Windows Xp

Versi Windows XP

Windows XP dibuat tersedia di dalam dua versi, Windows XP Home dan Windows XP Professional. Perusahaan berfokus pada mobilitas, seperti teknologi memungkinkan untuk tahun 2001, dan termasuk plug and play fitur untuk menghubungkan ke jaringan nirkabel. Sistem operasi menggunakan standar keamanan nirkabel 802.11x.

Awal rilis Windows XP diikuti oleh peluncuran Windows XP 64-Bit Edition (v2002), Windows XP Media Center Edition dan Windows XP 64-Bit Edition (V2003).

Microsoft untuk mengakhiri Resmi Windows XP Dukungan di April 2014.
Pada tanggal 8 April 2014, Microsoft akan menghentikan dukungan XP resmi. Setelah tanggal ini pengguna sistem operasi XP tidak akan lagi menerima patch atau pembaruan sistem untuk melindungi terhadap virus dan malware. Karena sistem operasi telah begitu populer dan masih digunakan 11 tahun setelah rilis, masalah terbesar yang dihadapi pengguna adalah memilih untuk terus menjalankan sistem operasi usang atau meng-upgrade ke OS baru, yang bisa berarti kurva belajar yang curam dan peningkatan biaya. Selain membayar untuk sistem operasi baru, beberapa pengguna ingin meng-upgrade akan menemukan mereka perlu meng-upgrade perangkat keras sistem untuk menjalankan versi terbaru dari sistem operasi Windows.
(Baca juga: Ciri-ciri Sistem Operasi UNIX)

Dampak pada Bisnis

Pada 2013 diyakini bahwa lebih dari 400 juta komputer masih menjalankan sistem operasi Windows XP, mewakili pangsa pasar 37 persen, menurut Usaha Kecil Computing. "Windows XP mungkin tampak seperti peninggalan dari masa lalu Untuk bisnis, bagaimanapun, XP telah terbukti menjadi kokoh, stabil dan sebagian besar diandalkan OS -.. Asalkan Anda terus diperbarui dan aman, tentu saja sifat ini membantu menjelaskan 11 tahun abadi popularitas sistem operasi-tua itu. "
Profil Windows Xp
Windows Xp

Akhir dukungan untuk Windows XP diterjemahkan ke dalam sejumlah besar desktop dan laptop yang mungkin menjadi target hacker dan pemilik akan ditinggalkan untuk bergulat dengan masalah kompatibilitas perangkat lunak.

Bahkan sendiri Internet Explorer 9 browser Microsoft tidak akan berjalan pada Windows XP, tetapi tidak semua perangkat lunak akan berakhir kompatibilitas segera. Sebagai contoh, Google mengumumkan bahwa browser Chrome akan mendukung pengguna Windows XP sampai setidaknya 2015. pengecualian akan sedikit dan jauh antara, namun. Produsen perangkat lunak akan mengoptimalkan untuk versi yang lebih baru dari Windows sehingga berharap untuk menemukan lebih banyak aplikasi dan perangkat yang tidak Windows XP-kompatibel sebagai dukungan resmi untuk sistem operasi berakhir.

Komputer pemerintah Terutama Rentan

Menurut laporan berita terbaru, berakhirnya resmi dukungan Windows XP akan berdampak komputer pemerintah. "Pejabat Federal telah dikenal selama lebih dari enam tahun bahwa Microsoft akan menarik dukungan gratis untuk Windows XP pada tanggal 8 April 2014. Meskipun terburu-buru baru-baru ini untuk menyelesaikan upgrade, diperkirakan 10 persen dari komputer pemerintah - dari beberapa juta - masih akan menjalankan sistem operasi pada tanggal tersebut, kata pejabat perusahaan. " mengutip Washington Post. Artikel tersebut juga mengklaim bahwa para pejabat federal meminta Microsoft untuk memperpanjang batas waktu untuk mengakhiri dukungan untuk Windows XP, namun permintaan itu ditolak.

Signatures Anti-Malware untuk Satu Tahun

Untuk membantu memudahkan transisi dari sistem operasi usang, Microsoft menyatakan akan terus mengeluarkan update anti-malware untuk Windows XP selama lebih dari setahun setelah batas waktu April melewati untuk membantu organisasi menyelesaikan migrasi mereka. eWeek mencatat bahwa untuk pelanggan perusahaan, ini berlaku untuk System Center Endpoint Protection, Forefront Client Security, Forefront Endpoint Protection dan Windows Intune berjalan pada Windows XP.

Upgrade atau Tidak?

Seperti tercantum dalam artikel ini, ada dua sisi secara efektif dengan "meng-upgrade atau tidak" diskusi. Pertama, salah satu adalah memperbarui saat ini, perangkat lunak yang ada. Asumsi adalah bahwa keadaan saat hal ini "bekerja" dengan kemungkinan menerima bahwa "bekerja" mungkin termasuk paparan keamanan yang telah ditemukan dan membutuhkan memperbarui untuk menutup. Skenario lainnya adalah penyebaran baru di mana tidak ada saat ini dan kita mulai dari awal.
Hanya itu yang dapat saya bagi kan tentang informasi terbaru dari windows xp. Apabila ada kekurangan mohon untuk berkomentar, semoga bermanfaat. Terima kasih.. 

Baca juga : Definisi Windows 7 , Windows Vista , Windows 8

Subscribe to receive free email updates: