Inilah Pembaharuan Windows 10 Mobile

Update Windows 10 Mobile

Kini Windows 10 menjadi  sistem operasi yang paling banyak  diminati, selain mempunyai keuntungan yang lebih unggul di banding windows sebelumya, windows 10 juga lebih openSource. Artikel ini berlaku untuk Windows 10 dan Windows 10 Mobile.

Windows 10

Windows 10 dirancang untuk menjadi sebuah layanan yang mampu membuat pengguna menjadi lebih nyaman sangat memilikinya yang berarti secara otomatis akan lebih baik dalam pembaruan perangkat lunak secara berkala. 
(Baca juga : Tips dan trik cepat windows 10)

Microsoft baru merilis Windows 10 mode pratinjau  Mobile dengan Cortana, Edge, dan perbaikan pada layar kunci belakangan hari ini. Edisi terbaru mencakup perbaikan pada Pusat Aksi, pemberitahuan, Cortana, Settings, emoji, Edge, serta layar Lock.

Windows 10 mobile ini hanya tersedia untuk perangkat ponsel Lumia 950, 950 XL, 650, 550, Xiaomi MI4, dan Alcatel OneTouch Fierce XL dan pilihan Windows Phone 8.1 pada perangkat yang telah ditingkatkan sebelumnya. Satu-satunya pengecualian adalah pada Lumia 635, dimana Microsoft yang berencana untuk menambahkan di kemudian hari. Microsoft secara alami tidak memiliki rencana untuk menawarkan hal baru pratinjau membangun ke perangkat lain.

1. Notifikasi

Pertama, pada aplikasi pemberitahuan individu di Pusat Aksi tidak lagi menampilkan ikon aplikasi yang diulang untuk setiap pemberitahuan, sementara pada pemberitahuan Cortana telah ditambahkan. Sekarang Anda juga dapat menambahkan, menghapus, dan mengatur ulang  Tindakan Cepat yang muncul dalam Action Center. Pemberitahuan yang di Pusat Aksi sekarang juga memiliki layout yang lebih fleksibel, termasuk gambar yang lebih besar.
Notifikasi windows 10

Anda sekarang dapat mengelola pengaturan pemberitahuan untuk aplikasi individu Pengaturan => Sistem => Pemberitahuan & tindakan ke salah satu dari tiga tingkatan yang tersedia: Normal, Tinggi, atau Top. Dan jumlah notifikasi yang terlihat per aplikasi sekarang disesuaikan (secara default yaitu tersedia tiga).

2. Cortana

Sekarang lebih mudah untuk mengatur pengingat di Cortana. Dimana Anda dapat membuat Reminder Foto dengan mengambil gambar tentang dari sesuatu yang ingin Anda ingatkan, dan Anda juga dapat mengatur pengingat pada konten dari beberapa aplikasi UWP dengan mudah.
Cortana Windows 10

3. Setting

Untuk halaman pengaturan aplikasi telah mendapat ikon individu, dimana sebuah flyout dropdown dengan halaman saran, halaman untuk navigasi bar, sekilas layar disederhanakan, dan adanya perubahan kecil lain. Dua revamps besar yaitu pada bagian baru Battery, yang mencakup Baterai gunakan halaman lengkap yang diperbarui untuk mengelola pengaturan background per-aplikasi inline, dan pilihan Windows Update yang menghindari otomatis menginstal update ketika Anda menggunakan perangkat Anda.

Setting Windows 10

4. Emoji

Berikutnya, adanya fitur tambahan emoji baru ke telepon Anda, seperti baru-baru ini yang di lakukan PC build. Bagian emoji keyboard ada sedikit yang direorganisasi untuk mengakomodasi emoji baru, tambahan nya sebagai berikut: Favorit, Smileys dan Hewan, Orang, Perayaan dan Objects, Makanan dan Tanaman, Transportasi dan Tempat, Simbol, dan emoticon ASCII.
Tampilan Emoji Windows 10

Selain itu pada copy dan paste juga ada sedikit perbaikan: Jika Anda memilih teks pada halaman web, tombol copy akan segera muncul di dekat seleksi, dan ada juga tombol pasta baru di atas keyboard saat Anda mengetik ke dalam kotak edit. Jika Anda menekan link dalam sebuah aplikasi yang akan membuka tab baru di Microsoft Edge, menekan tombol kembali akan menutup tab dan membawa Anda kembali ke aplikasi tersebut.
Sekarang ponsel Continuum berkemampuan dukungan yang sebagian besar itu adapter USB Ethernet, jadi ketika Anda menghubungkan Ethernet adapter USB, Lumia 950 Anda atau Lumia 950 XL akan memiliki konektivitas jaringan melalui kabel Ethernet yang terpasang. Anda masih dapat melihat pesan error dan tidak ada indikator visual yang Anda hubungkan, sehingga masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Dukungan proxy untuk koneksi LAN segera di update.

5. Layar Kunci

Pada layar kunci, tombol kembali telah digantikan dengan tombol kamera (tekan dan tahan untuk meluncurkan aplikasi Camera). Sekarang kontrol media tersedia di layar kunci sehingga Anda dapat menghentikan musik Anda, serta pergi ke trek sebelum dan berikutnya dengan mudah.
Layar Kunci Windows 10

Demikianlah penjelasan tentang Pembaharuan Windows 10 Mobile. Apabila ada saran dan tambahan silahkan komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih !

Baca juga : Tips cepat mahir mengetik 10 jari

Subscribe to receive free email updates: