Sorting : Struktur Data

Sorting

Sorting - mengacu pada data pemesanan dengan cara meningkatkan atau menurunkan menurut beberapa hubungan linear antara item data.Pemilahan dapat dilakukan pada nama, nomor dan catatan. Sorting mengurangi Misalnya, relatif mudah untuk mencari nomor telepon dari seorang teman dari kamus telepon karena nama dalam buku telepon telah disortir ke dalam urutan abjad.Contoh ini jelas menggambarkan salah satu alasan utama yang menyortir jumlah besar informasi yang diinginkan. Yaitu, pemilahan sangat meningkatkan efisiensi pencarian. Jika kita membuka buku telepon, dan menemukan bahwa nama-nama itu tidak disajikan dalam urutan logis, itu akan mengambil waktu yang sangat lama untuk mencari nomor telepon seseorang.Penyortiran dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa metode, yaitu:

Sorting : Struktur Data
Sorting


Semacam penyisipan.

Dalam metode ini, penyortiran dilakukan dengan memasukkan unsur-unsur ke dalam daftar diurutkan yang ada. Awalnya, daftar diurutkan hanya memiliki satu elemen. Unsur-unsur lain secara bertahap ditambahkan ke dalam daftar di posisi yang tepat.

Merge Sort.

Dalam metode ini, elemen dibagi menjadi partisi sampai setiap partisi telah diurutkan elemen. Kemudian, partisi ini digabung dan unsur-unsur yang benar diposisikan untuk mendapatkan daftar lengkap diurutkan.

Quick Sort.

Dalam metode ini, sebuah elemen yang disebut poros diidentifikasi dan elemen yang tetap di tempatnya dengan menggerakkan semua elemen kurang dari itu ke kiri dan semua elemen yang lebih besar dari itu untuk yang benar.

Radix Sort.

Dalam metode ini, penyortiran dilakukan berdasarkan nilai-nilai tempat nomor tersebut. Dalam skema ini, penyortiran dilakukan pada kurang signifikan digit pertama. Ketika semua nomor diurutkan pada digit lebih signifikan, nomor yang memiliki angka yang sama dalam posisi yang berbeda tetapi digit dalam posisi yang kurang signifikan sudah diurutkan pada posisi yang kurang signifikan.

Heap Sort

Dalam metode ini, file yang akan diurutkan ditafsirkan sebagai pohon biner. Array, yang merupakan representasi berurutan pohon biner, digunakan untuk melaksanakan semacam tumpukan.Premis dasar di balik menyortir array adalah bahwa unsur-unsur yang mulai keluar dalam beberapa urutan acak dan perlu diatur dari terendah ke tertinggi.


Sangat mudah untuk melihat bahwa daftar


1, 5, 6, 19, 23, 45, 67, 98, 124, 401


diurutkan, layaknya daftar

4, 1, 90, 34, 100, 45, 23, 82, 11, 0, 600, 345 tidak. Properti yang membuat kedua "tidak diurutkan" adalah bahwa ada unsur-unsur yang berdekatan yang rusak. Item pertama lebih besar dari kedua bukannya kurang, dan juga ketiga lebih besar dari keempat dan seterusnya. Setelah pengamatan ini dibuat, tidak sangat sulit untuk menyusun semacam yang keluar dengan memeriksa unsur-unsur yang berdekatan untuk melihat apakah mereka berada di urutan, dan swapping mereka jika mereka tidak.Seleksi semacam: Dalam teknik ini, elemen pertama yang dipilih andcompared dengan semua elemen lain. Jika unsur lainnya kurang thanthe swapping elemen pertama harus mengambil place.By akhir perbandingan ini, unsur paling posisi yang paling atas dalam array. Hal ini dikenal sebagai pass1. Dalam lulus II, elemen kedua yang dipilih dan dibandingkan dengan semua unsur lainnya. Swapping terjadi jika ada unsur lain kurang dari elemen yang dipilih. Proses ini terus menerus sampai array diurutkan.Tidak ada. dari lewat dalam array dibandingkan dengan ukuran array -1.

Bubble sort

Teknik ini membandingkan elemen terakhir dengan elemen sebelumnya. Jika elemen terakhir adalah kurang dari sebelumnya elemen swapping berlangsung. Kemudian elemen sebelumnya dibandingkan dengan elemen sebelumnya. Proses ini terus menerus sampai elemen II dan I dibandingkan dengan satu sama lain. Hal ini dikenal sebagai lancar 1.

Itulah penjelasan dari artikel kali ini yaitu sorting pada struktur data. Semoga bisa bermanfaat bagi pencari ilmu. Semangat terus sekian dan terima kasih ! 

Subscribe to receive free email updates: