Sejarah Ubuntu 14.04


Cerita Ubuntu

Ubuntu merupakan sebuah kata kuno Afrika yang berarti “kemanusiaan kepada orang lain”. Selain itu juga  berarti “Kepedulian saya untuk semua”. Sistem operasi Ubuntu begitu menyemangati seluruh pecinta  Ubuntu ke seluruh dunia pecinta komputer.
Awal mula ketika memulai?

Linux yang telah ditetapkan sebagai platform server perusahaan pada tahun 2004, akan tetapi perangkat lunak bebas bukan bagian dari kehidupan sehari-hari pada sebagian besar pengguna komputer. Maka dari itu sebabnya Mark Shuttleworth mengumpulkan tim kecil nya sebagai pengembang dari salah satu proyek Linux paling kaya - Debian - dan berangkat untuk membuat desktop Linux yang mudah digunakan : Ubuntu.

Visi untuk Ubuntu adalah bagian sosial dan ekonomi bagian: perangkat lunak bebas, yang  juga tersedia untuk semua orang dengan persyaratan yang sama, dan di biayai melalui portofolio layanan yang diberikan oleh Canonical.



Sejarah Ubuntu 14.04
Dekstop Ubuntu


Rilis Ubuntu

Tim Ubuntu terobosan baru pada saat melakukan ke program rilis yang telah dijadwalkan enam bulan diprediksi.  Keputusan nya bahwa ketika merilis yang keempat, yang dikeluarkan atas dasar dua tahun, akan menerima dukungan jangka panjang  atau  LTS. Merilis LTS ini biasanya digunakan sebagai penyebaran skala besar.

Ubuntu jelas berbeda dari persembahan Linux komersial yang mendahuluinya karena tidak membagi upaya antara versi komersial berkualitas tinggi dan komunitas versi gratis. Tim komersial dan masyarakat bekerja sama dalam menghasilkan, berkualitas tinggi merilis single, yang menerima perawatan berkelanjutan untuk jangka waktu tertentu. Pada saat kedua rilis dan berupaya update terus-menerus yang tersedia secara bebas untuk semua pengguna komputer.

Tata Kelola

Ubuntu resmi pertama di rilis - Versi 4.10, dengan memberi nama kode yaitu 'Warty Warthog' - diluncurkan pada Oktober 2004, dan memicu minat global yang dramatis ketika ribuan penggemar perangkat lunak bebas dan ahli bergabung dengan komunitas Ubuntu pada saat itu.

Perusahaan Ubuntu sedikit meng- independen dari Canonical, dengan para pemimpin relawan yang ada di seluruh dunia mengambil tanggung jawab dalam banyak elemen penting dari proyek tersebut. Keputusan tersebut tetap menjadi prinsip utama dari Proyek Ubuntu. Dimana Ubuntu adalah bekerja bersama antara Canonical, perusahaan lain, dan ribuan relawan lain yang membawa keahlian mereka untuk menanggung pada membuat platform kelas dunia bagi siapa saja untuk digunakan.

(Baca juga : Pengertian internet terbaru)

Ubuntu zaman sekarang

Kini Ubuntu memiliki sembilan rasa dan puluhan lokal dan khusus derivatif. Ada juga versi khusus untuk server, awan OpenStack, dan juag perangkat mobile. Semua versi berbagi infrastruktur dan perangkat lunak umum, membuat Ubuntu satu platform unik yang skala dari elektronik konsumen untuk desktop dan naik ke awan untuk komputasi perusahaan.

Sistem Operasi Ubuntu dengan inovatif Ubuntu memiliki solusi konvergensi Android dengan membuat waktu yang menarik bagi Ubuntu pada perangkat mobile. Sekarang, Ubuntu adalah sistem operasi referensi untuk proyek OpenStack, merupakan  tamu OS yang sangat populer di Amazon EC2 dan juga Rackspace Cloud, dan itu pra-instal pada komputer dari Dell, HP, Asus, Lenovo dan vendor global lainnya. Dan terima kasih untuk itu infrastruktur bersama, sehingga pengembang dapat bekerja pada desktop dengan optimal, dan lancar memberikan kode ke awan server menjalankan Ubuntu Server Edition yang dilucuti-down.

Setelah bertahun-tahun lamanya  Ubuntu masih dan akan selalu bebas untuk digunakan, berbagi serta mengembangkan. Pemerinyahan Ubuntu  berharap ini akan membawa sentuhan ringan dan hangat untuk komputasi semua dan berharap bahwa Anda akan ada sesuatu yang membangun lebih baik dari versi sebelumnya.

Itulah sedikit dari sejarah ubuntu 14.04. Semoga dapat di manfaatkan dengan baik. Terima kasih..

Subscribe to receive free email updates: