Cara Gampang Mengembalikan Data Yang Terhapus Pada PC/Laptop

Cara Mengembalikan Data Terhapus Di PC/Laptop – Kamu lagi cari artikel mengenai cara mengembalikan data atau folder penting yang terhapus atau yang tidak di sengaja terhapus di pc atau laptop? Tepat sekali, kamu lagi baca pada artikel yang tengah tepat. Saya bisa merasakan kepanikan yang terjadi, apapun alasannya saat data yang terhapus pada pc atau Laptop memang membuat panik dan kepanikan ini akan semakin memuncak bila data tersebut data yang sangat penting.  Waduhhh bagaimana jadi nya yaa? Tenang, seperti yang saya sebutkan tadi, karena kamu sedang berada di artikel yang tepat maka dari itu, saya akan bongkar tips trik atau cara mengembalikan data yang hilang atau terhapus pada pc/laptop kamu.

Jadi, bagi kamu yang lagi dilanda kepanikan, tolong buang sugesti bahwa data tersebut sudah hilang, kini saatnya beranggapan positif, sebaiknya kamu praktikkan dulu cara yang akan saya paparkan disini. Karena pada umumnya kasus terhapus file di pc/laptop bisa kita kembalikan kembali.

Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya saat data terhapus di pc/laptop itu tidaklah benar-benar hilang. Melainkan tersimpan di suatu tempat yang tersembunyi. Penasaran? Mari di simak baik-baik.

Dimana kasus hilang nya data pada pc/laptop ini terjadi dengan berbagai macam kasus. Misal ada yang tidak sengaja menekan tombol Delete pada keyboard atau ada yang salah memilih file untuk dihapus, atau yang lainnya.

Berikut  ini Cara Mengembalikan Data Terhapus di PC/Laptop :

Periksa Recycle Bin pada PC/Laptop

Apakah kamu tahu dimana keberadaan dan fungsi dari Recycle Bin?
Tentu dari setiap pc/laptop yang menggunakan Operasi Sistem Windows secara default telah terpasang Recycle Bin ini. Untuk peran dari Recycle Bin ini yaitu sebagai tempat berkumpulnya file-file yang telah terhapus, kata lain Recycle Bin ini merupakan tempat sampah.

Recycle Bin umumnya akan tersimpan secara otomatis pada desktop komputer dan memang tidak bisa menghapus keberadaan Recycle Bin ini.

Lalu jangan lupa fungsikan Recycle Bin ini untuk memeriksa data yang telah terhapus. Karena cara kerja dari penghapusan atau penghilangan data pc/laptop setelah menghapus file maka secara otomatis akan dipindahkan kedalam folder Recycle Bin.

Maka dari itu, Silakan kamu lihat apakah data yang terhapus tersebut ada didalam Recycle Bin? Apabila iya ditemukan, kamu klik kanan pada data yang ingin dikembalikan, lalu klik Restore. Dengan begitu data tersebut dengan otomatis akan pindah ketempat semula dan tentunya kamu bisa menggunakannya kembali guys ;)

Cara Paling Simple Mengembalikan Data Yang Terhapus Pada PC/Laptop


Demikianlah pembahasan mengenai Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus, semoga bermanfaat bagi teman semua. 
EnjoyYourDay !

Artikel terkait :
  1. Fungsi Sistem Operasi
  2. Kelebihan Linux dibanding Mac OS
  3. Teknik Cepat Mahir Mengetik 10 Jari
  4. Cara mudah koneksi hp Android dengan Flashdisk

Subscribe to receive free email updates: