Cara Mudah Mengetahui 32 atau 64 bit

Cara Mudah Mengetahui 32 atau 64 bit – Jika hendak membeli laptop. Hal yang paling untuk di ketahui itu adalah sistem operasi pada laptop 32 bit atau 64 bit, kah? Tentu hal ini  berguna agar mendownload, menguploud, dan menginstall software kamu, setiap sistem operasi itu ada cara mengetahui 32 bit dan 64 bit, dan tentu hal ini akan berbeda.

Apabila kamu pengguna windows mungkin ini mudah saja karena telah tersedia informasinya di sistem information windows, lalu bagi kamu pengguna Mac OS X ataupun linux OS bagaimana cerita nya? 

Maka dari itu, saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara mengetahui 32 bit atau 64 bit pada artikel tutorial kali ini.
Baiklah, supaya kamu tidak bingung, mari simak beberapa tutorial berikut untuk memastikan apakah 32 bit atau 64 bit pada sistem operasi (OS) yang anda pakai. 

Berikut ini :

Cara Mengetahui 32 atau 64 bit Pada Windows

  1. Silahkan klik Start di Windows kamu
  2. Lalu Cari kata "System" di kolom yang telah disediakan, klik pada aplikasi SYSTEM.

Cara Mudah Mengetahui 32 atau 64 bit Pada Windows
Cara Mudah Mengetahui 32 atau 64 bit Pada Windows
3. Nah, ketika Windows system nya telah terbuka, coba lirik pada bagian System > System Type. Dimana akan ada keterangan apakah windows anda 32 bit atau 64 bit. Simple, bukan?

Cara Mengetahui 32 bit atau 64 bit Pada Mac OS X

  1. Silahkan kamu Buka "Terminal". Atau bisa juga dengan cara di Launcpad atau pun bisa dengan mencari di spotlight, caranya “dengan menekan command + space” dan ketik terminal.
  2. Bila terminal telah terbuka, ketik perintah uname -a. Maka di bawahnya terdapat keterangan. Bila RELEASE I386 i386; akhiran "i386" ini berarti  laptop/pc yang sedang di jalankan yaitu kernel 32 bit. sedangkan untuk RELEASE x86_64 x86_64; akhiran "x86_64" hal ini berarti bahwa kamu menjalankan kernel 64 bit.

Cara Mengetahui 32 bit atau 64 bit Linux

  1. Buka Terminal linux,  selanjutnya silahkan login ke root jika tersedia.
  2. Sama hal nya pada Mac OS X, ketik uname -a pada terminal, bila i386 maka operasi yang di jalankan itu pada kernel 32 bit linux, bila X86_64 maka kamu menjalankan kernel 64 bit linux.

Nah, begitulah cara mengetahui 32 bit atau 64 bit pada komputer atau laptop Anda. Semoga bermanfaat dan membantu kamu yang membutuhkan informasi tersebut, bilamana kamu hendak mendownload driver untuk windows silahkan ke Drivers Download. Silahkan cari model laptop kamu, VGA card atau printer anda untuk driver 32 bit dan 64 bit yang sesuai. Terima kasih.

EnjoyYourDay !

Subscribe to receive free email updates: