10 Trik Sukses Instagram untuk Keperluan Bisnis Online

Gunakan Instagram untuk Keperluan Bisnis Kamu

Sosial Media Marketing – Siapa yang tak mengenal Instagram. Sosial media yang satu ini merupakan wadahnya untuk berbagi photo dan video paling popular saat ini. Terbukti dengan tercatatnya angka ribuan user menggunakan instagram dengan jutaan foto dan video diupload setiap hari.

Berbicara social media memang bukan hanya sebagai media social personal saja, kita tahu bahwa sekarang instagram juga telah merambah ke dunia bisnis. Hal ini berubah karena arah pengguna yang memanfaatkan instagram ini untuk berbisnis, online sangat ideal. Namun tak sedikit juga yang kehilangan atau lupa password instagram nya. Ini sangat disayangkan sekali jika diatasi sekarang juga. Untuk itu saya hadirkan juga artikel Cara Mudah Atasi Lupa Password Instagram balik 100%

Banyak kita lihat seperti online shop, perusahaan travel, retailer, restaurant, dan e-commerce, dan tentunya semua menjadi sangat menguntungkan bagi pengguna itu sendiri, dan tidak terkecuali untuk kebutuhan branding bisnis kamu.

10 Trik Sukses Instagram untuk Keperluan Bisnis Online
Sukses Bisnis online  

Namun, bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara nya untuk memulai bisnis online tak perlu ragu lagi, karena anda berada di artikel yang tepat untuk memulai bisnis bersama instagram. Ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan dalam melakukan optimasi binis menggunakan instagram, dan tentu instagram merupakan pilihan tepat untuk bisnis kamu yang mempunyai banyak visualisasi dalam hal promosinya.

Baiklah, cuthawe.com akan merangkum 10 Langkah Awal Memulai Bisnis Online Menggunakan Instagram. Berani Coba?

Untuk memulainya, tentu saja kamu harus memiliki akun instagram terlebih dahulu. Belum punya? Langsung aja register disini.

#1 Pelajari Blog Cara Berbisnis Instagram

Karena memang banyak pengguna memanfaatkan instagram sebagai tempat mereka berbisnis, maka Instagram ini mulai membangun sebuah blog mengenai cara berbisnis melalui instagram. Nah, kamu hanya perlu banyak mencari info cara berbisnis serta berbagai brand disana yang dapat menjadi referensi bisnis kamu.

#2 Optimalkan Profil Instagram Perusahaan Kamu

Informasi yang spesifik dan jelas merupakan salah satu modal kepercayaan berbisnis, ditambah lagi bisnis online. Banyak orang yang tertipu. Maka dari itu, kamu harus menumbuhkan rasa kepercayaan kepada pembeli. Dimana dapat melengkapi profil instagram milik kamu sudah termasuk mengoptimalkan brand kamu melalui media social.

#3 Photo dan Video Menarik Bagi Audience

Sudah ketahuan ya maksudnya bagaimana. Iyaa, kamu disini harus se-kreatif mungkin untuk menguploud foto dan video yang menarik, selain photo content informative. Tak usah bingung, banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan, seperti instaquote, textgram, itu sebagai contoh. Dan tentu masih banyak yang lainnya memudahkan kamu untuk bereksperimen demi terciptanya konten yang menarik.

#4 Gunakan Edit Filter yang Tepat untuk Photo Anda

Efek pada sebuah gambar itu juga sangat berpengaruh. Jika membuat gambar tidak terlihat jelas maka itu akan membuat audiens terganggu. So, pilihlah filter yang tepat untuk foto kamu. Tak hanya itu, sebuah studi yang dilakukan Simply Measured mengenai filter paling favorit sering digunakan oleh suatu brand dimana menunjukan 14% memilih filter Lo-Fi, 12% Valencia, 12% Rise, 11% Amaro, 9% Hudson, 9% Sierra, 8% X-Pro II, dan 7% yang memilih Hefe.

#5 Hashtag Ternyata Trik Mematikan

Sudah pake hashtag (#) belum? Ini marupakan salah satu jurus jitu dalam menggunakan Instagram dalam hal Bisnis Online. Dengan menambahkan hashtag ini membuat orang orang yang mencari dengan kata kuci yang sama maka akan dengan mudah menemukan gambar kita. Hashtag ini bisa menjadi powerful untuk menambah jumlah viewer atau follower pada postingan instagram bisnis kamu.

#6 Posting Secara Berkala

Posting secara berkala tak kalah penting, ini juga menentukan kapan waktu yang paling banyak pengguna instagram aktif. Meskipun hal ini belum ada data static yang membuktikan, tapi saya dan juga teman-teman saya sudah membuktikan. Jika kamu memposting secara berkala dapat meningkatkan pengikut akun instagram kamu lebih banyak. Ingat jangan sanpai mengganggu pengguna lainnya. Berdasarkan pengalaman dari Daniel Dipiazza, dimana meng-update Instagram setiap dua jam sekali mampu menambah jumlah follower secara drastis dari 0 – 10,000 hanya dalam satu bulan.

#7 Pikirkan Kualitas Konten Bukan Kuantitas

Jangan banyak mengupload postingan yang tidak penting apalagi dengan tujuan menambah follower karena terkadang beberapa akun tidak memperhatikan kualitas dari postingan. Akan tetapi, audience lebih menyukai kualitas konten di banding pada kuantitas.

#8 Follback Kaka

Eh bagi kamu yang suka nya minta folback, jangan hanya berkomunikasi saat itu saja. Cobalah imbangkan dalam waktu lama. Kalau bisa sampai jadi temen beneran dan like terus setiap postingannya.

#9 Koneksikan dengan Media Sosial Lain

Agar follower mu meningkat, koneksikan dengan Facebook dan juga twitter. Karena hal ini akan mempermudah teman kamu yang ada di sosial media yang lain untuk menemui kamu.

#10 Share For Share (SFS)

Jurus Jitu Menggunakan Instagram untuk Keperluan Bisnis Online urutan terakhir adalah dengan melakukan Share For Share. Cara ini dapat Anda lakukan dengan mempromosikan partner bisnis Anda melalui repost dan tagging. Dengan begitu mereka juga akan melakukan hal yang sama terhadap Instagram bisnis Anda. Hasilnya tentu saja follower Anda dapat bertambah.

Itulah 10 Trik Jitu Ampuh Menggunakan Instagram untuk Keperluan Bisnis Online, semoga artikel ini bermanfaat sehingga dapat di gunakan dengan sebaik mungkin. Apabila ada saran dan juga komentar langsung saja komentar di bawah ini. Terima kasih sudah menyimak, teman ;)


Subscribe to receive free email updates: