Kelebihan dan Kekurangan Windows XP

Kelebihan dan Kekurangan Windows XP

Microsoft windows XP - hal ini sangat penting untuk mengetahui bahwa Windows XP dikembangkan untuk memperbaiki kesalahan dan inkonsistensi dalam sistem ME tetapi pada dasarnya adalah sebuah sistem operasi yang sama sekali baru, Windows XP adalah lengkap menulis ulang dan perbaikan dengan antarmuka yang sedikit dimodifikasi dibandingkan dengan Windows 98 dan ME, Hal ini didasarkan pada Windows terakreditasi lebih stabil 2000 dan platform NT dirancang untuk pengguna jaringan. Sebelum windows Xp di rilis, windows vista menjadi salah satu kebanggaan bagi pecinta windows pada komputernya. Tetapi bukan hanya windows xp saja yang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Begitu pun dengan windows lainnya, salah satu nya kelebihan dan kekurangan dari windows vista. 

Kelebihan dan Kekurangan Windows XP
Walpaper Windows XP

Kelebihan Windows XP

  • Hal ini sangat penting untuk mengetahui bahwa Windows XP adalah salah satu sistem operasi komputer paling terkenal, Ia datang dengan berbagai fitur yang berguna seperti itu begitu yang membuat terkenal, itu adalah penting bahwa perusahaan bertanggung jawab dan menawarkan layanan pelanggan terbaik dan saran untuk para pengguna untuk menjaga nama baik.Hal ini sangat penting untuk mengetahui bahwa Microsoft Windows XP adalah salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia bahkan dengan peluncuran Windows Vista dan Windows 7, Tidak akan ada masalah atau konflik antara software dan hardware, dan menginstal software mudah dibandingkan dengan instalasi di sistem operasi lain.Anda harus tahu bahwa Windows XP dapat melindungi alamat email Anda lebih aman terutama melalui Microsoft Outlook yang membantu untuk menghindari spammer mendapatkan alamat email Anda, Anda akan sekarang juga dengan mudah dapat memiliki Internet Explorer add-ons tanpa kesempatan dari browser crash, serta metode yang lebih mudah untuk mengambil sinyal internet nirkabel.
  • Anda harus tahu bahwa Windows XP membantu dalam download, Sebelum men-download lampiran, Anda sekarang akan disiagakan untuk lampiran yang tidak aman yang mungkin mengandung virus berbahaya yang khusus berlaku untuk mereka yang menggunakan Internet Explorer, Windows messenger dan Outlook Express, Windows Xp memiliki keamanan sistem yang dapat digunakan untuk melindungi folder tertentu. 
  • Anda harus tahu bahwa Windows XP menggunakan sumber daya yang sangat sedikit komputer dibandingkan dengan Windows Vista, Windows 7 atau Windows 8, Sementara Windows 7 membutuhkan prosesor 1-gigahertz dengan 1 gigabyte RAM untuk sistem 32-bit, dan 2 gigabyte RAM untuk sistem 64-bit.Anda harus tahu bahwa Windows XP hanya membutuhkan Pentium prosesor 233-megahertz dengan 64 megabyte RAM yaitu antara 3 dan 6 persen dari sumber daya yang digunakan oleh Windows 7, Windows XP sangat efisien, dan aplikasi umum biasanya berjalan lebih lancar pada Windows XP dari pada Windows 7, Sangat mudah untuk digunakan, dan kompatibel dengan berbagai macam aplikasi. 

Kekurangan Windows XP

  • Hal ini sangat penting untuk mengetahui bahwa Windows XP mahal untuk membeli, itu tidak dapat diinstal ke beberapa komputer karena hanya memiliki satu lisensi pengguna, itu rawan karena itu menabrak membuatnya tidak stabil, dan tidak dapat dijalankan pada hardware lama. 
  • Anda harus tahu bahwa sistem operasi ini akan menarik bagi sebagian besar Perusahaan dan pengguna yang membutuhkan sebuah sistem operasi yang lebih mudah untuk mengontrol, pihak Microsoft sangat membatasi penggunaan kenyamanan untuk sistem operasi Windows XP di mana setiap pengguna harus mengaktifkan Microsoft pada periode tertentu. Hal ini sangat penting untuk mengetahui bahwa Windows XP adalah target utama untuk pencipta malware, ketika Anda surfing internet tanpa software anti-virus, itu akan sangat berbahaya karena virus dibuat untuk Windows XP dapat mengumpulkan informasi pribadi Anda atau mereka menyebabkan kerusakan dapat diperbaiki untuk sistem operasi. 
  • Semua orang harus tahu bahwa Windows XP memiliki dukungan untuk hanya sampai 4 GB (gigabyte) memori sistem, Jadi, jika Anda ingin menjalankan aplikasi yang membutuhkan banyak memori sistem untuk berfungsi dengan baik, Jika Anda ingin menginstal RAM tambahan, Anda akan harus membeli Windows XP Professional x64 yang mendukung hingga 128 GB RAM, atau Anda akan meng-upgrade ke sistem operasi yang lebih baru seperti Windows Vista atau Windows 7.Hal ini sangat penting untuk mengetahui bahwa Windows XP tidak dapat diinstal pada beberapa komputer sebagai aktivasi produk terbatas hanya satu komputer, Jika Anda ingin menginstal Windows XP di komputer lain, Anda harus membeli lisensi baru dan kode kunci yang dapat membuktikan menjadi sangat mahal
  • Anda harus tahu bahwa Windows XP dirilis dengan banyak driver untuk komponen perangkat keras pada saat peluncurannya tetapi sebagai tahun 2010, sebagian besar driver mereka sudah ketinggalan jaman atau hardware mereka dibuat untuk tidak lagi digunakan, Jika Anda menjalankan komputer dengan hardware yang lebih baru, Anda akan dipaksa untuk mencari di Internet atau di tempat lain untuk driver mereka. Hal ini sangat penting untuk mengetahui bahwa kelemahan utama dari sistem operasi adalah keamanan, Microsoft telah dihentikan update keamanan untuk XP, rendering itu rentan terhadap virus baru dan serangan spyware, Jadi, Sistem operasi tidak aman untuk aplikasi kritis seperti perbankan online. 
  • Anda harus tahu bahwa perangkat lunak fisik menjadi sulit untuk menemukan, meskipun Microsoft masih menjual pengguna lisensi dan mengaktifkan XP atas permintaan, apa Microsoft tidak lakukan adalah memberikan suatu mekanisme yang mudah untuk menghapus sistem operasi yang lebih baru sehingga mereka dapat diganti dengan XP. Hal ini sangat penting untuk mengetahui bahwa pada 2010, kebanyakan game dirancang khusus untuk kartu video yang menampilkan dukungan untuk DirectX 10 dan DirectX 11 yang merupakan jenis teknologi yang dibuat oleh Microsoft untuk memungkinkan permainan untuk berfungsi secara efisien pada sistem operasi Windows, Windows XP mendukung DirectX hanya sampai versi 9 yang menyebabkan permainan untuk melihat grafis kurang menarik ketika berjalan pada Windows XP, dan satu-satunya solusi adalah untuk meng-upgrade ke Windows Vista atau Windows 7. Kemudian umumnya dari Windows XP dan windows 7 juga sering ada nya program error.

Baiklah untuk semua sahabat, cukup sekian artikel hari ini yaitu pembahasan mengenai Kelebihan dan kekurangan Windows XP. Semoga bermanfaat dan terus berkembang ilmunya. Terima kasih telah berkunjung, jika ada yang kurang, silahkan berkomentar dan beri saran di bawah ini. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates: