Cara Mudah Atasi Not Responding pada Windows


Cara Mudah Atasi Not Responding pada Windows


Cara Mudah Atasi Not Responding pada Windows - Tak bisa kita pungkiri bahwa Sistem Operasi Windows merupakan OS yang paling banyak di minati dari semu kalangan baik dari anak-anak sampai dengan dewasa, bahkan di perusahaan pun menggunakan sistem operasi windows di bandingkan linux knoppix dan sejenisnya atau ubuntu dan semacamnya.

Dimana kelebihan dari  windows 7 dan kelebihan windows Xp  ini adalah user friendly sehingga membuat pengguna sangat mudah dalam menggunakannya. Microsoft Windows ini dikenal dengan sebutan Windows karena merupakan salah satu sistem operasi terbesar setelah distro linux. Windows ini adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Perusahaan Microsoft.

Era teknologi yang semakin pesat sangat cocok disematkan pada perkembangan dari Windows ini dimana setelah memimpin sistem operasi terbesar dan mempunyai banyak pengguna dari pada sistem operasi seperti Linux, Ubuntu, Max OS, DOS. Hal ini tentu terdapat di komputer atau pun di PC. Akan tetapi dengan kepopulerannya tidak menutup kemungkinan dengan adanya system yang masih error. Meskipun itu hanya kesalahan kecil tapi bisa jadi jengkel apabila tidak cepat dalam mengatasinya. Apabila anda  pengguna sejati dari Windows mulai dari versi lama yaitu Windows Vista, Windows XPWindows 7, Windows 8  hingga versi terbarunya sekarang yang tidak kalah juga yaitu windows 10,  mungkin juga pernah mengalami kejadian program not responding. Tidak hanya satu orang, hal ini kerap terjadi pada setiap orang yang memiliki komputer/laptop.

Masalah Program not responding pada windows 7 / windows XP adalah hal yang sering sekali di jumpai. Perlu anda ketahui penyebab dari program not responding biasanya disebabkan oleh hal-hal berikut ini :
  1. Memori yang disediakan di harddisk Anda penuh
  2. Terlalu banyak program yang Anda buka
  3. Adanya  virus sehingga menyebabkan memory Anda penuh
  4. Dan juga spesifikasi laptop Anda kurang bagus
Sebenarnya masih cukup banyak yang menyebabkan penyebab program not responding di windows 7 dan juga windows xp, akan tetapi disini saya menyebutnya secara garis besar saja, atau yang kerap sekali menjadi keluhan pengguna komputer. Akan tetapi Anda tak perlu khawatir dengan hal semacam itu.
Baiklah, setelah mengetahui penyebab dari terjadinya not responding pada komputer Anda yang tentunya menggunakan sistem operasi windows 7 dan windows Xp, ini cara penyelesaiannya :

  • Buka Windows Task Manager  Anda. Cara nya  tekan tombol Alt, Ctrl, Delete secara bersamaan di keyboard komputer/laptop Anda.
  • Apabila muncul seperti gambar di bawah ini, baiknya anda memilih dan klik Start task Manager
    Cara Mudah Atasi Not Responding pada Windows
  • Kemudian kotak dialog Task Manager pun telah terbuka. Lalu pilihlah Applications yang ada di atas layar. Ikuti gambar di bawah ini:
    Cara Atasi Not Responding pada Windows
  • Setelah itu akan muncul beberapa program yang sedang berjalan (tergantung seberapa banyak program yang anda buka) . Kemudan Pilih program yang Not Responding tersebut
  • Apabila ada beberapa program yang not responding maka Anda boleh menggunakan kombinasi ctrl untuk menandai agar lebih banyak.
  • Klik End Task
  • Bila Anda telah melakukan End Task dan program belum juga tertutup maka biasanya akan tampil pesan “bahwa program tidak merespon”, tidak perlu panik, cukup klik saja End Now.
  • Hemm, apabila belum bisa teratasi juga. Maka cara terakhir itu adalah restart laptop atau komputer Anda. Caranya lakukan pada langkah nomor 1.
Demikian artikel hari ini yaitu tentang Cara Mudah Atasi Not Responding pada Windows. Semoga bermanfaaat dan dapat membantu mengatasi permasalah not responding pada program laptop atau komputer Anda. Apabila ada yang kurang mengerti, silahkan berkomentar di bawah ini. Sekian dan terima kasih.

Artikel terkait :
  1. Cara mudah memahami HTML
  2. Pengertian URL dan Contohnya
  3. Cara menghapus cache browser
  4. Perbedaan WWW, Internet, dan WEB
  5. Kelebihan dan kekurangan dari Windows 8.1

Subscribe to receive free email updates: