Kelebihan Emulator Android pada Sistem Linux dan Mac

Kelebihan Emulator Android pada Sistem Linux dan Mac

Kelebihan Emulator Android pada Sistem Linux dan Mac

Assalamu’alaikum.. Hi sahabat Hawe,..  Bagaimana dengan hari Anda? Senang, sedih, resah, gelisah, berbunga-bunga, campur aduk, atau rata aja kayak air mengalir? Hehe 
Udah ah langsung aja, banyakan basa-basi malah bikin riwet. Setelah membahas Android Marshmallow, kali ini saya bakalan kupas dari Emulator Android.  Dimana Emulator Android ini begitu membiarkan semua pengguna dalam menikmati kelebihannya. Meskipun demikian tidak semua emulator diciptakan sama akan tetapi  berbeda dalam hal fitur dan juga spesifikasi.

Baiklah, mari kita lihat beberapa kelebihan yang ada pada emulator android :

1. Saham Emulator Android Jalankan di PC, Mac dan Linux

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak? Android emulator yang mampu beroperasi di pc, mac maupun linux ini menjadi kelebihan opsi pengembangan, dapat beralih cepat antar aplikasi game, dan dapat bermain game Flappy Bird atau pengujian aplikasi yang dikembangkan sendiri. Ini merupakan platform yang baik untuk memeriksa Android ini asli dalam kasus di mana produsen adalah salah satu dari orang-orang yang menyediakan custom Android sebagai gantinya.

2. Bebas memilih versi Android 

Disini Anda dapat memilih versi Android (Lollipop, Marshmallow atau Gingerbread klasik). Akan tetapi ketika emulator  ini mampu sebagai perangkat lunak yang berjalan pada sistem Anda, Anda bebas untuk memilih dan rilis menggunakan Android.
Disini Anda bebas  untuk menggunakan versi pabrik yang telah disediakan oleh produsen perangkat karena tidak ada perangkat fisik yang harus menunggu update OTA untuk versi Android terbaru yang akan dibuat oleh produsen. Hanya memilih versi yang Anda inginkan saja.

3. Anda dapat memilih spesifikasi hardware

Anda dapat memilih spesifikasi hardware. Hal ini seperti  pada Google Nexus 5 atau 6 Smartphone, Samsung Galaxy S5 atau S6 smartphone, Google Nexus 7 atau 9 tablet, dll. Satu-satunya batasan yaitu dengan tingkat kekuatan mesin desktop Anda , misalnya, jika memiliki 4 GB RAM maka Anda tidak dapat membagikan 3 GB untuk emulator.
Secara default persyaratan untuk menjalankan Emulator Android dual-core Intel atau prosesor AMD ini hanya membutuhkan dengan dukungan virtualisasi yaitu  4 GB RAM dan 10 GB ruang disk, walaupun tidak terlalu bertenaga dalam menjalankan versi Android yang lebih tua.

Anda bahkan dapat memilih spesifikasi hardware yang disesuaikan dengan menggunakan bantuan nilai yang lebih disukai oleh RAM, prosesor, dan penyimpanan yang lebih.  Bahkan Anda juga dapat membuat emulator terpisah pada skenario yang berbeda pula, contohnya seperti game kualitas  tinggi mungkin memerlukan lebih banyak RAM dan data pembukuan akan memerlukan lebih banyak penyimpanan.

4. Data penting tetap aman di komputer

Karena itu perangkat lunak yang berjalan sebagai hardware virtual pada sistem Anda, pengalaman kerusakan emulator, misalnya bricking, tidak akan rusak total pada komputer anda, kecuali mungkin data dalam memori emulator sedang dalam keadaan tidak baik.
Yang perlu Anda persiapkan pada setiap situasi yang ada yaitu untuk menghapus file semua perangkat dan membuat perangkat emulator baru dari awal. Kemudian Anda juga tidak perlu risau tentang kerusakan hardware seperti yang ditimbulkan saat jatuhnya perangkat.

5. Dapat menggunakan aplikasi sosial Android saat bekerja pada Desktop

Ini merupakan sebuah alasan yang paling menarik untuk mendapatkan Android di desktop Anda yaitu dengan Anda dapat menggunakan aplikasi sosial Android (misalnya Line, Skype, WhatsApp, Telegram, Messenger , Facebook , instagram, twitter) seperti yang Anda lakukan pada perangkat Android Anda pada umumnya. Anda dapat chatting, membuat panggilan suara atau video dengan Skype, mengedit blogspot berikutnya, bekerja pada spreadsheet dan coding pada waktu yang sama.

6. Mampu mainkan game level high-end

Halo para gamers, masih linglung nyari sistem operasi mana yang oke untuk bermain game? Engga usah repot nyarinya, langsung gebet aja nih si cantik emulator. Disini Anda juga dapat bermain game Android di PC atau iMac. Dengan Android emulator ini, di jamin Anda tidak perlu lagi smartphone harga tinggi dah untuk menikmati permainan favorit dengan kualiatas HD yang bagus karena oh karena  Anda dapat dengan mudah menikmati sebagian besar game-game di desktop Anda tanpa menghabiskan satu sen pun dari saku Anda. Engga perlu jauh-jauh nyantai aja dirumah. Emulator ini menawarkan dukungan yang baik pada umumnya sebagian besar  pada aplikasi dan game, dan bahkan di antara itu ada yang beberapa menawarkan joystick atau dukungan telepon untuk kontrol game.

Nah, itulah kelebihan menggunakan Emulator Android pada Sistem Linux dan Mac. Apabila ada tambahan silahkan tambah di halaman komentar, karena feedback anda sangat berguna bagi saya. Apabila ada yang ingi membagikan ke teman yang lain dengan senang hati saya izinkan. Sekian dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: