10 Kelebihan Linux Mandriva yang Harus di Ketahui

10 Kelebihan Linux Mandriva
10 Kelebihan Linux Mandriva
10 Kelebihan Linux Mandriva - Beberapa waktu yang lalu, memperhatikan Mandriva. Saya merasa bahwa distribusi Linux ini, yang berasal dari Perancis dan didukung secara finansial oleh Rusia, patut untuk di miliki oleh pecinta Linux. Semua telah berubah sekarang. Mandriva tahu di mana itu dan ke mana tujuannya. Mandriva Linux Powerpack tersedia untuk pembelian dan merupakan salah satu rilis terbaik saya telah menemukan dalam beberapa waktu. Apa yang membuatnya begitu baik? Mari kita ringkas kelebihan yang dimiliki oleh Linux Mndriva:

#1 Desktop yang Cerdas

Ini benar-benar salah satu tempat utama Mandriva telah mengambil kontrol. Ubuntu dan GNOME telah mencoba - dan untuk sebagian besar, gagal - untuk membuat orang untuk mengambil umpan untuk iterasi terbaru mereka dari desktop PC. Nah, Mandriva telah berhasil. Untuk semua maksud dan tujuan, Mandriva telah mengambil KDE dan berlapis-lapis di hanya sedikit apa yang unik tentang kedua Unity dan GNOME 3. Anda klik pada tombol Start dan sesuatu yang mirip dengan Unity Lens terbuka. Lensa ini memungkinkan akses mudah ke aplikasi, dokumen, dan bahkan timeline berbasis pengguna untuk dokumen (disebut Jangka waktu).

#2 Integrasi aplikasi yang lebih baik

Sekarang Anda dapat memiliki KDE dan GNOME aplikasi yang terinstal dan mereka terlihat dan merasa sama. Ini selalu menjadi masalah ketika Anda ingin memiliki kedua KDE dan aplikasi GNOME diinstal pada mesin yang sama. Oh, tentu, mereka semua bekerja dengan baik. Namun perbedaan di UI sudah cukup untuk membuat pengguna tidak ingin membuat perjalanan bolak-balik. Dalam beberapa kasus, perbedaan ini bahkan cukup untuk menyebabkan pengguna untuk mencari aplikasi yang kurang fitur atau kuat. Mandriva telah dipecahkan itu, dan sekarang Anda akan menemukan tidak ada perbedaan grafis antara GNOME dan aplikasi KDE.

#3 login manager yang lebih baik

Login manager Linux selalu kurang dari bintang. Meskipun beberapa mungkin berpikir bukan masalah besar ini, itu adalah pertama kali melihat pengguna baru lihat. Jika Anda memiliki login manager yang terlihat seperti itu dilucuti dari mesin Solaris menjalankan CDE, Anda tidak akan terkesan keluar dari gerbang awal. Mandriva telah benar-benar membuat beberapa perbaikan besar untuk tampilan dan nuansa dari ini bagian dari desktop Linux. distro lain harus mencermati apa yang mereka lakukan dengan seluruh estetika.

#4 Instalasi

Mari kita semua mendengarkan kembali ke hari-hari ketika Anda menginstal Linux dan mampu memilih segala sesuatu yang Anda inginkan. Mandriva membawa kembali ini. Selama instalasi, Anda dapat mengklik off kotak centang untuk apa yang Anda inginkan dan / atau pergi rute maju dan menambah / menghapus setiap bagian dari perangkat lunak yang Anda suka. Anda ingin Samba? Anda mendapatkannya. Apache? Yakin. Gimp? Tidak masalah. Daftar berjalan dan terus dan terus. Saya cukup senang melihat kembali ini untuk instalasi Linux dalam mode yang user-friendly. Selama instalasi, Anda bahkan dapat memilih untuk menambahkan driver video proprietary (harus install mendeteksi kartu video yang bisa mendapatkan keuntungan dari mereka).

#5 Paket manajemen

Mandriva akhirnya bermigrasi jauh dari PackageKit untuk menawarkan jauh lebih user-friendly Add / Remove Software utilitas. Salah satu keluhan terbesar saya dengan distribusi seperti Mandriva (pre-2011) dan Fedora adalah PackageKit. Sejauh ujung manajemen paket depan yang bersangkutan, PK tidak baik, epecially bagi pengguna baru. Mandriva telah dihapus kompleksitas dari PackageKit untuk menciptakan alat instalasi perangkat lunak jauh lebih mudah digunakan. Alat baru ini bersifat eksperimental dan tidak termasuk dalam distribusi secara default. Tapi Anda bisa menginstalnya dari Tambah saat / Remove Software dan kemudian menggunakannya untuk mengelola perangkat lunak Anda. Berhati-hatilah: Ini adalah percobaan, jadi mungkin akan rentan terhadap isu-isu. Tapi itu layak mencoba hanya untuk melihat di mana Mandriva akan dengan ini.

#6 pelaporan Bug

Rata-rata pengguna tidak akan menyibukkan diri dengan pelaporan bug, tapi Mandriva telah berhasil membuat sesuatu yang orang bisa melakukannya. Alat pelaporan bug dedicated diintegrasikan ke desktop sehingga laporan bug hampir otomatis. Komunikasi antara pengguna dan pengembang mudah, yang hanya akan berfungsi untuk lebih meningkatkan distribusi Mandriva.

#7 Under-the-hood stabilitas

Mandriva telah menambahkan potongan baru dan terjebak dengan potongan terbukti untuk menciptakan lingkungan yang sangat stabil. Anda akan menemukan kebaikan seperti Kernal 2.6.38, X.org 7.6, X Server 1.10.3, Bash 4.2, Python 2.7.2, PHP 5.3.8, Apache 2.2.19, Glibc 2.13, dan GCC 4.6.1. Dalam beberapa kasus, teknologi yang lebih terbukti dipilih bukan yang terbaru, terbesar. Misalnya, memilih untuk rilis kernel stabil terbukti bukan stabil saat ini (3.1.2) atau pelepasan arus utama (saat ini 3.2-rc2). Dengan kombinasi teknologi yang stabil di bawah tenda dan teknologi baru di atas, Mandriva telah menciptakan rilis yang benar-benar bersinar.

#8 Optimasi Startup

SysVinit telah digantikan oleh systemd. Meskipun Anda tidak akan menemukan bootups secepat Anda menemukan dengan Ubuntu (dan turunannya Ubuntu), sistem baru menawarkan lebih banyak kontrol atas startup dari daemon, skrip startup, dan sejenisnya. Sistem systemd juga kompatibel dengan LSB dan SysVinit skrip, jadi ada beberapa kompatibilitas dibangun di.

#9 Aplikasi bawaan 

Beberapa aplikasi standar telah digantikan oleh alat yang lebih handal. Misalnya, pertempuran untuk pemutar musik default, dilancarkan antara Rhythmbox dan Banshee, telah dimenangkan oleh - menunggu untuk itu - Clementine! Itu benar, anak baru di blok, dan tidak menderita mengasapi ditemukan di pemain lain. Meskipun Clementine tidak memiliki built-in toko musik, baik sebagai Rhythmbox dan Banshee lakukan, itu pemain yang kuat dengan banyak pilihan dan fitur untuk menikmati.

#10 Termasuk codec 

Ketika Anda membeli Powerpack, Anda mendapatkan semua codec yang diperlukan untuk memutar semua multimedia hatimu bisa merindukan. Keluar dari kotak, Anda akan memainkan file audio, video, flash, dan banyak lagi. Juga termasuk adalah Codeweaver CrossOver, sehingga Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi Windows di desktop Anda.

Itulah 10 kelebihan linux mandriva yang harus di ketahui bagi para linuxer. Selain daripada kelebihan kali linux, linux mint, debian, backtrack, atau masih banyak linux yag terknal lainnya. Baiklah saya akhiri, terima kasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: