Cara Aman dan Benar Membersihkan Layar Laptop

Cara Aman dan Benar Membersihkan Layar Laptop
Cara Aman dan Benar Membersihkan Layar Laptop 
Assalamu’alikum sahabat Hawe.. Pagi ini mendung, tapi tidak dengan kita ya. Bagaimana pun hidup ini mesti selalu semangat dan percaya diri. Bukan saya aja loh yang bilang, banyak para ilmuan dan orang-orang yang telah sukses sebelumnya juga mengatakan hal demikian. Bahkan Islam juga melarang kita putus asa, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berputus asa, apalagi sampai bunuh diri. Na’uzubillah. Loh kok malah ceramah, mana ini pembahasan membersihkan layar laptop, haduuhh mimin. Gapapa dong kita ceramah untuk pembukaan nya, karena membersihkan layar laptop itu juga sama saja seperti membersihkan hati. Apabila ada niat sebelumnya, kemudian di susul keyakinan, terus di lakukan, Masya Allah ini semua akan berjalan baik dengan ridha Allah.

Berbicara kebersihan seperti yang saya bagikan di artikel kali ini mengenai cara membersihkan layar laptop itu begitu penting bagi kesehatan laptop tersendiri. Selain laptop masih terlihat baru, kinclong, tidak kusam, dan tidak kotor. Hal ini juga mampu membawa daya tarik dan menimbulkan kenyamanan si pengguna saat setiap kali ingin memakai. 
Baiklah, langsung saja saya bahas mengenai cara membersihkan layar laptop dengan baik dan benar. Di simak yaa, jangan di pandangi saja uraian berikut ini:

Hindari larangan ini :

1. Jangan gunakan semprotan aerosol / pelarut

Karena ini dapat berdampak buruk bagi monitor atau layar laptop anda dimana akan menimbulkan keburaman.

2. Jangan gunakan air terlalu panas

Poin kedua ini yaitu memakai air yang biasa biasa aja, misal air mineral yang tidak panas dan tidak terlalu dingin. Hindari air yang berkarang atau bercampur dengan tanah.

3. Jangan gunakan cairan kotor

Jangan gunakan cairan yang kotor, hal ini seperti air lumpur, atau air yang terlalu bercampur dengan tanah.

4. Jangan menyemprotkan cairan langsung pada layar.

Menyemprotkan air yang langsung pada layar atau dengan kata lain terlalu dekat dapat membuat layar laptop menjadi tidak tahan lama. Hal ini di sebabkan banyak air yang masuk melalui celah-celah kecil di layar laptop

5. Jangan gunakan kain keras

Saya sarankan untuk ini anda lebih berhati-hati. Bayangkan layar laptop ini wajah Anda, bagaimana jadinya apabila mengelap dengan kain yang keras dan kasar. Pasti menimbulkan rasa yang sakit, bukan? Begitu juga dengan layar laptop, dimana akan timbul garis-garis di area monitor sehingga membuat tidak terlihat bagus lagi.

6. Jangan gunakan jari kuku 

Saat ada kotoran yang menempel pada layar laptop saya sarankan untuk tidak mencubit atau mengambil kotoran itu dengan kuku jari Anda. Untuk menghilangkan noda bandel bukanlah di lakukan dengan benda tajam karena ini dapat membuat rusak lcd.

Solusi:

  • Gunakan kain lembut yang bersih dan kering tidak basah, sebaiknya gunakan kain pembersih mikro-serat yang mungkin telah di rekomendasikan untuk TV atau monitor.
Berikut adalah rekomendasi dari saya:

  1. Pertama, usahakan untuk membersihkan layar Anda dengan kain kering yang tidak berbulu. Jika Anda tidak dapat menemukan kain pembersih yang cukup bagus untuk layar Anda, maka usahakanlah untuk mencari nya dan simpan di tempat yang aman dan mudah di ingat. Simpan saja di meja belajar di dekat laptop sehingga memudahkan Anda saat mengingatnya.
  2. Apabila kain kering tidak dapat menghapus noda yang ada di layar Anda, cari lah kain halus lainnya untuk menambah ketebalan kain, lalu ambil sedikit sabun cuci piring yang cair, teteskan sedikit saja, ingat jangan banyak. Sisakan kain kering satu.
  3. Setelah menghapus debu dari layar Anda dengan kain kering tadi, celupkan kain lainnya dalam larutan sabun cuci piring Anda, peras, dan menyeka lembut layar Anda. Selanjutnya, bilas kain sabun Anda, peras lagi, dan lap display Anda untuk menghilangkan residu sabun. Akhirnya, ambil kain kering dan lap display untuk menghilangkan goresan yang tersisa.
Catatan : "untuk menghasilkan cara terbaik dalam menjaga kotoran debu pada layar laptop Anda. Lakukan hal di atas sebulan 2 kali atau lebih baik seminggu sekali".

Apakah Anda memiliki tips yang lain tentang membersihkan layar / monitor laptop? Jika demikian, silakan berbagi di komentar di bawah.

Artikel terkait :
11 kegunaan website bagi perusahaan dan masyarakat
Manfaat dan jenis Komputer
CES Laptop Asus terbaru 2016
7 cara merawat laptop terbaru
Cara Efektif Membersihkan Keyboard Laptop

Subscribe to receive free email updates: