8 Kunci Keberhasilan Patut Dicoba

8 Hal Untuk Menggapai Keberhasilan 

Halo jiwa-jiwa muda yang baik, bersemangat, dan tentunya suka perubahan. Sudahkah bersyukur? Tentu dalam kehidupan ini nikmat terbesar dari Tuhan harus kita syukuri, jangan sampai kufur nikmat. Hati-hati !!

Berbicara keberhasilan siapa yang tidak ingin? Saya rasa semua manusia menginginkannya. Hanya saja sebagian dari kita banyak tidak berani memulai, ada yang menyerah di tengah jalan, tidak setia menjalani proses, atau bahkan menyukai di zona nyaman dan enggan untuk menghabiskan waktu mudanya dalam mencari ilmu. Bahaya ini sangat bahaya. Yasudah dari pada banyak ceramahan saya, mending langsung aja ikuti 8 kunci keberhasilan dan terapkan langsung seusai baca.



#1 Tujuan

Bagaimana tidak tujuan saya taruh di poin pertama. Dimana-mana seperti kita ketahui tujuan ini yang akan menghantarkan kita. Misalnya ketika kamu hendak pergi berangkat, pasti memiliki tujuan, baik itu sekolah, rumah teman, rumah sakit, mall, atau lainnya. Dalam memulai sesuatu memang membutuhkan kesiapan yang matang, iya tujuan yang saya maksud. Harus tahu kemana melangkah. Catat !

#2 Rasa ingin tahu

Rasa ingin tahu ini mendorong kamu untuk melakukan sesuatu, tidak mau diam, dan tidak mau ketinggalan. Orang-orang yang mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi jauh lebih sukses dibandingkan dengan orang yang santai-santai saja. Jadi bagaimana dengan kamu? Jika iya, pertahan dan kembangkan terus. Tapi bagi kamu yang masih ragu, ini lah saatnya. Ubah kecuekan kamu terhadap sesuatu agar jadi tahu. Tak perlu buru-buru, jika pelan saja banyak memberi makna, kenapa tidak? Yang penting tumbuhkan rasa ingin tahumu terhadapa sesuatu. Ini untukmu, bukan untuk orang lain. 

#3 Kesenangan

Maksud kesenangan disini bukan hepi-hepi party bersama teman ya. Melainkan menemukan kesenangan yang tiada duanya dan tentunya bermanfaat bagi kamu dan orang lain. Misalnya begini, selama ini kamu di tipu, dipatahkan hati dan berulang-ulang kali gagal dalam hal percintaan dan kamu tumpahkan semua isi perasaan kamu kepada tulisan. Dan tanpa disadari, kamu nyaman dan lega setelah melakukan nulis-nulis yang awal nya tidak jelas. Ini perlu dicatat bahwa ini poin terpenting, kembangkan kan terus bakat menulismu. Karena bukan tidak mungkin untuk menjadi penulis yang handal dan terkenal. Sama Allah semua nya mungkin-mungkin saja, gantungkan harapannya hanya kepadanya. Tentu kita punya alasan yang kuat untuk mencapai tujuan, jangan sia-siakan ;)

#4 Usaha\Gigih

Nah, pada poin ini tergantung orang nih. Tidak banyak yang ulet apalagi di Indonesia. Yaa jujur saja, kebanyakan orang-orang Indonesia ini menyukai yang instan-instan saja. Semoga kita tidak yaa. Harus di ubah yang begini-begini.
Perlu diketahui bahwa usaha dan kegigihan ini sangat berpengaruh kepada keberhasilan. Dan tentu nya Allah sangat menyukai hamba-hambanya yang berusaha dan tidak malas. Minta lah kekuatan dan kemudahan pada-Nya. Kamu diciptakan untuk bisa bukan untuk mengemis, saatnya memberi. Buat hidupmu berwarna agar ada cerita yang menarik untuk disampaikan kepada anak serta cucu-cucu nanti. Percayalah selalu ada kekuatan bagi orang-orang yang bersabar. Jangan pernah putus asa.

#5 Guru/Pembimbing/Buku yang Tepat

Guru pembimbing kita merupakan pengarah jalan bagi kita dalam menghadapi persoalan. Dalam setiap persoalan kita selalu memerlukan arahan untuk memecahkan masalah. Dan tentu hal ini memberikan ilmu kepada kita. Maka pilihlah guru yang tepat. Selain itu, buku yang tepat juga membantu kita. Ditambahlagi membaca buku yang banyak dan jadikan membaca sebagai hobi. Ini tentu bagus sekali

#6 Kreatif

Proses berpikir dengan menggunakan beragam sudut pandang. Kalau dalam bahasa pemrograman komputer itu if else if else if else………
Dalam mencari solusi alternatif di setiap persoalan. Kreatiftas ini menjamin otak kita untuk berpikir bebas, tanpa ada kekangan. Kreativitas itu harus ada ketika menghadapi setiap persoalan. Dimana kita lihat  rata-rata terjebak pada sisi negatif dalam menghadpai permasalahan sehari-hari. Keterbiasaan ini yang membuat kita tidak maju-maju. Parahnya lagi, malah dan lebih suka mengambil sisi negatif di banding dengan sisi positif. Jadi, hindari lah pikiran negatif ini. Karena ketika kita memberikan ruang kepada sisi negatif maka siap-siaplah diri untuk melemah.

#7 Imajinasi

Pada kenal sama Albert Einstein dong yaa.. Siapa coba yang tidak kenal seorang fisikawan ini dan kalian tahu tidak Einstein pernah mengatakan bahwa ‘Imagination more than knowlegde’ artinya imajinasi lebih dari ilmu pengetahuan. Baiklah, kita ulas sedikit mengenai Imajinasi. Imajinasi berasal dari kerja pikiran kita bersamaan dengan kreatifitas dalam menemukan suatu hal yang baru. Dengan memanfaatkan imajinasi kita bisa menemukan solusi-solusi baru. Imajinasi ini dilakukan sebelum bertindak, kita bisa menganggap bahwa imajinasi ini sebagai proses berpikir bukan mengkhayal, beda yan teman. Sangat beda.  Diawali dengan imajinasi, terbentuk kreativitas kemudian di ikuti usaha dalam mencapai tujuan tersebut. 

#8 Berdo'a

Doa merupakan bagian paling penting bagi manusia. Tanpa doa manusia lemah, sangat lemah. Selalu berdoa dalam segala hal, tujuan yang baik disertai dengan doa. Maka akan mendapatkan hasil yang baik pula. Doa adalah mengingatkan bahwa kita ini bukan apa-apa maknanya kita membutuhkan Allah dalam segala hal. Doa ini justru mendatangkan ketenangan/keheningan dalam diri kita.

Subscribe to receive free email updates: