6 Panduan Membeli laptop Yang Tepat

Cara Memilih Laptop Yang Tepat Sebelum Membeli - Zaman serba digital seperti sekarang ini laptop telah menjadi kebutuhan pokok yang harus di penuhi. Dimana kepraktisan laptop dalam segala hal membuat benda ini banyak incaran baik dari kalangan remaja maupun tua. Lalu, jenis laptop mana yang harus Anda dapatkan?

Dari sekian banyak ukuran, fitur serta harga, membuat memilih laptop menjadi suatu hal yang menantang. Itu sebabnya Anda perlu mencari tahu bagaimana kebutuhan laptop yang Anda cari. Ikuti tips berikut ini:



1. Pilih Platform: Apakah Mac, Windows atau Chrome OS?

Sebenarnya ini bukan pertanyaan yang mudah untuk menjawab, terutama jika Anda tidak akrab dengan kedua Mac dan PC. Tapi gambaran singkat ini membuat anda semakin konsisten dalam memilih platform laptop apa yang anda sukai.
Pilih Platform Apakah Mac, Windows atau Chrome OS

2. Tentukan Apakah Anda Ingin 2-in-1 Atau Tidak

Kini, begitu banyak laptop/PC dalam kategori "2-in-1". 2-in-1 umumnya datang dalam dua gaya yang berbeda: apakah detachables dengan layar yang diusung dari keyboard dan laptop fleksibel dengan engsel yang menekuk dengan 360 derajat untuk mengubah mode. Jika Anda memutuskan ingin 2-in-1, sebagai catatan yang bendables biasanya memiliki daya tahan baterai jauh lebih baik daripada yang lainnya.
Laptop 2-in-1

3. Pilih Ukuran 

Sebelum Anda melihat spesifikasi atau harga, Anda bisa mencari tahu bagaimana portabel Laptop. Ukuran Laptop biasanya dikategorikan sebagai berikut:
  • 11 sampai 12 inci: Ukuran tertipis dan sistem ringan sekitar memiliki layar 11- 12-inci dan biasanya memiliki berat 2,5-3,5 pon,
  • 13 sampai 14 inci: Menyediakan keseimbangan terbaik dari portabilitas dan kegunaan, terutama jika Anda mendapatkan laptop yang beratnya kurang dari 4 pound.
  • 15 inci: Ukuran paling populer, laptop 15 inci biasanya berat 4,5-6,5 pon. Pertimbangkan ukuran ini jika Anda ingin layar yang lebih besar dan Anda tidak berencana untuk membawa notebook Anda sekitar sering.
  • 17 sampai 18 inci: Jika laptop Anda tetap di meja Anda sepanjang hari setiap hari, sistem 17- atau 18-inch bisa memberikan Anda dengan jenis kekuatan pemrosesan yang Anda butuhkan untuk bermain game high-end atau melakukan produktivitas workstation tingkat.

4. Periksa Keyboard dan Touchpad

Jika Anda berencana untuk melakukan banyak pekerjaan pada komputer Anda, pastikan keyboard menawarkan umpan balik taktil padat, sehingga nyaman saat anda mengetik. Mencari touchpad yang akurat yang tidak memberikan kursor gelisah dan merespon secara konsisten untuk gerakan multitouch seperti pinch-to-zoom. 
Keyboard and Touchpad

5. Pilih Specs 

Komponen notebook seperti prosesor, hard drive, RAM dan chip grafis memang dapat membingungkan bahkan bagi penggemar notebook itu sendiri, jadi jangan merasa ini hal mudah. Akibatnya laptop yang anda pilih malah tidak sesuai, maka pertimbangkanlah sebaik mungkin sebelum menyesal karena tidak sesuai dengan kebutuhan anda.

6. Rencanakan Sesuai Anggaran Anda

Kini, Anda dapat membeli laptop yang dapat digunakan dengan baik sekitar Rp 2.600.000, tetapi jika Anda mempunyai anggaran lebih, Anda bisa mendapatkan sistem dengan membangun kualitas yang lebih baik lagi, kinerja yang lebih kuat dan layar yang lebih baik. 
rencanakan uang sebelum membeli laptop

Nah, bagaiman teman? Apakah dengan panduan tersebut telah membuat mu konsisten membeli laptop secara tepat?

EnjoyYourDay..

Subscribe to receive free email updates: