Ketahui Social Media Buatan Indonesia Yang Sedang Booming

Social Media Buatan Indonesia - Penasaran social media buatan Indonesia ? Dimana tidak banyak orang-orang tanah air yang memakai social media buatan anak bangsa. Tapi tahukah kamu bahwa social media buatan Indonesia ini ramai di perbincangkan di negara luar. 

Social Media Buatan Indonesia

Daftar Social Media Buatan Indonesia

Apa saja situs jejaring sosial tersebut? Lihat berikut ini:

1. Fupei

Fupei.com, singkatan dari Friend Uniting Program Especially Indonesia. Ini boleh dikatakan salah satu sosial media tertua di Indonesia. Situs ini adalah sebuah website komunitas berisi jurnal kreativitas dan kesehatan. 

2. Koprol

Koprol merupakan jejaring sosial buatan Indonesia yang cukup populer, dimana yang akhirnya diakuisisi oleh Yahoo!. Koprol.com yaitu social media berbasis lokasi, dimana dengan memberi tahu lokasi sesama user Koprol dan berkomunikasi sesama user-nya.
(Baca juga : Cara menonaktifkan akun instagram untuk sementara)

3. Indoface

Indoface.com ini salah satu media sosial dari Indonesia yang punya kemiripan dengan Facebook dan juga Twitter, tapi hanya dalam hal fitur saja. Mulai dari update status, upload foto, check in dan blog. Pendiri Indoface adalah Muhammad Fajar Putranto, anehnya bukanlah berlatar belakang IT awalnya. Luar biasa.

4. Kombes

Kombes.com ini pada tampilan depannya sekilas hampir mirip dengan twitter, pengguna Kombes didominasi oleh teman-teman dari Indonesia. Kombes.com adalah penggabungan dari berbagai situs social media.

5. Kwikku

Kwikku.com ini situs jejaring sosial asli buatan mahasiswa Indonesia yang mengabdi di perguruan tinggi Negeri di Malang, yaitu jurusan Teknik Informatika. Fitur dari kwikku e-learning dimana memfasilitasi kelas online, lalu mall kwikku sebagai marketplace serta ngeblogging Menariknya lagi, adanya fitur dating untuk para jomblo di Indonesia hehe.

6. MindTalk

MindTalk.com diciptakan oleh Robin Marufi bersama rekannya Danny Oei Wirianto dimana awalnya mendirikan situs social media Digaku.com tapi entah kenapa kemudian sepakat untuk membangun MindTalk. Situs jejaring sosial yang satu ini berfokus pada saluran minat. Dan tentunya pengguna bisa menggeluti beragam saluran minat, baik itu fotografi, teknologi, kesehatan, fashion, bisnis, markerting serta otomotif.

7. Sebangsa

Sebangsa.com merupakan salah satu sosial media buatan Indonesia yang terpopuler! Tahun 2014 berdirinya situs ini sehingga terbilang masih baru dan sedang hangat hangat nya. Social media ini di kategorikan mirip dengan Path dan juga Twitter. Fitur menarik dari Sebangsa.com ini bisa menghubungkan pengguna dengan berbagai layanan publik misalnya kepolisian dan juga pemadam kebakaran.

8. IDTalkChat

IDTalkChat.com adalah social media yang tak kalah menarik, terlihat dari design nya yang berwarna putih campur biru, Sekilas tampak seperti twitter, tapi jelas untuk fitur di dalam nya berbeda. Mau coba keseruan nya seperti apa, langsung saja download di play store teman-teman.

Gimana teman? Indonesia hebat, bukan? Hanya saja potensi nya masih kurang, padahal anak-anak Indonesia ini kreatif sekali. Lihat lah setelah kita menelitik sampai disini. Bangga banget jadi nya kan? Maka dari itu, kamu yang punya bakat, terus gali dan arahkan dengan baik. Terus ciptakan karyamu. Salam cuthawe.com
EnjoyYourDay !

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ketahui Social Media Buatan Indonesia Yang Sedang Booming"

  1. www.kustatus.com jejaring sosial indonesia super keren.

    ReplyDelete