7 Dampak Buruk Akibat Radiasi Smartphone

7 Dampak Buruk Akibat Radiasi Smartphone – Radiasi Smartphone kini tak dapat di pungkiri lagi. Melihat hp atau smartphone telah menjadi benda wajib yang harus di bawa kemana pun. Sebagian berpendapat bahwa smartphone merupakan benda kesayangan atau teman dekat bagi para pengguna. Tentu lah alat komunikasi ini sangat populer bagi semua kalangan. 

Tapi tahukah kamu? Di balik kepopuleran jutaan orang. Smartphone memiliki dampak buruk yang seharusnya kita hindari. RADIASI, iyaa RADIASI.

Radiasi smartphone jelas membawa dampak buruk bagi kesehatan. Bagaimana tidak? Jelas-jelas pengguna sekarang khususnya anak muda/remaja sampai tidur pun di bawa nya. Bangun tidur hp lagi menjadi sasarannya, mau kemana-mana tak lupa juga hp yang di cari nya, parah nya lagi tempat penaruhan hp yang kurang tepat ini lah yang menjadi permasalahan. Di kantong baju, celana, dan dekat kepala saat sedang tidur atau sekadar berbaring misalnya.


7 Dampak Buruk Akibat Radiasi Smartphone
7 Dampak Buruk Akibat Radiasi Smartphone 

Bukan tidak boleh menggunakan hp/smartphone. Tapi di kondisikan juga untuk penempatan letak dari smartphone. Dengan hal sepele itulah yang akan menyebabkan permasalahan muncul, khususnya untuk kesehatan kamu. Bisa-bisa dapat melumpuhkan organ tubuh.
Coba (baca juga segi positif dari internet)

Lalu apa yang akan menimbulkan efek negatif pada kesehatan? Mari di simak dengan baik ulasan berikut ini :

#1 Memicu Kanker Otak


Kanker ini penyakit yang sangat populer dari semua kalangan. Dengan radiasi ini dapat memicu kanker. Dimana radiasi yang dipancarkan oleh smartphone pada tubuh sangatlah tinggi, apalagi tidur dengan posisi hp atau smartphone yang berada di dekat kepala. Ini tentu akan sangat berbahaya untuk kesehatan otak. Seperti berita yang telah beredar luas bahwa pengaruh radiasi smartphone ini salah satunya memicu kanker otak, payudara.


#2 Bangun Tidur Tidak Fresh

Apakah kamu pernah merasakan pegal – pegal? Setelah bangun tidur? Hal ini kemungkinan besar kamu tidur dengan posisi di dekat smartphone. Mengapa? Tentu karena sinyal radiasi smartphone yang dipancarkan tersebut dapat membuat seluruh otot tubuh tidak beristirahat secara optimal.

#3 Sulit Tidur

Sulit tidur atau katakanlah insomnia. Sangat berbahaya bila sulit tidur terus berkelanjutan. Tentu ini tidak akan ada manfaat nya. Mengapa ini bisa terjadi? Karena gelombang radiasi dari smartphone tersebut bisa memancar sehingga membuat otak kamu tidak beristirahat.


#4 Menghambat Pertumbuhan Fisik

Hemm.. Rupanya dengan tidur di dekat smartphone dapat menghambat pertumbuhan fisik ya? Sangat di sayangkan jika ini terus di biarkan begitu saja. Ini khususnya anak remaja. So, jangan heran jika ada sebagian anak yang sering malas atau lemas datang ke sekolah. Besar kemungkinan karena ini tidak cukup tidur saat malam.

#5 Dapat Mengganggu Penglihatan

Pada saat kamu sudah merasa ingin tidur, sebaiknya kamu perlu menjauhkan smartphone dari pandangan mata. Apalagi jika kamu memainkan hp/smartphone saat cahaya gelap. Hal ini justru memaksa mata bekerja keras untuk menerima cahaya yang diterima ole mata.


#6 Wajah Lebih Cepat Keriput

Nah, bagi kamu para cewek? Tentu tidak mau bukan wajah cepat keriput. Jika jawaban kamu iya, jauhi tuh smartphone dari dekat kepala saat sedang tidur. Bagi cowok juga iya, selain merokok radiasi smartphone juga sangat berpengaruh. Ini karena gelombang radiasi yang di pancarkan smartphone ke kulit tubuh dapat menimbulkan hasil yang kurang baik bagi kesehatan kulit tubuh.


#7 Dapat Mengganggu Metabolisme Tubuh

Tidur berdekatan dengan smartphone ini sangat banyak efek negatif nya. Menimbulkan ketidakseimbangan dalam tubuh, ini disebabkan karena bagian tubuh yang seharusnya beristirahat ketika malam hari malah dipaksakan untuk aktif terus – menerus sehingga pancaran gelombang radiasi dapat mengganggu metabolisme tubuh.

Demikianlah artikel yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat di hindari sedini mungkin radiasi dari smartphone. Sehat itu mahal sobat.
(baca juga : keuntungan dan kerugian media sosial masa kini)

EnjoyYourDay !

Subscribe to receive free email updates: