Pengertian Windows 8

 Windows 8

Pengertian 

Windows 8 - Rilis utama berikutnya dari sistem operasi Microsoft Windows, Windows 8 resmi memulai debutnya pada 26 Oktober 2012 setelah rilis untuk manufaktur pada tanggal 1 Agustus.

Menurut Microsoft, Windows 8 adalah sistem operasi sepenuhnya didesain ulang dikembangkan dari bawah ke atas dengan menggunakan layar sentuh dalam pikiran serta dekat instant-on-kemampuan yang memungkinkan Windows 8 PC untuk memuat dan memulai dalam hitungan detik daripada di menit.

Windows 8 menggantikan lebih tradisional tampilan Microsoft Windows OS dan merasa dengan sistem desain antarmuka baru dengan nama kode "Metro" yang pertama debutnya di Windows Phone 7 sistem operasi mobile. User interface Metro terutama terdiri dari "Mulai layar" yang terdiri dari "Tiles Live," yang link ke aplikasi dan fitur yang dinamis dan update secara real time. Pengguna juga akan dapat beralih antara aplikasi di Metro dengan hanya menggesekkan di layar.

Windows 8, nama kode Midori adalah versi Microsoft Windows dirilis tanggal 26 Oktober 2012. iterasi ini berisi beberapa perubahan terbesar Microsoft telah dibuat untuk sistem operasi mereka sejak Windows 95. Ini fitur pemrograman baru dan teknologi memungkinkan untuk berjalan lebih cepat serta tampilan yang lebih ramping dan merasa untuk pengguna. Windows 8 juga mencakup antarmuka tablet, yang disebut Metro, yang kompatibel dengan display layar sentuh dan stills menawarkan akses ke Windows Desktop tradisional. Di bawah ini adalah contoh dari baru Windows 8 layar Mulai, yang menggantikan tombol Start dan menu Start.
Pengertian windows 8
Tampilan Layar Windows 8

Windows 8 tersedia dalam 32 dan 64-bit versi, termasuk Internet Explorer USB dukungan 10 dan asli 3.0. Pengguna dapat memanfaatkan account Microsoft untuk login ke Windows 8 atau dua metode otentikasi lainnya baru untuk versi ini (password gambar dan PIN login). Standar Task Manager telah didesain ulang, seperti memiliki perangkat lunak keamanan Windows Defender, yang mencakup kemampuan anti-virus. Microsoft juga telah membangun Windows 8 dengan Xbox Live integrasi dalam pikiran.

(Baca juga: Rahasia di balik HTML)

Persyaratan Windows 8 sistem

  • Prosesor 1GHz atau lebih cepat 32-bit (x86) atau 64-bit (x64)
  • 1GB RAM untuk 32-bit atau 2GB RAM untuk 64-bit
  • 16GB ruang hard drive untuk 32-bit atau 20GB untuk 64-bit
  • Perangkat grafis DirectX 9 dengan WDDM 1.0 atau lebih tinggi.

Sementara Windows 7 menawarkan beberapa perbaikan kinerja dari Windows Vista, ada beberapa perubahan pada tampilan dan nuansa dari sistem operasi. Windows 8, di sisi lain, menyediakan antarmuka pengguna yang sama sekali baru dibandingkan dengan pendahulunya. Interface ini (awalnya disebut "Metro," tapi sekarang diberi label "UI modern" gaya) menampilkan koleksi ubin daripada lingkungan desktop tradisional. Ubin ini menyediakan akses ke program yang umum digunakan dan alat-alat, seperti Internet Explorer, Maps, Weather, Foto, Video, Musik, dan Windows Store. Beberapa ubin, seperti cuaca dan ubin jejaring sosial diperbarui secara real-time.

Tujuan dari baru Windows 8 antarmuka berfungsi pada kedua PC desktop tradisional, seperti komputer desktop dan laptop, serta tablet PC. Windows 8 mendukung baik input touchscreen serta perangkat input tradisional, seperti keyboard dan mouse. Fleksibilitas ini memungkinkan Windows 8 untuk berjalan pada berbagai desktop dan perangkat portabel dan ini terutama cocok untuk komputer hybrid yang mencakup layar sentuh serta keyboard dan mouse. Dan satu hal yang harus di ketahui bahwa windows 8 dengan windows 8.1 itu berbeda. Meskipun banyak yang menganggap hampir sama.

Untuk pengguna yang tidak memerlukan fungsi touchscreen, Windows 8 masih termasuk desktop Windows tradisional dan Windows Explorer, yang dapat diakses dari layar utama. Dengan kata lain, jika Anda tidak ingin menggunakan antarmuka berbasis ubin baru, Anda cukup memotong bahwa "lapisan" dari antarmuka dan mengakses desktop Windows Anda digunakan untuk. Microsoft juga telah menyediakan beberapa perbaikan kinerja ke Windows Explorer dan menambahkan elemen antarmuka baru beberapa, seperti "File," "Home," "Share", dan "View" tab ke atas setiap jendela.

(Baca juga: Pengertian Web Browser dan cara kerjanya)

Setiap tab ini termasuk satu-klik akses ke beberapa pilihan. Misalnya, "View" tab memungkinkan Anda untuk menampilkan file tersembunyi dan menunjukkan atau menyembunyikan ekstensi file, dua pilihan yang digunakan untuk memerlukan beberapa langkah untuk mengubah di versi Windows sebelumnya.

Baiklah, hanya ini artikel tentang Pengertian Windows 8. Harapan saya pastinya semoga bermanfaat untuk anda. Apabila ada kekeliruan, mohon untuk tidak segan dalam berkomentar. Sekian dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: