Apa itu HyperText Transfer Protocol (HTTP)?

HyperText Transfer Protocol (HTTP)

HTTP (HyperText Transfer Protocol) yang telah di pendekkan menjadi HTTP ini merupakan protokol yang dasarnya itu digunakan oleh World Wide Web. HTTP mengartikan bagaimana pesan diformat dan ditransmisikan, dan apa tindakan Server Web dan browser harus mengambil dalam menanggapi berbagai perintah. Sebagai percontohannya itu, ketika Anda memasukkan URL di browser Anda, ini benar-benar mengirimkan perintah HTTP ke server Web yang mengarahkan untuk mengambil serta mengirimkan halaman Web yang diminta. Untuk itu jelas sekali bahwa HTTP berbeda dengan HTTPS.

Standar utama lainnya yang mengontrol bagaimana tugas World Wide Web (WWW) yang bekerja adalah HTML, yang mencakup bagaimana halaman Web diformat dan ditampilkan. (Baca juga : Pengertian Internet)


HTTP: Sebuah Protokol Stateless

HTTP disebut protokol stateless karena setiap perintah dijalankan secara independen, tanpa pengetahuan tentang perintah yang datang sebelum. Ini adalah alasan utama yang sulit untuk menerapkan situs Web yang bereaksi secara cerdas untuk input pengguna. Ini kelemahan HTTP sedang dibahas dalam sejumlah teknologi baru, termasuk ActiveX, Java, JavaScript dan cookie.

Status HTTP Kode

Kesalahan di Internet dapat cukup frustasi - terutama jika Anda tidak tahu perbedaan antara error 404 dan kesalahan 502. Pesan-pesan kesalahan, juga disebut kode status HTTP adalah kode respon yang diberikan oleh server Web dan membantu mengidentifikasi penyebab masalah.
 

Dapat di misalkan sebagai, "404 File Tidak Ditemukan" adalah HTTP umum dari kode status. Ini yang berarti server Web tidak dapat menemukan file yang Anda minta atau yang anda akses. File - halaman web atau dokumen lain yang Anda mencoba untuk memuat di browser Web Anda - baik telah dipindahkan atau dihapus, atau Anda memasuki salah URL atau dokumen nama.

Setelah mengetahui arti dari kode status HTTP dapat membantu Anda mengetahui apa saja yang salah. Pada kesalahan 404, misalnya, Anda bisa melihat URL untuk melihat apakah kata salah ejaan, memperbaikinya dan coba lagi. Jika itu tidak berhasil backtrack dengan menghapus informasi antara setiap backslash, sampai Anda datang ke sebuah halaman di situs yang bukan 404. Dari sana Anda mungkin dapat menemukan halaman yang sedang Anda cari.


Apa itu HTTP?
HTTP (HyperText Transfer Protocol) 

HFS (Http File Server)

HFS adalah file server HTTP kecil, yang bertujuan untuk sebagian besar berbagi file untuk di-download.

Dokumentasi resmi menjelaskan HFS sebagai:
 

HFS (Http File Server) adalah file sharing software yang memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima file. Anda dapat membatasi pembagian ini hanya beberapa teman, atau terbuka untuk seluruh dunia.
 

HFS berbeda dari file sharing klasik karena tidak ada jaringan. HFS adalah Web Server yang menggunakan teknologi web menjadi lebih kompatibel dengan Internet saat ini.
 

Karena sebenarnya server web, teman dapat men-download file seolah-olah mereka men-download dari situs web menggunakan browser web, seperti Internet Explorer atau Firefox. Pengguna Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak baru.
HFS memungkinkan Anda berbagi file Anda. Kebanyakan server web yang digunakan untuk mempublikasikan sebuah website, tapi HFS tidak dirancang untuk melakukan itu. Anda, bagaimanapun, bebas untuk menggunakannya dalam cara apapun yang Anda inginkan, - tapi risiko untuk Anda sendiri.

Sampai dengan beta versi terbaru 2.3, HFS termasuk bahasa scripting milik sendiri yang dikenal sebagai "MACRO", yang dapat digunakan untuk memperluas fungsi program. Script dapat digunakan dalam berbagai metode termasuk event handler dan langsung pada halaman web. Macro bahkan dapat ditulis untuk memotong sistem rekening program dengan satu kustom. HFS dapat digunakan sebagai khas web-server, namun tidak mudah untuk mendukung dan membutuhkan berbagai metode pemrograman konvensional (versi 2.3 saja) , karena kurangnya dukungan untuk PHP atau CGI.Pembangunan dimulai pada bulan Agustus 2002, dan mencapai versi 1.0 pada bulan September tahun yang sama.


Keamanan HFS

HFS telah memiliki masalah keamanan beberapa di masa lalu, tetapi menyatakan di situsnya bahwa pada 2013 "Tidak ada bug keamanan yang diketahui saat ini dalam versi terbaru. HFS adalah open source, sehingga siapapun dapat dengan mudah memeriksa kelemahan keamanan (dan kami memiliki banyak pengguna ahli). Meskipun itu tidak dirancang untuk menjadi sangat kuat, HFS sangat stabil dan telah digunakan selama berbulan-bulan tanpa restart ". 

Itulah sedikit ulasan dari pengertian Apa itu HyperText Transfer Protocol (HTTP)?. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca juga tentang FTP (File Transfer Protokol) 

Subscribe to receive free email updates: