Manfaat HTML5 dan Manfaat Valid HTML5 untuk Web/Blog

Manfaat HTML5
Manfaat HTML5 dan Manfaat Valid HTML5 untuk Web/Blog
Manfaat HTML5 dan Manfaat Valid HTML5 untuk Web/Blog

Halo sobat semua.. sudah pada tau HTML kan. Nah, kalo sudah tahu boleh nih lanjutin membaca nya ke HTML 5. Dimana HTML ini merupakan versi terbaru dari hiper-teks bahasa markup yang digunakan untuk membangun sebuah website. Walapupun HTML5 disini banyak menawarkan  fitur yang sama seperti versi sebelumnya, tidak apa-apa. Karena itu bukan masalah, jadi untuk itu ada beberapa fitur baru yang membuka kesempatan dunia. Namun nih, beberapa membuat  webmaster skeptis beralih ke HTML5, takut hal itu tidak layak waktu atau dalam usaha mereka. Apabila Anda masih di pagar, alias belum masuk ke dunia HTML. Coba dulu periksa beberapa manfaat atas HTML5 tercantum di bawah ini:

1) Built-In Video / Audio Playback

Dalam versi HTML sebelumnya, webmaster terpaksa menggunakan program pihak ketiga, seperti Adobe Flash Player, Quicktime atau Silverlight, untuk memutar video dan video. Ini adalah metode kuno berantakan untuk pemutaran media berbasis web yang sering mengakibatkan kesalahan. HTML5 telah memecahkan masalah ini dengan dukungan penuh untuk video dan audio.

Berikut ini adalah contoh dari HTML5 kode pemutaran video:


<Poster video = "movie.jpg" kontrol>
<Sumber src = "movie.ogg" type = "video / ogg">
<Sumber src = "movie.mp4" type = "video / mp4">
Browser Anda tidak mendukung <code> Video </ code> elemen.
</ Video>

Perhatikan bagaimana ada dua file dalam kode di atas? Hal ini memungkinkan browser untuk memilih salah satu yang kompatibel. Jika web browser pengunjung tidak mendukung format Ogg, itu akan beralih ke file selanjutnya terdaftar (.mp4).
Manfaat HTML5


2) Caching Offline

HTML5 juga menawarkan secara offline caching, berarti pengunjung dapat memuat unsur-unsur tertentu pada halaman web tanpa koneksi internet aktif - dengan asumsi mereka telah mengunjungi situs di masa lalu. Jika koneksi internet pengunjung terjadi untuk turun, ia masih bisa memuat unsur-unsur inti dari situs.

Dengan HTML5, webmaster dapat menentukan file mana browser pengunjung simpan. caching offline adalah sesuatu yang sama sekali baru dengan HTML5.

3) Kode Cleaner

Jangan Anda benci melihat lembaran panjang kode HTML berantakan? Mencoba untuk membuat perubahan bahkan dasar ke situs web dibangun dengan kode yang buruk dapat menjadi mimpi buruk. HTML5 dirancang untuk menawarkan kode bersih yang tidak hanya lebih mudah untuk pengembang, tetapi juga dioptimalkan untuk meningkatkan keterbacaan mesin pencari. Dan ketika mesin pencari dapat 'memahami' isi website lebih mudah, biasanya diterjemahkan ke dalam peringkat pencarian yang lebih tinggi.

4) Browser Cross-Compatibility

Manfaat keempat HTML5 adalah fakta sederhana bahwa yang cross-kompatibel dengan semua web browser utama, termasuk Firefox, Internet Explorer, Chrome, Safari dan Opera. Ini tidak berarti bahwa semua browser ini akan mendukung setiap elemen baru yang diperkenalkan di HTML5, tetapi mereka akan dapat membaca DOCTYPE setidaknya.

5) Optimization Ponsel

Jika Anda masih perlu alasan lain untuk menggunakan HTML5, inilah satu: itu dioptimalkan untuk pembuatan website dan aplikasi mobile. website responsif mudah dibangun menggunakan HTML5, menawarkan fungsionalitas penuh di semua jenis perangkat. Tanpa perlu untuk horisontal bergulir, pengguna mobile internet dapat menelusuri situs lebih efisien.
Adobe sejak dihentikan dukungan untuk ponsel mereka Flash Player, membuka jalan bagi HTML5 untuk menangani tugas-tugas interaktif pada perangkat mobile.

6) Teknologi masa depan

HTML5 juga merupakan teknologi untuk  masa yang akan datang. Dimana HTML5 yang tidak akan berhasil dan juga banyak perusahaan yang akan mulai berkembang di HTML5 ini. Dari sumber yang saya dapat banyak orang menggunakan HTML5 ini karena alasan hanya dalam menulis kode itu berisi fitur yang lengkap dan juga rapi, bersih, serta menyenangkan. Disini anda hanya memulai menggunakannya dan tidak perlu mengubah atau merancang lagi. Ini merupakan suatu hal yang begitu sederhana dan anda harus mulai mencobanya sekarang daripada penasaran terus.

7) Game Development

Dengan menguasai HTML5 Anda dapat mengembangkan aplikasi game dimana dengan HTML5<canvas> tag. HTML5 tidak lupa untuk menyediakan ponsel dalam mengembangkan permainan interaktif nya. Apabila anda telah membangun Flash game sebelumnya, berikutnya anda akan membuat game HTML5.

8) Interaksi Terbaik

Oke coba saya tanya terlebih dahulu, Anda semua pasti ingin interaksi yang lebih baik, apalagi Anda pasti ingin juga punya website yang lebih dinamis dan memungkinkan pengguna dalam menikmati nya dengan konten yang anda buat sendiri bukan hanya sekedar melihatnya saja. Bukan begitu?

9) Penyimpanan

Nah untuk poin yang terakhir ini salah satu keunggulan dari  HTML5 adalah fitur penyimpanan nya. Dimana penyimpanan ini meliputi daripada cookie dan database. HTML5 ternyata memiliki keamanan dan kinerja nya lebih baik dan untuk data akan tetap ada dan juga sangat aman, bahkan setelah browser ditutup sekalipun. Hal ini di sebakbkan karena pada dasarnya berbasis data, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk lupa menghapus cookie. Karena HTML5 ini penyimpanan input sangat baik dalam banyak hal, akan tetapi itu juga merupakan salah satu alat HTML5 yang membuat aplikasi web tanpa plugin dari pihak ketiga. Kehebatan menyimpan data dalam browser pengguna memungkinkan anda dengan mudah untuk membuat fitur-fitur aplikasi yang anda inginkan.

Manfaat Valid HTML5 untuk Web/Blog

Berikutnya bagi anda yang ingin lebih menelusuri lagi dalam keuntungan / manfaat Valid HTML5 untuk Web/Blog mari di lanjutkan membacanya.

Manfaat valid di bawah ini menurut beberapa sumber dari blog yang lain :

1. Mudah dalam mengakses dari semua browser

Karena apabila blog yang tidak valid HTML5 terkadang tidak bisa di akses oleh beberapa browser. Jika pun bisa hal ini memungkinkan tampilannya itu sedikit berbeda.

2. Fast Loading

Untuk Web/Blog yang sudah valid HTML5 ini loadingnya itu fast banget alias lebih cepat dari pada web/Blog yang belum valid HTML5. Tentu nya dalam hal peng-loading-an yang cepat itu begitu di sukai oleh pengunjung, terkadang juga langganan hehe.

3. Mudah Terindex Google

Mudah di index google? Wow, hal ini yang paling penting nih sobat, dari beberapa sumber yang pernah ada, dengan web/Blog yang valid HTML5 itu sangat cepat terindex oleh google nya. Bahkan hanya dalam hitungan detik saja, ada juga yang satu menit. Dan yang terpenting masuk halaman pertama google, setidak nya begitu.

Demikianlah untuk artikel mengenai Manfaat HTML5 dan Manfaat Valid HTML5 untuk Web/Blog. Semoga dapat menambah ilmu dan segera mencoba nya. Sekian dan terima kasih !

Subscribe to receive free email updates: