Cara Memilih Laptop Asus yang Berkualitas

Cara Memilih Laptop Asus yang Berkualitas 

Laptop Asus - Sebelum saya mengulas lebih jauh mengenai laptop asus, izinkan saya bertanya lebih dulu khusus dalam kategori laptop. Mengapa banyak sekali yang melirik laptop asus dan menjadikan nya sebagai teman bekerja? Ya, jelas sekali alasannya itu karena Asus merupakan manufaktur motherboard paling laku di dunia, menarik nya lagi dalam penjualan laptop atau notebook menduduki peringkat kedua.  Nah bagi anda yang sedang dalam memilih atau hendak membeli laptop, saya sarankan baca terlebih dahulu artikel ini sampai selesai. Agar tidak tertipu dan untungnya ini membawa kepuasan tersendiri bagi anda. Mau tau seperti apa? Langsung saja saya kasih tau cara memilih laptop Asus yang berkualitas berikut ini :

Laptop Asus

1. Gunakan Prosesor yang Tangguh

Dalam memilih laptop Asus yang berkualitas, usahakan sesuaikan lebih dulu dengan kebutuhan anda. Apakah anda ingin memiliki laptop untuk bekerja, mengolah multimedia, atau hanya sekedar bermain games?

Nah.. Apabila anda ingin memiliki laptop Asus yang tangguh untuk mengerjakan multimedia interaktif, maka saya sarankan untuk memilih laptop Asus yang menanamkan prosesor Intel Core, minimal nya Intel Core i5 generasi ke empat atau pun Haswell. Karena prosesor ini telah terkenal tangguh dan juga ready dalam melibatkan hal-hal yang berkaitan dengan multimedia. 

Akan tetapi, bukan berarti prosesor AMD tidak tangguh. Perlu diketahui juga bahwa Prosesor AMD juga baik dalam hal bermain games dimana dengan frame per second yang cukup tinggi. Semua ada lebih dan kurangnya dan tentu saja jika laptop yang di bandrol dengan harga tinggi maka disitu pun telah terdapat spesifikasi yang tinggi.  

Untuk perbedaan antara prosesor AMD dan Intel itu sendiri tidak berbeda jauh dimana ketika anda menggunakannya dalam hal pekerjaan standar. Jadi, anda tidak perlu repot-repot untuk memenuhi laptop yang terlalu bagus dan mahal.

2. Kinerja Grafis yang Mantap

Dalam hal kinerja yang mantap juga tidak dapat kita lewatkan begitu saja. Ada dua macam GPU (GraphicsPprocessing Unit) yang ternama dalam dunia komputer itu, urutan pertama ada NVIDA GeForce dan yang kedua AMD Radeon. Masing-masing dari GPU tentu ada ciri khasnya tersendiri. Secara default, NVIDIA GeForce lebih handal dalam hal pengolahan foto/video serta gaming. Untuk AMD Radeon kalah jika harus berurusan dengan kebutuhan edit video, tapi masih seimbang dalam dunia hal gaming. 
Cara memilih laptop Asus yang berkualitas itu adalah anda harus benar-benar tahu lebih dominan kemana ketika menggunakan sebuah perangkat komputer.

3. RAM Berkapasitas Besar

Lanjut kepada RAM. Untuk ram yang berkapasitas besar juga sangat berpengaruh kepada laptop yang berkualitas. Nah, laptop yang tidak akan lemot, memerlukan sekurang-kurangnya RAM 4 GB DDR3. Dengan kapasitas RAM tersebut, anda bisa bernafas lega karena tidak merasakan laptop yang lemot malah sebaliknya anda akan menikmati kenyamanan yang luar biasa tanpa nge-lag.

Baca juga : 


4. Monitor Tidak Terlalu Besar dan Kecil

Berbicara soal monitor apalagi menyinggung besar dan kecil ini sepenuhnya dari selera anda. Apakah anda menyukai laptop berlayar besar ataukah mini agar tidak ribet saat bepergian. Akan tetapi, agar  tidak terlalu kecil dan terlalu besar, minimal ukuran layar yang saya rekomendasikan cukup dengan 14 inci saja.

5. Asus Usungkan Garansi Full

Untuk setiap laptop dalam brand apapun itu, anda jangan melupakan masa garansi yang diberikan. Menggunakan laptop Asus itu banyak sekali keuntungannya. Nah, salah satunya adalah garansi ini. Asus selalu memberikan full garansi dua tahun baik spare part ataupun service. umumnya, vendor telah memberikan masa garansi tiga tahun, namun tidak murni selama tiga tahun. Karena dari masa garansi produk lain biasanya dipecah hanya menjadi satu tahun spare part dan juga dua tahun service.

Subscribe to receive free email updates: