Apa itu sistem operasi Lubuntu

OS LUBUNTU

Lubuntu adalah distribusi Linux yang ringan berdasarkan Ubuntu tetapi menggunakan lingkungan desktop LXDE di tempat Ubuntu Unity shell dan desktop GNOME. LXDE disebut-sebut sebagai "lebih ringan, kurang sumber daya lapar dan lebih hemat energi".
Seperti Xubuntu, Lubuntu dimaksudkan untuk menjadi sistem-persyaratan yang rendah, rendah RAM lingkungan untuk netbook, perangkat mobile, dan PC yang lebih tua. Pengujian menunjukkan dapat menggunakan setengah RAM sebanyak Xubuntu, menjadikannya pilihan yang menarik untuk menginstal pada hardware lama yang diperbaharui untuk distribusi awal.

Nama Lubuntu adalah portmanteau dari LXDE dan Ubuntu.  LXDE singkatan Ringan X11 Desktop Environment,  sedangkan kata Ubuntu berarti "kemanusiaan terhadap orang lain" dalam bahasa Zulu dan Xhosa.

Lubuntu menerima pengakuan resmi sebagai anggota resmi dari keluarga Ubuntu pada 11 Mei 2011, dimulai dengan Lubuntu 11,10, yang dirilis pada 13 Oktober 2011.

Lubuntu os yang "ringan" telah menjadi identik, kata setara dalam komunitas Ubuntu. Tapi apakah itu semua Lubuntu adalah? Aku berdebat di sini untuk pemeriksaan ulang dari basis pengguna Lubuntu dan adopsi dari definisi diri ditambah: Lubuntu adalah enviornment desktop yang ringan dan tradisional.
Apa itu sistem operasi Lubuntu


Tentu saja, salah satu prinsip utama Lubuntu akan selalu ringan-ness. Ada kisah demi kisah distro bernapas kehidupan baru ke dalam perangkat keras warisan, netbook, dll Sebuah Ubuntu-alternatif untuk netbook saya adalah alasan tunggal untuk pengenalan saya untuk OS ini fantastis. Jadi mari kita jujur ​​dan wajar: Bagian dari Lubuntu harus selalu ditentukan oleh berat.

Namun, sekilas popularitas Lubuntu ini menceritakan sebuah kisah meroket adopsi. Bahkan, itu adalah distro berbasis Ubuntu yang paling populer di dalam keluarga Canonical yang didukung, mengalahkan Xubuntu dengan margin yang besar dan kuat. Tapi kenapa?

Tentu saja ada beberapa kemungkinan alasan untuk ini. Tapi banyak berpendapat bahwa salah satu yang penting, alasan yang berarti ini adalah:

  1. Lubuntu menyediakan DE alternatif standar untuk Unity dan Gnome 3.
  2. Kita semua menyaksikan popularitas meroket dari Mint pasca Unity mendorong Canonical.
  3. Lubuntu telah diisi kekosongan juga. Komunitas Linux telah didefinisikan Lubuntu oleh DE tradisional dan berat, bukan hanya yang terakhir.
Jadi apa implikasinya?
  • Pengguna Lubuntu sering tidak puas Persatuan dan Gnome3 pengguna yang mencari kelancaran transisi.
  • Pengguna baru Lubuntu mencari fitur yang kaya bersama ringan.
  • Memahami tim Lubuntu kecil dan perkembangan yang lambat, apa adalah eberapa jalan ke depan untuk distro yang luar biasa ini?
  • Kompos. Sebuah cepat melihat tulisan paling populer saya mengungkapkan jumlah besar pengguna menginginkan manajer kompos. Bisakah kita tidak membuat kompos pilihan bagi mereka yang mencari permen mata sederhana? Pencantuman xcompmgr ringan dengan opsi sederhana untuk mengaktifkan / menonaktifkan tidak bergerak Lubuntu jauh dari akarnya, tapi itu tidak menjangkau basis pengguna baru.
  • Artwork. Lubuntu telah lama menderita Windows 95 ejekan. Untungnya tim ini membuat langkah besar dalam kategori ini.
  • Adopsi dan integrasi inovasi. Pengguna Lubuntu tidak ingin, juga tidak perlu kaya fitur Ubuntu, tetapi barang-barang tertentu ada-brainers: Lengkap Ubuntu One dan Dropbox integrasi ke PCManFM, adopsi modifikasi dari webapps, dan jendela preferensi sistem yang komprehensif.
  • Dukungan dual-monitor. Masalah yang mengganggu Ubuntu secara keseluruhan, tetapi kurangnya dukungan di Lubuntu bahkan lebih buruk.
Hanya itu sedikit informasi yang dapat saya sampaikan dari Sistem Operasi Lubuntu. Semoga semakin banyak ilmu dan tentunya bermanfaat. Selamat beraktivitas. Terima kasih telah berkunjung !

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Apa itu sistem operasi Lubuntu"