4 Alasan Ini Kenapa Kamu Harus Coba Smartphone 4G Terbaru

4 Alasan Ini Kenapa Kamu Harus Coba Smartphone 4G Terbaru – Lima tahun belakangan ini 4G LTE diperkenalkan di dunia. Kini teknologi 4G LTE mulai merambah di tanah air. Menurut saya, ini juga merupakan sebuah keberuntungan bagi kamu yang suka berselancar di internet. 

Apalagi untuk seorang blogger dan youtobers, kecepatan internet itu menjadi makanan pokok baginya. Bayangkan saja jika jaringan lemot, bisa ngantuk sambil berdiri.

Oke sebelumnya, kamu pasti sudah familiar banget dengan nama dari jaringan 3G HSPA. Jaringan ini juga termasuk jaringan internet cepat yang harus dimiliki dari tiap smartphone Android agar setiap aktivitas mobile bisa kamu jelajahi.


4 Alasan Ini Kenapa Kamu Harus Coba Smartphone 4G Terbaru
4 Alasan Ini Kenapa Kamu Harus Coba Smartphone 4G Terbaru 
Tapi apa? Kekreatifan manusia di dunia belum juga berhenti, zaman digital ini menjadi semakin menggila. Internet merupakan perpustakaan terbesar di dunia, tak perlu membeli buku, tak perlu juga banyak menghabiskan uang. Singgah sebentar di warung yang tersedia wi-fi, semua bisa kamu jelajahi.

Kini smartphone 4G dari berbagai vendor telah membanjiri pasar tanah air tercinta. Dengan berbagai smartphone Android yang telah berlomba – lomba dalam menawarkan dukungan fitur terbaru nya serta kompatibilitas jaringan 4G LTE yang tersedia.

Lalu sekarang apa? Tentu dampaknya sebagian orang kebanyakan yang migrasi dari smartphone lama ke smartphone baru. Rata-rata alasan nya itu adalah “agar dapat menikmati dukungan jaringan internet 4G LTE”. Tentu ini akan semakin menambah keinginan banyak orang.

Namun tahukah kamu. Apa saja kelebihan dari 4G LTE sehingga harus menggunakan smartpohone 4G? 

Apa alasannya, mari simak uraian berikut :

#1 Internet Extra Cepat

Bagi kamu yang menggunakan smartphone dengan dukungan 3G HSPA, coba deh tes kecepatan internet nya, lalu kamu bandingkan dengan smartphone dengan dukungan jaringan dari 4G LTE. 

Secara teoritis, kecepatan download dari jaringan 4G LTE dapat mencapai 159 Mbps dengan Cat4 serta bisa mencapai 300 Mbps dengan Cat6. Wooww, tentu hal ini mendatangkan kepuasan tersendiri baik dalam berkarya atau pun hanya sekadar browsingan biasa. Apalagi untuk para gamers, senang nya pasti bukan main hehe. 

Dimana bisa memainkan berbagai game online atau pun game MOBA di Android nya masing-masing, bahkan main Clash of Clans tanpa harus terputus dengan jaringan yang extra cepat ini, dan lagi untuk aktivitas download/update OS.

#2 Streaming Tanpa Buffering

Hemm, terlihat seru bukan? Tentu. Dimana penggunaan 4G LTE ini muncul di berbagai starttup terbaru yang menawarkan jasa streaming film berkualias HD, Netflix misalnya. 

Menariknya lagi, kini youtube mulai menawarkan dukungan video 360 berkualitas HD pada pengguna nya, keren ! Sudah tentu ini memerlukan internet extra cepat dan dapat berjalan dengan stabil agar penikmat dapat menikmati nya dengan baik. Oleh karena itu, buruan kamu ganti smartphone 4G agar bisa Streaming Youtube tanpa harus buffering. Yeah !


#3 Banyaknya Bonus Internet dari Operator

Dapat bonus? Lalu banyak lagi? Siapa yang tidak ingin? Saya pun ingin merebut jika begitu. Karena jaringan 4G ini tergolong masih baru, tentu ada banyak sekali operator seluler yang akan memberikan promo-promo baru nya dengan berbagai bonus internet 4G. 

Apa sajakah itu? Misalnya ada yang menyediakan promo paket 4G murah dengan support 3G sekaligus. Kemudian ada juga yang mengeluarkan bonus kuota 4G yang berlimpah ruah mencapai 10 GB. Uhhhh! 

Banyaknya smartphone baru mendukung jaringan 4G dengan harga murah
Nah, bagi kamu yang ingin smartphone baru dengan dukungan 4G. Gak perlu bingung. Karena varian baru dari smartphone 4G harga terjangkau. Bahkan menariknya lagi lebih terjangkau dibandingkan dengan smartphone 3G.

#4 Mengadaptasi Jaringan Yang Lebih Cepat dari 3G

Jaringan 4G ini termasuk lebih cepat. Mengapa? Dikarenakan adanya regulasi dari pemerintah yang mau tidak mau harus membuat antar operator untuk harus saling membantu dengan tujuan agar operator lain bisa berjalan juga pada jaringan 4G miliknya. Jika ada satu operator sudah mendukung jaringan 4G, maka operator lain pun akan segera meluncurkan jaringan 4G di wilayah tersebut.

Bagaimana teman, apakah sudah terjawab alasan kenapa kamu harus menggunakan jaringan 4G? Jawab langsung di komentar yaaa

EnjoyYourDay ! 

Subscribe to receive free email updates: