Cara Efektif Membersihkan Keyboard Laptop

Cara Efektif Membersihkan Keyboard Laptop
Cara Efektif Membersihkan Keyboard Laptop 
Assalamu’alaikum, halo sahabat Hawe..

Mimin kali ini mau berbagi info tentang Cara Efektif Membersihkan Keyboard Laptop. Bagaimana tidak? Peran keyboard pada perangkat komputer maupun laptop sangat penting. Bayangkan saja apabila komputer tanpa keyboard. Jadi apa ya kira-kira? Hehe

Lalu yang menjadi pertanyaan saya kepada sahabat Hawe, "apakah sudah pernah membersihkan keyboard komputer atau laptop pada saat beli pertama kali. Bagaimana dengan jawaban tidak?" Hmm ternyata jika anda memakai laptop lebih dari tiga tahun. Maka selama tiga tahun itu pula keyboard anda belum pernah di bersihkan sama sekali. waduhh juara lah anda hahaha. 

Yasudah lah mau bilang apa lagi saya jika bukan itu. Jadi bagi anda yang sayang sama laptop/komputer anda dan hendak membersihkan keyboard laptop maka simaklah artikel ini sampai selesai. Karena perlu di ketahui bahwa dalam membersihkan keyboard laptop itu tidak boleh sembarangan. Maka dari itu ada teknik tertentu dan khusus agar nantinya tidak dapat rusak itu tombol-tombol yang ada pada keyboard. Sangatlah penting untuk diketahui teknik dalam pembersihan keyboard bahwa keyboard ini merupakan bagian yang sangat kompleks sehingga membutuhkan ketelitian agar sela-sela tombol bersih dari kotoran dan partikel debu yang menempel.

Menariknya lagi, anda tidak perlu mngeluarkan biaya dalam hal ini karena pada intinya dalam membersihkan keyboard laptop itu sebenarnya sama. Anda bebas membersihkannya di mana saja. Baik itu di rumah, kampus, bengkel, bahkan di tempat-tempat favorit anda.

Kemudian apabila anda tidak membersihkan keyboard laptop maka akan berdampak kepada kinerja laptop itu sendiri. Maka dari itu saya sarankan untuk dapat membersihkannya secara teratur, boleh untuk seminggu sekali. Selain itu membersihkan layar / monitor laptop juga penting, karena dapat leluasa dalam membuat laporan atau tugas yang lainnya. Agar kinerja semakin kompleks anda baca saja cara aman dan benar membersihkan layar laptop.

Baiklah, langsung saja lanjutkan membaca untuk mengetahui cara membersihkan keyboard laptop secara efektif, berikut ini :
  • Setiap waktu kosong anda luangkan untuk dapat membersihkan keyboard dengan vacuum/kuas portabel kecil yang berukuran sikat gigi kecil yang lembut dan halus. Ingat untuk melakukan ini sebaiknya komputer atau laptop anda matikan sejenak.
  • Pastikan tangan anda bersih saat membersihkannya.
  • Setelah laptop benar-benar mati, kemudian miringkan keyboard dalam sudut kemiringan 45 derajat.
  • Lalu tiup dengan perlahan pada sisi keyboard secara merata. Dilakukan hal ini agar debu-debu atau partikel kecil yang menempel pada keyboard dapat hilang.
  • Akan tetapi jika keyboard anda dalam keadaan sangat kotor, saya sarankan untuk anda gunakan cotton bath (pembersih telinga) yang berukuran kecil, lalu basahi sedikit dengan air pada saat membersihkan debu pada sela-sela keyboard anda.
  • Cara alternatif anda juga bisa menggunakan penyedot debu akan tetapi di khususkan untuk keyboard. Tidak perlu khawatir karena kini telah tersedia di toko-toko aksesoris komputer di dekat rumah anda.
  • Untuk yang terakhir, apabila keyboard sudah benar-benar bersih, maka saya rekomendasikan untuk anda dapat menggunakan / memasang Keyboard Protector atau disebut dengan pelindung Laptop atau Notebook agar nantinya tidak ada debu yang menempel pada sela-sela keyboard laptop anda. Lalu untuk membelinya anda tinggal datang ke toko aksesoris komputer terdekat dikota anda.

Nah begitulah tips atau cara efektif membersihkan keyboard laptop untuk anda. Semoga tips trik yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat bagi anda semua dan apabila ada ayng kurang, maka saya sangat bahagia jika anda bersedia berkomentar di bawah ini. Terima kasih guys !

Subscribe to receive free email updates: