Apa itu Mesin Virtual (VM)?


MESIN VIRTUAL

Sebuah mesin virtual adalah sebuah program yang bertindak sebagai komputer virtual. Ini berjalan pada sistem operasi Anda saat ini - "host" sistem operasi - dan menyediakan hardware virtual untuk "tamu" sistem operasi. Sistem operasi tamu berjalan di windows pada sistem operasi host Anda, seperti program lain di komputer Anda. Sistem operasi tamu berjalan normal, seolah-olah itu berjalan pada komputer fisik - dari perspektif sistem operasi tamu, mesin virtual tampaknya menjadi, komputer fisik yang nyata.
(Baca juga: Tipe-tipe URL)

Mesin virtual menyediakan hardware virtual mereka sendiri, termasuk CPU virtual, memori, hard drive, antarmuka jaringan, dan perangkat lainnya. Perangkat keras virtual yang disediakan oleh mesin virtual yang dipetakan ke perangkat keras yang nyata pada mesin fisik Anda. Misalnya, hard disk virtual mesin virtual disimpan dalam file yang terletak pada hard drive Anda.

Anda dapat memiliki beberapa mesin virtual diinstal pada sistem Anda; Anda hanya dibatasi oleh jumlah penyimpanan yang telah tersedia bagi mereka. Setelah Anda menginstal beberapa sistem operasi, Anda dapat membuka program mesin virtual Anda dan memilih mesin virtual yang ingin Anda boot - sistem operasi tamu dimulai dan berjalan di jendela pada sistem operasi host Anda, meskipun Anda juga dapat menjalankannya di mode layar penuh.


Apa itu Mesin Virtual (VM)?
Mesin Virtual

Sebuah mesin virtual juga dikenal sebagai tamu.

Techopedia menjelaskan Virtual Machine (VM)

Mesin virtual menjadi lebih umum dengan evolusi teknologi virtualisasi. Mesin virtual yang sering dibuat untuk melakukan tugas tertentu yang berbeda dari tugas yang dilakukan dalam lingkungan host.
(Baca juga: Beberapa fakta tentang Cookie

Mesin virtual diimplementasikan dengan metode emulasi software atau teknik virtualisasi hardware. Tergantung pada penggunaan dan tingkat korespondensi untuk setiap komputer fisik mereka, mesin virtual dapat dibagi menjadi dua kategori:

1. Sistem Mesin Virtual

Sistem Mesin Virtual - sebuah platform sistem yang mendukung berbagi sumber daya komputer host fisik antara mesin virtual, masing-masing berjalan dengan salinan sendiri dari sistem operasi. Teknik virtualisasi disediakan oleh lapisan perangkat lunak yang dikenal sebagai hypervisor, yang dapat berjalan baik pada perangkat keras yang telanjang atau di atas sistem operasi.

2.  Proses Mesin Virtual

Proses Virtual Machine - dirancang untuk menyediakan lingkungan pemrograman platform-independen yang masker informasi dari hardware atau sistem operasi dan memungkinkan eksekusi program berlangsung dengan cara yang sama pada setiap platform yang diberikan.

    Keuntungan dari mesin virtual, meliputi:

    • Memungkinkan beberapa lingkungan sistem operasi pada komputer fisik tunggal tanpa intervensi
    • Mesin virtual yang banyak tersedia dan mudah untuk mengelola dan memelihara.
    • Menawarkan aplikasi provisioning dan pilihan pemulihan bencana

    Kekurangan dari mesin virtual, meliputi:

    • Mereka tidak seefisien komputer fisik karena sumber daya perangkat keras didistribusikan secara tidak langsung.
    • Beberapa VMS berjalan pada mesin fisik tunggal dapat memberikan kinerja yang tidak stabil
    Itulah pembahasan tentang Apa itu Mesin Virtual (VM). Semoga bisa jauh lebih tahu dan bisa di pahami dengan mudah serta bermanfaat untuk setiap orang yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih.


    Subscribe to receive free email updates: