4 Cara Jitu Membuka Kunci Pola Layar Android Yang Lupa Password

Bismillahirrahmanirrahim.. Assalamu’alaikum sahabat Cuthawe.com

Ada masalah dengan kunci pola layar android anda? Lupa password, bukan? Nah, jika iyaa. Mari lanjutkan membaca nya.

Memang benar demi keamanan dan kerahasiaan pada ponsel banyak orang yang memilih untuk membuat pola layar pada android nya. Tapi kira kira bagaiman ya kalau anda lupa pola layar password pada android anda? Duhh, gatal kepala nya dong hihi.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kunci pola layar pada android anda tidak dapat digunakan, kemungkinan besar karena dibuka oleh orang lain. Kebanyakan dari anak-anak. Sehingga ketika memasukan pola kunci beberapa kali error.

Tenang dulu, jangan khawatir. Di bawah ini ada 4 metode yang boleh anda coba : 

4 Cara Jitu Membuka Kunci Pola Layar Android Yang Lupa Password

Metode Pertama

Metode pertama ini hanya berguna bagi ponsel yang dipaksa buka oleh orang lain sehingga ketika memasukkan beberapa kali passowrd yang salah/error,

Ikuti langkah berikut :
  1. Klik forgot password atau pattern. 
  2. Kemudian masukkan username dan password. 
  3. Lalu klik sign in

Catatan: bagi anda yang menggunakan cara ini pastikan bahwa ponsel anda dalam keadaan online. Baik dari wifi atau pun kuota data yang anda miliki. 

Metode kedua

Metode kedua cocok bagi anda yang ingin membuka ponsel android yang terkunci karena disebabkan gagal dalam me-sign in karena tidak dapat akses internet. 

Ikuti langkah berikut : 
  1. Anda bisa melakukan panggilan dari ponsel lain ke ponsel android anda.
  2. Setelah itu tekan tombol jawab dan tanpa menutup. Disini anda bisa menekan tombol home. Selanjutnya masuk ke menu setting. 
  3. Aktifkan internet langsung. Agar bisa memasukkan email serta password. Sehingga bisa sign in kembali atau anda bisa menonaktifkan pola kunci atau password di menu setting tersebut.


Metode Ketiga

Metode ketiga ini menggunakan ADB di CP. Perintah ADB yang telah terinstall di komputer dan juga USB debungging di android anda sudah dalam posisi di centang. 

Langkah langkah nya adalah :
  1. Jalankan ADB dengan perintah adb devices. Jika komputer dan android tersambung maka akan ada tulisan list of devices attached dibawah ID android anda. 
  2. Kemudian anda dapat menuliskan perintah ini jika menggunakan password berupa pin adb shell rm data/system/password.key  atau anda juga bisa mengetik perintah membuka screen lock adb shell rm data/system/gesture.key.
  3. Yang terakhir bisa anda ketikkan perintah adb root. 


Metode Keempat

Metode ini merupakan langkah terakhir dengan memanfaatkan factory reset melalui android recovery. Sehingga dapat menghapus semua pengaturan serta aplikasi di ponsel anda. 

Ini yang perlu anda lakukan: 
  1. Matikan ponsel android anda. 
  2. Selanjutnya anda dapat menekan dan tahan volume UP (volume suara). Lalu, tekan tombol power tahan secara bersamaan kemudian lepas setelah berlangsung selama 3-5 detik. Pilihan lainnya anda bisa menggabungkan volume down dan power dengan cara yang sama atau anda dapat menggunakan kombinasi volume UP, home dan power secara bersamaan. 
  3. Setelah itu, langsung aja anda masuk ke recovery mode pilih wipe data/factory reset 
  4. Yang terakhir anda bisa menggunakan reboot system now.

Selesai deh ke empat metode nya !

Gimana? Berhasil? Selamat mencoba. Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah ini.

Artike Terkait :
Cara mudah koneksi Hp Android ke Flashdisk
Cara Setting Keamanan pada Smartphone
Cara Mudah Download Youtube

Subscribe to receive free email updates: