Apa itu Real Time System

Sistem real time


Pengertian sistem real time

Real time adalah rentang waktu yang dibutuhkan oleh sistem untuk menyelesaikan semua tugas dan menyediakan output untuk input. Rentang waktu ini harus sama untuk perhitungan semua tugasnya.Sistem real time adalah sistem waktu nyata adalah mereka yang harus menghasilkan respon yang benar dalam batas waktu yang ditentukan atau didefinisikan. Jika melebihi waktu obligasi tersebut itu menghasilkan penurunan kinerja dan / atau kerusakan sistem.

Misalnya dalam sistem kontrol mesin pesawat, sistem kontrol real time harus melakukan tugas yang dalam waktu tertentu sebagai operator / percontohan dimaksudkan dan kegagalan ini dapat menyebabkan hilangnya kontrol dan kemungkinan hilangnya banyak nyawa.Program sistem real time: Sebuah program yang kebenaran operasi tergantung pada output logis dari perhitungan dan waktu di mana hasil yang dihasilkan. Setiap sistem real time harus memiliki real time clock yang menentukan waktu pelaksanaan tugas atau gangguan dari tugas.

(Baca juga : Belajar dasar HTML lebih gampang)

Apa itu Real Time System

Jenis sistem real time

Sebagai per jam dan pelaksanaan prosedur tugas sistem real time dibagi sebagai berikut:
  1.     Sistem berdasarkan jam
  2.     Sistem berbasis acara
  3.     Sistem interaktif

Sistem berdasarkan jam

Dalam sistem ini perhitungan tugas harus diselesaikan dalam interval waktu yang ditentukan disebut real time clock. Sebagian besar sistem kontrol tanaman Kategori ini. Jam dapat di jam untuk beberapa proses kimia atau mungkin di mili detik untuk beberapa sistem kontrol. Misalnya kontrol umpan balik dari tingkat tangki, sistem real time harus membaca tingkat tangki, proses dengan algoritma kontrol dan menggerakkan katup sesuai untuk mempertahankan tingkat. Ketiga tugas harus melakukan dalam interval waktu yang ditentukan yaitu pengambilan sampel dari input, proses dan respon output.Jam ini dapat terus menerus atau diskrit. Di terus menerus sistem akan melakukan tugas secara terus menerus dalam waktu tertentu. Hal ini sama seperti di atas tangki tingkat kontroler mana itu adalah proses kontrol terus menerus. Dalam beberapa industri kimia, Bahan kimia harus ditambahkan dengan beberapa selang waktu tertentu ini disebut sistem kontrol diskrit.

Sistem real time berbasis acara

Pada tumbuhan ada beberapa sistem di mana tindakan harus dilakukan dalam menanggapi beberapa peristiwa bukannya beberapa interval waktu tertentu. Misalnya sistem kontrol harus menutup nilai jika tingkat cairan di dalam tangki mencapai tingkat tinggi. Berikut tindakan ini tidak berdasarkan waktu, acara yang berbasis dan ini digunakan secara ekstensif untuk menunjukkan kondisi alarm dan melakukan tindakan alarm, misalnya menunjukkan tingkat cairan dalam tangki tinggi atau suhu cairan yang tinggi dll Spesifikasi acara berdasarkan sistem biasanya menunjukkan bahwa sistem harus merespon dalam waktu maksimum tertentu untuk acara tertentu. Sistem ini menggunakan interupsi untuk menunjukkan sistem real time bahwa tindakan diperlukan. Beberapa sistem kecil menggunakan Polling yaitu sistem periodik meminta berbagai sensor untuk melihat apakah tindakan diperlukan. Sistem ini pada dasarnya tugas aperiodik dan mungkin memiliki tenggat waktu dinyatakan dalam waktu start up atau menyelesaikan waktu. Misalnya setelah penginderaan tingkat cairan katup lebih dekat harus mulai setelah beberapa interval.

Sistem interaktif

Kombinasi sistem berbasis Jam dan sistem berbasis Kegiatan yang memberikan pentingnya waktu eksekusi rata-rata tugas disebut sistem interaktif. Ini mencakup sistem seperti mesin otomatis teller, sistem reservasi hotel, pemesanan Airlines dll sistem ini menerima masukan dari tanaman atau operator dan memulai tugas dan mengeksekusi dalam waktu respon rata-rata. Sebagai contoh jika Anda ingin menarik uang tunai dari ATM ketika untuk menempatkan kartu Anda maka memproses tugas memberikan uang keluar. Dalam hal ini waktu respon tergantung pada lalu lintas jaringan dan waktu proses internal dan itu tidak mengganggu tentang perubahan atmosfer lainnya. (Baca juga : Pengertian FTP, cara kerja dan manfaatnya)

Itulah artikel hari ini tentang Apa itu Real Time System. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semua, dan harapan saya ini juga bisa di share untuk teman-teman yang membutuhkan. Sekian dan terima kasih !

Subscribe to receive free email updates: