Cara Terbaik Untuk Menghemat Data kuota Pada iPhone dan Android

Cara Terbaik Untuk Menghemat Data kuota Pada iPhone dan Android
Menghemat Data kuota Pada iPhone dan Android

Assalamu'alaikum sahabat Hawe..

Era semakin canggih, mudah, serta fleksibel. Kini teknologi menjadi peran yang penting dalam kehidupan untuk membantu setiap pekerjaan manusia. Salah satu nya gadget atau smartphone ini memungkinkan kita untuk memiliki dunia di ujung jari atau dengan kata lain dunia sudah berada di genggaman. Kita bisa bicara, teks, menulis email, bermain game, menonton film dan browsing web. Menariknya lagi, semua itu tidak membutuhkan banyak waktu melainkan hanya beberapa detik dan menit saja. 

Setiap hari, Anda pergi bekerja mengurusi pekerjaan atau bisnis Anda, telepon selalu di genggaman - sampai Anda sebuah mendapatkan chat dan video dari teman, kerabat, keluarga, atau bahkan dari pasangan Anda.

Takut biaya yang mahal, maka dari itu kita telah memenuhi daftar cara terbaik untuk menghemat data kuota pada iPhone serta smartphone Android Anda.

Segala sesuatu yang kita lakukan pada ponsel kita membutuhkan data. Meskipun hanya satu postingan foto di media sosial itu juga akan mengambil 350 KB, sedangkan satu jam surfing web akan menyedot 15MB.  Satu menit dari video streaming menggunakan sekitar 4MB - 15MB jika Anda menonton di HD, dan 4MB dibutuhkan untuk satu aplikasi atau game untuk men-download.

Baikah, simak ulasan cara terbaik menghemat kuota data pada iPhone dan Android yang kami berikan di bawah ini :

Cari Jumlah Data 

Apakah Anda pengguna iPhone atau pengguna Android, hal pertama yang harus Anda ketahui adalah berapa banyak data yang benar-benar Anda butuhkan setiap bulan. Hal ini dapat melihat tagihan Anda selama anda menggunakannnya, sehingga Anda dapat mengetahui berapakah jumlah setiap bulannya.

Mereka dengan AT & T layanan dapat memperkirakan penggunaan data bulanan mereka dengan Kalkulator data yang ditawarkan di website. Pengguna Apple  dapat memeriksa data mereka dengan pergi ke Settings> Seluler. Anda dapat melihat jumlah yang digunakan dan matikan Data Seluler untuk membatasi semua data ke Wi-Fi.

Pengguna Android dapat mengelola data mereka di Settings> Data Usage. Anda dapat mengedit "set mobile data kotak batas," dan pastikan batas sesuai rencana Anda. Lalucpastikan bahwa siklus bulanan Anda sesuai dengan tanggal mulai dari rencana Anda.

Aktifkan Wi-Fi

Ketika Anda bisa menggunakan Wi-Fi pada ponsel Anda. Apa yang Anda lakukan pada ponsel Anda terhadap jumlah Anda dialokasikan data tidak akan dihitung. Hack data ini berlaku untuk kedua iPhone dan Android. Anda dapat mengaktifkan Wi-Fi dari menu dropdown ponsel Anda atau di Settings.

Berhenti Streaming

Video streaming adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk menggunakan up data dalam jumlah besar. Dan ketika kita mengatakan video, kita tidak hanya berbicara tentang YouTube. Kami berarti Vine, Instagram dan aplikasi lain yang menampilkan video. Tidak ada hack di sini - bahkan menggunakan browser untuk menonton klip masih akan menggunakan data. Semua dapat Anda lakukan dengan cara membatasi waktu Anda didedikasikan untuk menonton video. Untuk menonton video saya sarankan saat anda berada di Wi-Fi.

Ketika Anda menggunakan YouTube, menonton video dalam resolusi rendah dengan mengklik pada tiga titik dan memilih 144p.
Pastikan bahwa Spotify playlist Anda diatur ke "Available Offline" sehingga Anda dapat memutar lagu-lagu favorit Anda tanpa streaming, dan selalu menyelaraskan daftar lagu Anda hanya saat Anda tersambung ke Wi-Fi.

Simpan Preloaded data

Mengacu peta kadang-kadang suatu keharusan, namun Anda masih dapat mengakses rute Anda tanpa menggunakan data. Ketika Anda berada di Google Maps, tekan terus tujuan Anda untuk menjatuhkan pin. Setelah Anda tekan pada tiga titik untuk pin itu, Anda akan memiliki pilihan untuk menyimpan peta offline. Buka Menu> Membuat peta yang tersedia secara offline, atau akses melalui Maps> My Place> Offline.

Anda masih bisa membaca semua berita yang di rumah perjalanan Anda tanpa menggunakan data Anda dengan menyimpannya pertama. Ambil artikel ketika terhubung ke Wi-Fi dan menggunakan Pocket aplikasi untuk iPhone dan Android, yang memungkinkan Anda untuk membaca artikel tanpa data.
Untuk menggunakan Pocket, copy dan melewati link artikel ke app. Ketika Anda siap untuk membacanya, masuk ke Airplane Mode.

Matikan aplikasi yang tidak di gunakan

Bahkan ketika Anda tidak menggunakan streaming atau browosing, beberapa aplikasi masih menggerogoti data Anda tanpa Anda menyadarinya. pengguna iPhone bisa masuk ke Settings> Seluler dan gulir ke bawah untuk melihat semua aplikasi dan jumlah data yang digunakan. Anda dapat secara manual beralih off data untuk aplikasi Anda tidak menggunakan.

Pengguna Android dapat menemukan aplikasi yang tidak di gunakan ini pada Settings> Wireless & Networks> Penggunaan Data. Pikirkan juga tentang menghapus aplikasi yang tidak penting yang mengambil terlalu banyak data. Pastikan Anda menyesuaikan aplikasi mana yang Anda ingin Auto-Sync karena mereka dapat pembunuh data real. Aplikasi seperti Google+ dan Facebook adalah penyebab terbesar.

Hacks data iPhone-Spesifik

Pengguna Apple  sering melihat iCloud sebagai anugerah, padahal menggunakan banyak data pada iPhone 6 atau 6 Plus. 

Lalu, pastikan data dimatikan untuk aplikasi Anda. Dengan cara pergi ke Settings> iTunes & App Store. Di sana, Anda dapat mengelola download otomatis, yang merupakan fitur menguras baterai Anda.

Ketika Anda menjalankan rendah pada data, hindari menggunakan FaceTime karena dapat menggerogoti data. Ketika Anda tidak menggunakan fitur ini, masuk ke Settings> Seluler dan gulir ke bawah untuk FaceTime untuk memastikan itu toggle off, sehingga tidak menggunakan data.

Hacks data Android-Spesifik

Selain memiliki kemampuan untuk secara manual membatasi penggunaan data, ponsel Android membuatnya mudah untuk membatasi data latar belakang. Buka Pengaturan> Data Usage> dan gulir ke bawah untuk "membatasi data latar belakang."

Dalam pertempuran iPhone vs Android, baik ponsel memiliki hacks sangat mirip dengan mengekang dalam hal penggunaan data. Sebagian besar hacks ini dapat ditemukan tepat di bawah Pengaturan di kedua ponsel. 

Demikianlah artikel kali ini, semoga bermanfaat !

Subscribe to receive free email updates: