Pengertian Backtrack

BACKTRACK

Sejarah BackTrack

Distribusi BackTrack berasal dari penggabungan dua distribusi sebelumnya bersaing yang berfokus pada penetrasi pengujian:  WHAX: distribusi Linux Slax berbasis dikembangkan oleh Mati Aharoni, seorang konsultan keamanan. Versi sebelumnya disebut Whoppix  dan didasarkan pada Knoppix. Keamanan Auditor Koleksi: Live CD berdasarkan Knoppix yang dikembangkan oleh Max Moser yang termasuk lebih dari 300 alat yang diselenggarakan dalam hirarki user-friendly. Tumpang tindih dengan Auditor dan WHAX dalam tujuan dan dalam koleksi alat sebagian menyebabkan merger.

BackTrack adalah penetrasi pengujian senjata berbasis Linux yang membantu profesional keamanan dalam kemampuan untuk melakukan penilaian di lingkungan murni asli didedikasikan bagi para hacking. Terlepas dari itu apabila Anda membuat BackTrack Anda dan cara Install BackTrack, boot dari DVD Live atau thumbdrive, distribusi penetrasi telah disesuaikan ke setiap paket, konfigurasi kernel, skrip dan Patch semata-mata untuk tujuan tester penetrasi. 

Kelebihan dan Kekurangan BackTrack
cara Install BackTrack

Pengertian Backtrack
Dekstop BackTrack 4

Memiliki tampilan Terbaik

BackTrack ditujukan untuk semua pemirsa dari profesional keamanan yang sangat cerdas bagi pendatang baru dalam mengawali untuk bidang keamanan informasi. BackTrack juga mempromosikan cara cepat serta mudah/sederhana dalam  menemukan dan meng-update database terbesar pad alat keamanan koleksi to-date. Komunitas pengguna backtrack berkisar dari penguji terampil penetrasi di bidang badan pemerintah, teknologi informasi, keamanan informasi, penggemar keamanan, dan juga  orang baru untuk komunitas keamanan. Selain BackTrack, ternyata Kali Linux juga tidak kalah populer yang telah banyak menghipnotis pecinta linux.

Umpan balik dari semua industri dan tingkat keahlian memungkinkan kita untuk benar-benar mengembangkan solusi dimana dapat disesuaikan terhadap semua orang dan jauh melebihi apa yang pernah dikembangkan baik secara komersial maupun tersedia free(bebas). Proyek ini didanai pula oleh Hacker, penyedia Pelatihan Keamanan Informasi terkemuka. Apakah Anda hacking wireless, mengeksploitasi server, melakukan penilaian aplikasi web, belajar, atau sosial-rekayasa klien, BackTrack adalah one-stop-shop untuk semua kebutuhan keamanan Anda. Kemudian Linux Fedora juga cukup populer di komunitas linux.

Selain itu, jika Anda akan mendapatkan serius ke dalam bisnis Anda akan bisa mendapatkan sertifikasi keamanan. Menjadi seorang profesional di lapangan adalah mungkin jika Anda hanya memiliki hak jenis informasi. Ketika Anda akan mempelajari material yang dibutuhkan untuk sertifikasi informasi-keamanan, itu akan memberi Anda hanya ekstra-tepi yang Anda butuhkan sebagai seorang profesional atas semua ahli keamanan lain di sekitar. "Informasi dari pelatihan keamanan" adalah salah satu hal yang harus diajarkan hanya oleh para profesional, dan ini adalah OFFSEC menawarkan. Setelah Anda menyelesaikan studi Anda, Anda akan dapat melakukan pengujian penetrasi keamanan di tingkat tertinggi; dan memang juga hanya untuk penawar tertinggi. Sertifikasi keamanan di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat, itu apa yang Anda butuhkan.
(Baca juga: Sejarah dari Ubuntu 14.04

Tools BackTrack

BackTrack menyediakan pengguna dengan akses mudah ke koleksi yang komprehensif dan besar alat yang berhubungan dengan keamanan mulai dari port scanner untuk Audit Keamanan. Dukungan untuk Live CD dan Live USB pengguna fungsi diperbolehkan untuk boot BackTrack langsung dari media portabel tanpa memerlukan instalasi, meskipun instalasi permanen ke hard disk dan jaringan adalah juga pilihan.
(Baca juga : Tips gampang merawat baterai hp)

Tool Keamanan BackTrack yang terkenal:

  • Metasploit untuk integrasi
  • Driver Wi-Fi mendukung mode monitor (modus rfmon) dan injeksi paket
  • Aircrack-ng
  • Gerix Wifi Cracker
  • Nasib
  • Nmap
  • Ophcrack
  • Ettercap
  • Wireshark (sebelumnya dikenal sebagai Ethereal)
  • Beef (Browser Eksploitasi Framework)
  • Ular naga
  • OWASP Mantra Kerangka Keamanan, koleksi hacking tools, add-ons dan skrip berdasarkan Firefox
  • Cisco OCS Mass Scanner, scanner sangat handal dan cepat untuk router Cisco untuk telnet tes standar dan memungkinkan sandi.
  • Sebuah koleksi besar eksploitasi serta perangkat lunak yang lebih umum seperti browser.
  • Armitage - java frontend untuk Metasploit.

BackTrack mengatur alat ke dalam 12 kategori:

  1. Pengumpulan informasi
  2. Penilaian kerentanan
  3. Alat eksploitasi
  4. Eskalasi hak istimewa
  5. Mempertahankan akses
  6. Reverse engineering
  7. Alat RFID
  8. Stress testing
  9. Forensik
  10. Alat pelaporan
  11. Layanan
  12. Miscellaneous
Nah, itulah sekilas informasi tentang Linux Backtrack, semoga bermanfaat.  Apabila ada yang kurang jelas silahkan berkomentar di bawah ini, sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: