Pengertian Linux BackTrack serta kelebihan/kekurangan

BACKTRACK

PENDAHULUAN

BackTrack adalah distribusi Linux CD hidup, berevolusi dari WHAX diadopsi secara luas dan distribusi keamanan Auditor. BackTrack adalah pengujian penetrasi dan informasi audit keamanan distribusi terkemuka di dunia. BackTrack berisi ratusan pra-instal dan dikonfigurasi siap digunakan, yang menyediakan landasan yang kokoh untuk pengujian penetrasi. BackTrack adalah yang paling cocok untuk melaksanakan pengujian penetrasi, penilaian kerentanan dan investigasi forensik. Ini adalah one-stop-shop untuk semua kebutuhan keamanan di dunia IT modern. BackTrack juga tidak kalah dengan Kali Linux.

BackTrack adalah proyek bebas utama dikelola oleh tim jauh-mengeksploitasi. Di luar itu fitur menarik dan alat-alat yang tersedia, apa yang membuat BackTrack menarik adalah bahwa hal itu juga sejalan dengan metodologi pengujian penetrasi dan kerangka kerja penilaian ISSAF dan OSSTMM, sehingga BackTrack alat secara logis terstruktur sesuai dengan alur kerja profesional keamanan. Keuntungan utama dari BackTrack adalah bahwa hal itu memungkinkan pengguna untuk memasukkan script disesuaikan, alat tambahan dan kernel dikonfigurasi.  

(Baca juga: tentang Linux Knoppix
Linux BackTrack
Sistem Operasi Linux BackTrack

Komponen BackTrack

Berikut ini adalah komponen utama dari BackTrack: 
  • BackTrack Basis
  • Meta Paket
  • BackTrack Kernel
  • Paket & Repositori 

1. BackTrack Basis

BackTrack Basis membentuk bagian utama dari arsitektur. Versi terbaru dari BackTrack memiliki Ubuntu Intrepid Base.

2. BackTrack Kernel

Versi terbaru dari BackTrack menggunakan modul squashfs kernel dan menggunakan alat-alat squashfs versi 4.0. Inbuilt modul squashfs kernel, yang hadir dalam 2.6.29.4 AUFS digunakan sebagai sistem file unifikasi (aufs2.x).
(Kenali juga Kelebihan dan Kekurangan windows 8.1 yang di beritakan merupakan produk gagal windows)

3. Paket & Repositori

Salah satu perubahan yang paling signifikan diperkenalkan dalam versi terbaru dari BackTrack adalah Debian seperti repositori yang tersedia, yang diperbarui secara teratur dengan perbaikan keamanan dan alat-alat baru. Ini berarti bahwa jika Anda memilih untuk menginstal BackTrack ke disk, Anda akan bisa mendapatkan paket pemeliharaan dan update dengan menggunakan aptget perintah.

4. Meta Paket

Sebuah Paket Meta adalah paket boneka yang meliputi beberapa paket lainnya. Sebagai contoh, Meta paket "backtrackweb" akan mencakup semua Aplikasi Web alat pengujian penetrasi BackTrack ditawarkan. BackTrack memiliki dua "paket meta Meta" - backtrackworld dan backtrackdesktop. Backtrackworld berisi semua paket BackTrack Meta, sementara backtrackdesktop mengandung backtrackworld, backtracknetworking dan backtrackmultimedia. Yang terakhir dua paket Meta yang pilih aplikasi yang diimpor dari repositori Ubuntu.

Kelebihan BackTrack

Berikut ini adalah keuntungan utama dari BackTrack selama distribusi Keamanan lain yang tersedia di pasar saat ini:
  • Salah satu keuntungan dari BackTrack adalah modularitas yang membuatnya sangat mudah untuk menambahkan, menghapus atau memperbarui modul, jika kita ingin menyesuaikan CD.
  • Distribusi BackTrack tenang ringan dan sebagai hasilnya, dapat dijalankan dengan jumlah yang lebih kecil dari RAM.
  • Ini memiliki keuntungan biaya besar atas distro lain melalui kurang peralatan dan ketersediaan virtualisasi.
  • Versi terbaru dari BackTrack mudah portabel dan lebih kompak
  • Keuntungan utama dari BackTrack lebih distribusi keamanan lainnya adalah kemudahan penggunaan.
  • Salah satu keuntungan utama dari BackTrack adalah itu membuat lebih mudah bagi penyidik maju dan pendatang baru untuk industri dengan cepat mengumpulkan toolkit disesuaikan.
  • BackTrack cepat untuk membangun dan mudah digunakan.
  • Keuntungan menggunakan BackTrack terutama dengan USB flash drive menginstal adalah bahwa, mereka memungkinkan Anda untuk mengambil seluruh OS dan semua program perangkat lunak Anda dengan Anda.
  • BackTrack sangat mudah untuk menyesuaikan, karena memungkinkan untuk membangun image ISO kita sendiri untuk membakar ke CD.
  • BackTrack menyediakan fitur server nyata dan jasa riil.

Kekurangan BackTrack

Berikut ini adalah kerugian dari BackTrack selama distribusi Keamanan lain yang tersedia di pasar saat ini:
  • Jika sistem operasi portable mampu dimulai akan memotong semua langkah-langkah keamanan yang melekat pada sistem operasi yang terpasang dari komputer.
  • Sistem operasi portabel juga memberikan pengguna banyak alat yang mereka tidak dapat memiliki akses ke komputer mereka, seperti scanner jaringan, pemutus password, dan alat-alat eksploitasi terpencil.
  • Satu-satunya bukti staf atau penegak hukum IT akan memiliki adalah log jaringan menunjukkan alamat IP ditugaskan untuk stasiun kerja tertentu yang melebihi akses resminya. Tidak akan ada bukti yang tertinggal di komputer di mana sistem operasi portabel dimanfaatkan.
  • Media penyimpanan yang digunakan untuk menjalankan sistem operasi portabel, CD-ROM dan USB flash drive adalah barang tempat kerja umum dan tidak akan menaikkan kekhawatiran di kalangan profesional keamanan informasi.

Kesimpulan

Distribusi BackTrack adalah sesuatu yang toolbox ada sistem administrator harus tanpa. Distribusi BackTrack menyediakan sysadmin dengan segala sesuatu yang diperlukan untuk menguji postur keamanan jaringan. BackTrack menyediakan solusi satu atap untuk semua kebutuhan penilaian keamanan saat ini di dunia IT saat ini. Portabilitas dan interoperabilitas fitur BackTrack membuat yang terbaik open source toolkit keamanan yang tersedia di pasar saat ini. Salah satu keuntungan utama dari BackTrack adalah itu membuat lebih mudah bagi penyidik maju dan pendatang baru untuk industri dengan cepat mengumpulkan toolkit disesuaikan.

Hanya itu yang dapat bagikan. Semoga Pengertian Linux BackTrack serta kelebihan/kekurangan bermanfaat dan dapat di pergunakan dengan sebaik-sebaiknya. 

Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara install linux BacTrack, Langsung aja sedot di link ini: Cara Install BackTrack

Subscribe to receive free email updates: