7 Programmer Cantik Di Dunia

Programmer Wanita


7 Programmer cantik mendunia - Dalam urusan asmara programmer justru dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, profesi yang didominasi oleh pria ini sering dipanggil dengan sebutan “manusia kaku”. Sadis!! Selain itu terdengar juga kalimat “yang selalu dekat dengan komputer”. Sehingga jika menakhlukan hati wanita menjadi tantangan tersulit yang harus di hadapi para teknokrat. Lalu bagaimana dengan pendapat kamu? Apa benar demikian?? Silahkan dijawab sendiri saja ya agaan ;)

Anyway, “kalau jodoh tidak akan kemana” juga kan? So, tak perlu khawatir mengenai percintaan. Tapi ini bukan menuntut untuk pasrah, diam atau semacamnya. Berdoa itu sangat penting, lho. Menguatkan juga.

Jadi, pembahasan kita kali ini, bukan hanya pria yang mampu dalam bidang programming, seorang wanita pun memiliki potensi untuk menjadi programmer yang handal. Meski terlihat jarang, ketahuilah bahwa bakat atau passion setiap orang itu berbeda.
Mau tau cara nya asah skill pemrograman juga, coba deh kamu baca Cara Asik Belajar Pemrograman tanpa Ribet.

Nah, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa mayoritas developer di dunia itu adalah pria dengan persentase 91%. Tentu saja dapat bisa disimpulkan bahwa masih ada wanita yang berprofesi sebagai programmer dan developer di muka bumi ini dengan persentase 9%. Akan tetapi, apakah anda tahu wanita mana yang telah menarik perhatian dunia dimana dengan profesi sebagai programmer. Mau tau? Baiklah tetap simak disini saja yaa..

Berikut merupakan 7 wanita cantik yang terkenal dengan profesi sebagai programmer serta developer.

1. Leah Culver

Leah culver photo
Leah Culver Review

Nah ini dia programmer wanita yang akan kita bahas urutana pertama. Leah Culver tela dikenal oleh dunia, wanita yang menginjak usia kurang lebih 32 tahun ini merupakan lulusan University of Minnesota, jurusan ilmu komputer 2006 silam. Programmer wanita yang cantik ini ternyata sangat berpengaruh dan pernah memasuki daftar Most Influential Women in Web 2.0 dari majalah teknologi Fast Company, keren bukan?

2. Corinne Yu

Corinne Yu

Kelihatan yaa kalau wanita ini keturunan China, yaa jelas sekali terlihat dari namanya. Wanita berdarah China ini ternyata begitu menyukai dunia gaming, eitss, bukan karena gemar bermain game, akan tetapi karena dia “pembuat aplikasi game” Wooww so cool ! Yu begitu sapaannya, merupakan wanita pertama yang menduduki sebagai Technical Leaddi Microsoft Game Studios. Dia juga termasuk salah satu pendiri Microsoft’s Direct 3D Advisory Board.

Tidak hanya itu, Yu yang memiliki segudang prestasi ini juga seorang Principal Engine Architecht di Halo, salah satu video game paling populer di Xbox. Lalu tahun 2010 lalu, dia juga termasuk ke dalam daftar 10 wanita paling berperan di dunia game. Begitulah prestasi yang pernah di capai Yu berdasarkan referensi.

3. Sara Haider

Sara haider twitter
Sara Haider

Wanita hebat berikutnya adalah Sara Haider. Sara merupakan programmer asal Kanada lulusan University, Sara mengambil jurusan Software Engineering dan Cognitive Science. Menariknya lagi wanita cantik ini ternyata berdarah pakistan, pantas yaa hidungnya engga selo hehehe. Kemudian Sara ini juga pernah bekerja di situs jejaringan sosial yaitu twitter di bagian pengembangan software. Lalu Sara diberikan tanggungjawab sebagai pengembangan aplikasi Twitter for Android.
Sekilas perannya tersebut benar-benar hebat, tidak bisa dipungkiri bahwa wanita ini sangat pantas disebut sebagai programmer wanita paling berpengaruh di dunia IT khususnya. Dengan itu perusahaan twitter tidak tanggung-tanggung dalam memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Sara sebagai salah satu pengembang aplikasinya. Wow... Fantastis, bukan?

4. Jade Raymond

a female programmer Jade Raymond
Si cantik Jade Raymond

Pada dengar game Assasin’s Creed, tidak? Nah, jika pernah anda memang layak disebut gamers hihihi. Game yang sangat fenomenal ini begitu seru dan menegangkan pada setiap petualangannya. Tahukah anda bahwa pembuat dan pengembang dari game ini adalah wanita cantik, yaa tepat sekali Jade Raymond. Terdengar kabar bahwa wanita blasteran Australia, China, dan Kanada ini adalah Managing Director di perusahaan game famous Ubisoft. Uhh, amazing !
Tidak hanya itu, wanita ini juga sekaligus menjadi produser game populer seperti The Sims Online, tidak lupa Assasin's Creed juga.

5. Sara Chipps

Sara Chipps Photo
Sara Chipps

Sara Chipps ini tipikal wanita yang ambisius, bagaiaman tidak? Sara Chipps yang ingin sekali banyak wanita yang berkecimpung dalam dunia IT untuk menambah dan memberi ilmu lebih kepada wanita. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sedikit sekali wanita yang berminat di dunia IT.

Berdasarkan sumber hanya 10% wanita yang ingin menjadi teknokrat, dan Sara Chipps merupakan satu satu nya wanita yang paling ingin menggerakkan hati para wanita untuk menggeluti dunia teknologi. Dengan keseriusan nya yang konsisten Sara pun mendirikan sebuah perusahaan dan websitenya yaitu Girl Develop IT dimana yang bertujuan untuk mendorong dan memberi ilmu pada wanita di dunia pemrograman.

6. Amanda Uiksted

Amanda Uiksted Programmer
Si senyum manis Amanda

Amanda ini merupakan pendiri sekaligus manager club game FarmVille, pada ingat game ini? Ingat deh yaa. Nah ini Amanda Uiksted ini lho.
Amanda ini lebih cenderung kepada aplikasi mobile. Dan yang perlu diketahui bahwa pekerjaan dari Amanda yaitu sebagai seorang konsultan serta manajer di beberapa perusahaan besar dalam bidang komputer. HEBAT Amanda! ;)

7. Tracy Chou

Tracy Chou female programmer
Tracy Chou

Tracy wanita terakhir yang akan di bahas. Tracy Chou ini merupakan satu satunya programmer wanita pecinta ular, wow kalau begitu mental kuatnya sudah ada sejak kecil yaa hehe. Salut untuk Tracy yang tidak kalah prestasi-prestasi nya dengan programmer-programmer lain. Menarik nya lagi, Tracy juga berkontribusi besar dalam pengembangan Google, facebook serta Quora. Selain itu, dia juga bekerja di Pinterest sebagai seorang programmer handal. Uhhh Tracy bagi-bagi dong job nya hehehe.
Tracy ini programmer wanita lulusan jurusan teknik elektro lho, setelah itu dia baru melanjutkan studi nya ke jurusan ilmu komputer di Stanford university. Cocok dengan background pendidikan nya, sehingga tidak heran kini menjadi programmer handal ;)

Nah.. gimana teman? Dari ke 7 wanita di atas? Masih tidak percaya dengan kehebatan dan segudang prestasi nya? Hem atau mulai bingung. Kalau begtiu berarti anda pantas membaca artikel Kenapa cewek harus mgoding?

Ya sudahlah, terserah mau percaya atau tidak. Tapi kenyataan nya memang begitu kok. Saya doakan agar para pecinta kode diluar sana agar menjadi hebat seperti wanita yang telah disebutkan di atas. Jangan lupa usaha dan berdoa terus sama Allah yang telah memberikan karunianya kepada kita semua, semangat dan keep going, guys! ;)

EnjoyYourDay..


Subscribe to receive free email updates: