Kelebihan dan Kekurangan Kali Linux

Kelebihan dan Kekurangan Kali Linux

Kali linux - Kali Linux ini secara jantan dapat di katakan adalah Backtrack versi 6. Lalu kenapa nih nama Backtrack mesti diganti? Dalam jawaban yang dijelaskan oleh Offensive Security tidak  begitu rinci. Akan tapi apabila kita membuat cerita perubahan nama yang terjadi akan hal tersebut adalah adanya perubahan yang sangat mendasar sekali dari sistem operasi yang digunakan.

Jika dulu nya sistem operasi Backtrack  dibuat berdasarkan sistem operasi dari ubuntu, namun berbeda dengan kini Kali linux yang kini menggunakan sistem operasi Debian yaitu sebagai sistem operasi dasarnya. Kali linux versi pertama yang di rilis tanggal 13 Maret 2013 terus mendapatkan pembaharuan yang sempurna karena mengganti sistem operasi dasar sama saja dengan membangun dari pertama semua yang telah dilakukan (jangan bingung kalau dalam beberapa hal dalam Backtrack 5 R3 masih lebih baik jika di bandingkan dengan Kali linux). Akan tetapi, menariknya Kali linux telah melakukan beberapa kali pembaharuan dalam waktu yang terbilang cukup singkat. (Baca juga: Fitur dari Android X86)

Kelebihan dan Kekurangan Kali Linux
Tampilan Kali Linux

Kelebihan Kali Linux

Dari semua linux yang di temui bisa jadi mempunyai kesan sendiri bagi hati para pengguna yang hebat, cerdas dan baik akan aspek dari grafis tampilan nya atau pun dari segi spesifikasi yang telah di berikan dalam linux tersebut. 

Untuk para lovers Linux tentunya tidak lagi terdengar asing. Kali Linux adalah salah satu distro Linux yang sangat terkenal dan juga diakui sejak kemunculannya pada tahun 2006 silam sebagai sistem operasi terbaik untuk keamanan sistem serta hacking. Biasanya sistem operasi Kali Linux ini dijadikan sebagai sistem operasi paling utama bagi para dunia hacker underground. Mengapa? Karena sistem operasi ini telah dilengkapi dengan 300 lebih senjata hacking yang sangat kompatibel, alias belum ditemukan penangkalnya.


Kekurangan Kali Linux

Sangat Banyak program Windows yang tidak akan berjalan di Linux.iTunes, Microsoft Office, Internet Explorer serta banyak juga program Windows lainnya yang tidak dapat berjalan secara native di Linux. Akan tetapi, kabar baiknya yaitu bahwa ada cara yang lebih layak di sekitar sebagian besar dalam mengatasi masalah ini. Misalnya, perpustakaan musik dapat dikelola dengan bantuan iPod dengan menggunakan program seperti asAmarok, Banshee, Rhythmbox atau pun di Linux. Sedangkan Mozilla Firefox dan Google Chrome merupakan browser internet yang sangat luar biasa yang dapat digunakan berselancar internet di tempat Internet Explorer. Namun buruknya lagi, hal ini juga memungkinkan dalam menjalankan iTunes tersebut di Linux dengan menggunakan bantuan Wine, VirtualBox, atau Parallels, walaupun terdengar sulit untuk memiliki hasil yang lebih baik. LibreOffice dan OpenOffice suite kantor yang begitu baik yang dapat digunakan di tempat Microsoft Office, tetapi sementara  itu kompatibilitas umumnya dari keseluruhan di kedua suite baik dengan format Microsoft Office, ia tidak begitu sempurna.
(Baca juga: Cara belajar dasar HTML dengan mudah)

Tunggu dulu, ternyata ada pilihan yang lebih kecil tdari driver hardware perifer, khusus (untuk printer, scanner, dan perangkat lain) di Linux dibandingkan dengan Windows, meskipun banyak driver baru Linux perangkat keras yang terus ditambahkan dari hari ke hari. Terkait erat hugungan nya dengan masalah ini merupakan kenyataan bahwa tidak semua distro Linux dapat bekerja dengan semua set perangkat keras komputer, sehingga memungkinkan seseorang agar perlu mencoba lebih dari satu distro untuk menemukan satu yang bekerja dengan baik dengan komputer nya tersebut. Ketika menuju ke printer, beberapa produsen menawarkan dukungan Linux yang lebih baik daripada yang lain; contoh, HP menawarkan dukungan printer yang sangat baik untuk Linux.

Meskipun demikian dari sebagian besar distro Linux, terutama yang besar, sangat intuitif dan juga user-friendly. Setelah itu, lingkungan desktop di Linux banyak hal mirip atau kesamaan dengan Windows dalam penampilan mereka. Namun, satu hal yang harus ditekankan yaitu bahwa ada juga kurva tersendiri dalam belajar bagi pengguna Windows XP yang beralih ke Windows 7 atau Windows 8.


Maka dari itu, cukuplah saya bahas tentang Kelebihan dan Kekurangan Kali Linux hari ini. Semoga bisa membuat anda semakin tahu dan tentunya bermanfaat. Sekian dan terimakasih ! 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Kali Linux"

  1. Terimakasih atas infonya sangat bermanfaat :) kunjungi juga web saya :

    http://salmantkj48.blogspot.co.id/2016/11/20-perintah-dasar-sistem-operasi-linux.html

    ReplyDelete