8 Kelebihan dari Android Marshmallow

Kelebihan dari Android Marshmallow

Kelebihan dari Android Marshmallow
Android Marshmallow

Android Marshmallow - Google secara resmi telah merilis nama sistem operasi terbaru mereka. Android M adalah Android Marshmallow. Seperti yang telah dilansir Computer World, Selasa, 18 Agustus, 2015, setelah siap untuk terbaru LG Nexus 5 smartphone, Android Marshmallow akan tersedia untuk meng-upgrade Over The Air (OTA) untuk smartphone lainnya.

Sedikit diskusi tentang Android Marshmallow, Android Marshmallow fokus untuk memberikan pengguna kontrol penuh untuk mengizinkan aplikasi mereka yang akan diinstal. Selain itu, salah satu fitur ponsel paling keren yang diperkirakan akan hadir di Android Marshmallow adalah pada fitur Tap.

Ketika Android Marshmallow muncul?

Serta munculnya gadget baru atau sistem operasi baru, pertanyaan yang paling sering diajukan adalah ketika bisa dinikmati oleh pengguna. Sayangnya, sampai saat saya menulis artikel ini, Google masih belum memberikan kepastian kapan Marshmallow akan tersedia untuk pengguna umum. 
Kabar baiknya, untuk Anda para pengembang, Anda dapat menggunakan versi beta terakhir dari Android 6.0 Developer Preview.

Apakah Android Smartphone akan mendapatkan  pembaruan Android M?

Jika Anda mengikuti perkembangan perangkat Android, Anda tahu bahwa Nexus akan mendapatkan update OTA (over the air) awal sebelum perangkat lain. Tapi itu tidak semua perangkat Nexus.

Versi paling bawah yang akan diperbarui adalah Nexus 5, tampaknya hampir pasti jika tidak akan ada update OS lebih lanjut untuk perangkat ini, terutama segera menghadiri Nexus 5 (versi 2015).

Nexus perangkat yang lebih baru seperti Nexus 6, 9, dan tablet Nexus, pasti akan mendapatkan Android 6.0 pembaruan.

Jadi apa yang akan terjadi pada Nexus 7? Ternyata kedua versi asli dan update (2013) lalu, tidak akan mendapatkan update lagi. Selain itu, Marshmallow juga harus hadir di Android salah satu perangkat yang selalu menjanjikan update terbaru OS Android.

Lalu bagaimana dengan perangkat dari vendor lain seperti Samsung, Sony, dan HTC?
Untuk Samsung, belum ada konfirmasi resmi. Meski begitu, sejumlah berita yang mengatakan bahwa perangkat baru mereka seperti Galaxy S6, S6 Edge, Galaxy Duos S6, dan juga produk-produk premium seperti Galaxy Note 4 akan menerima update.
Rencananya, update akan diterapkan pada ponsel-ponsel utama, seperti Galaxy Note 5, Galaxy S6, S6 Galaxy Edge, dan Ujung + Galaxy S6. Google juga akan menggunakan sistem operasi ini pada smartphone mereka, Nexus 5 dan Huawei Nexus.

Baiklah, beralih ke keuntungan dari Android OS 6.0 Marshmallow, ini dia 8 Fitur Unggul dalam Android Marshmallow:

1. Izin Aplikasi

Pengguna Android Marshmallow 6.0 dapat memberikan hak akses yang berbeda untuk setiap aplikasi. Misalnya, jika pengguna tidak ingin memberikan informasi lokasi yang tersedia di WhatsApp, izin dapat dihapus dengan mudah. Pengguna cukup menghilangkan tanda centang pada daftar izin untuk aplikasi WhatsApp.

2. Aplikasi Memory Track Record

Pengguna dapat memeriksa aplikasi apa yang paling umum dan banyak menggunakan memori. Hal ini dapat diperiksa pada tombol tab Memory dengan mudah.

3. Fingerprint Scanner

Pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk mengaktifkan scanner mobile untuk menyetujui pembelian di Google Play Store. Sehingga pengguna tidak perlu mengetik semua password seperti pada sistem operasi Lollipop.

4. Google Now

Google now semakin canggih, Google memberikan jalan pintas untuk menggunakan fitur Google. Anda hanya perlu menekan tombol Home selama beberapa detik, Google Now akan segera digunakan. Pengguna tidak perlu menutup atau meninggalkan aplikasi yang terbuka, sehingga lebih efektif.

5. Battery Saver

Android Marshmallow akan menghemat daya baterai sebanyak mungkin dengan memungkinkan modus Doze jika telepon tidak digunakan untuk beberapa waktu. Pada Marshmallow, Google menjanjikan daya tahan baterai peningkatan hingga dua kali lipat. Ketika melihat Google memperkenalkan Doze sebelum nama Marshmallow muncul, apa yang ditawarkan adalah sesuatu yang mungkin terjadi.
Sederhananya, ketika Anda tidak menggunakan smartphone, baik yang tidur atau meletakkannya di meja, kemudian tertidur akan memastikan aplikasi tidak akan menguras baterai smartphone Anda.

6. Tampilan/Display

Jika dilihat dari tampilan awal, Android Marshmallow masih menggunakan Android 5.0 antarmuka desain Lollipop. Namun, ada perbedaan yang tidak terlalu mencolok adalah 'bergulir' menjadi bentuk horisontal. Anda juga dapat dengan mudah mencari aplikasi yang diinginkan dengan cara terjun langsung ke aplikasi. Anda hanya perlu tahu abjad aplikasi pertama.

7. Pengisian Sistem Cepat 

Sistem pengisian dengan USB-C pada OnePlus Dua ini disebut-sebut sebagai masa depan pengisian baterai teknologi pada smartphone. Tentu datang ke pikiran bagaimana jika kita kehilangan charger atau kabel data?
Untungnya Android Marshmallow telah menyatakan dukungan untuk penggunaan sistem pengisian dengan USB-C. Ini berarti bahwa sebagian besar perangkat hadir di pasar dengan OS ini akan menggunakan USB-C.
Google sendiri mengklaim proses pengisian dengan USB-C akan 3 sampai 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan USB biasa.


8. Memori lebih ramah

Selama ini, masalah OS adalah pemakaian memori. Beberapa smartphone dengan lebih dari 2 GB RAM hanya nyaman menjalankan aplikasi yang berbeda tetapi dalam versi terbaru dari Android, Google telah menyediakan sejumlah pembaruan kepada Manajer Memori yang pasti bisa membuat Anda "berjalan" lebih cepat.

Nah, itulah 8 kelebihan dari Android Marshmallow. Semoga artikel ini dapat memberikan berita yang baik untuk anda. Sekian dan terima kasih !

Subscribe to receive free email updates: