Cara Mudah Menghapus Tanda Panah Pada Shortcut Windows 7

Cara Mudah Menghapus Tanda Panah Pada Shortcut Windows 7 – Bagi yang suka menginstall aplikasi mungkin dengan kehadiran tanda panah shortcut di windows ini justru sangat mengganggu. Tanda panah ini bisa muncul secara otomatis di dekstop kamu, coba lihat baik-baik dengan teliti. Apakah ada? Iyaap, ada. *saya bantu jawab.

Boleh jadi alasan nya karena kurang enak di pandang atau apapun itu alasan nya yaa alasan aja lah hehe. Bahkan parah nya lagi, ada yang mengatakan itu pertanda laptop kamu bervirus. Waduhh, si orang ituhh ada ada aja bikin panik yaa? Hehe

Tenang, jangan percaya sama dia dah yaa. Nambah rukun iman nya dong kalau percaya sama dia. 

Bagi kamu yang ingin menghapus tanda panah shortcutdi dekstop windows 7, bisa ikuti tutorial berikut yang akan saya sampaikan, simak baik-baik yaa :

  1. Pertama-tama kamu buka Run . Cara nya : Tekan tombol Windows+R di keyboard, ketikkan regedit, kemudian Enter.
    Cara Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut Windows 7
  2. Ketika jendela Registry Editor nya telah terbuka. Langsung saja masuk ke folder HKEY_CLASSES_ROOT > lnkfile. Agar lebih cepat pencarian nya folder lnkfile, ketikkan tombol L pada keyboard kamu.
  3. Bila sudah ketemu, langsung kamu klik kanan dan rename string IsShortcut menjadi IsShortcuts seperti gambar dibawah ini :
    Cara Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut Windows 7
  4. Nah, langkah terakhir tutup jendela Registry Editor dan jangan lupa untuk di restart komputer / laptop kamu. Karena tanpa di restart tampilan dekstop tidak akan berubah. 
    Cara Menghilangkan Tanda Panah Pada Shortcut Windows 7

Nah, bagaimana? Berhasil kan? Selamat ;)

Harapan saya dengan tutorial sederhana mengenai cara menghapus tanda panah shortcut pada sistem operasi windows di dekstop kamu ini dapat bermanfaat serta mudah dipahami.


Jangan lupa komentar kamu di bawah ini, dan bagikan kepada teman-teman yang lain. EnjoyYourDay!

Subscribe to receive free email updates: