Pengertian web browser serta cara kerja web browser

WEB BROWSER


Web browser - merupakan aplikasi perangkat lunak yang digunakan orang dimana untuk melihat halaman web yang ada di internet. Hal ini dapat digunakan untuk meng-upload dan men-download file di server FTP. Dengan menggunakan metode keamanan seperti SSL dan TLS untuk mengamankan lalu lintas di internet. Hal ini juga menggunakan cookies untuk menyimpan informasi dan cache halaman web untuk membuat berselancar internet lebih efisien.

Apa itu Web Browser?


Nah, apabila Anda ingin mengunjungi sebuah mall favorit Anda atau pun sebuah toko, bagaimana agar Anda bisa sampai di sana? Tentunya kebanyakan dari kita akan memilih untuk menggunakan mobil karena itu cepat, lebih mudah, dan juga Anda dapat menikmati semua fasilitas seperti AC dan radio yang membuat anda semakin nyaman. Seperti mobil membantu kita sampai ke mall dengan cepat, begitu pula hal nya dengan browser web memungkinkan kita untuk melakukan perjalanan melalui internet dan mengunjungi situs favorit Anda. Dan seperti kita memiliki preferensi dalam mobil, kami memiliki selera kita sendiri dalam desain, fungsi dan merek ketika datang ke situs web. Secara pribadi, saya lebih memilih mobil untuk lebih akurat dan bila berkaitan dengan bepergian jalan raya internet, saya akan memilih "go-to" untuk web browser itu dengan Mozilla Firefox, atau pun dengan chroome, yang membuat seperti preferensi pribadi.

Pengertian web browser serta contoh dari web browser
Contoh dari Web Browser


Beberapa mobil memiliki radio satelit di mana Anda dapat men-download dan mendengarkan musik diedit. Dengan web browser, beberapa datang sangat merespon dengan berbagai fitur, seperti built in FTP klien di mana Anda dapat men-download film dan file musik. Ada pilihan untuk berselancar internet secara anonim - yang seperti mengendarai mobil Anda dengan jendela yang gelap - tidak ada yang bisa melihat apa yang Anda lakukan atau miliki di mobil Anda. Beberapa mobil bahkan menggunakan tombol terenkripsi yang menjaga mobil Anda aman dari pencurian oleh si pencuri, seperti hal nya web browser memiliki enkripsi yang mencegah hacker dari melihat ke lalu lintas internet Anda dan mencuri informasi berharga. Hal ini dapat mencakup rekening bank, login nama dan password, dan bahkan email pribadi. Dalam pelajaran ini, kita akan membahas apa yang di kemas web browser merupakan pembahasan beberapa browser populer dan apa metode keamanan yang mereka gunakan untuk melindungi informasi.

Sebuah web browser, atau 'Browser' untuk jangka pendek, adalah komputer aplikasi perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk melihat internet. Browser beroperasi pada layer aplikasi dari Open System Interconnection (OSI) model. Dalam pelajaran ini, kita akan membahas web browser populer, bagaimana mereka melindungi data pengguna dan fitur apa yang mereka gunakan.

Web Browser populer dan Bagaimana Mereka Bekerja


Web browser yang paling populer yang digunakan saat ini adalah Mozilla Firefox, Google Chrome, Microsoft Internet Explorer, Apple Safari dan browser Opera. Browser ini gratis dan tersedia untuk di-download dan digunakan. Web browser memungkinkan pengguna untuk melihat sumber daya yang tersimpan pada server. Misalnya, jika Anda hendak untuk mengunjungi www.google.com Anda benar-benar melihat file yang ditampilkan menggunakan browser web. File ini disusun menggunakan hiper bahasa teks markup, atau HTML untuk pendek. Dikarenakan file-file ini, atau halaman web  mereka dikenal, yang ditarik dari server web dan kemudian diterjemahkan oleh browser web bagi pengguna untuk melihat. Jika Anda tidak memiliki web browser dan mencoba untuk melihat file HTML, Anda akan melihat banyak jumlah baris kode yang mungkin tidak masuk akal untuk rata-rata pengguna. Browser akan menerjemahkan baris kode yang membuatnya mudah dibaca bagi pengguna.

Browser tidak hanya pandai melihat halaman web, mereka juga dapat digunakan untuk men-download dan meng-upload file juga. Browser dapat memfasilitasi protokol transfer file, atau FTP untuk pendek. FTPS memungkinkan pengguna untuk meng-upload atau men-download file ke server web menggunakan browser. Sebagai contoh, jika saya punya tenggat waktu untuk menyerahkan pekerjaan rumah  untuk guru anda dalam jarak yang tidak dekat, kira-kira itu akan mengambil hampir seminggu akan dikirimkan melalui pos. Namun keindahan tentang FTP dan menggunakan browser web ini adalah bahwa kebanyakan orang-orang sudah bisa meng-upload pekerjaan rumah atau tugas dengan cepat bahkan dengan hitungan detik saja. Makanya kebanyakan sekarang bagi mahasiswa atau pekerja perusahaan sudah manja dengan fasilitas internet ini yang kian hari semakin canggih saja.

Maka dari itu, cukup lah saya membagikan artikel Pengertian web browser serta cara kerja web browser. Semoga bisa berguna untuk semua, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: