Cara Mengubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Cara Ubah Ukuran Foto - Berbicara foto atau gambar siapa yang tak suka yaa? Sejak ditemukanya kamera, mengabadikan kejadian atau peristiwa dalam bentuk gambar sangatlah mudah untuk dilakukan, dan zaman digital seperti sekarang tukang selfie pun semakin ramai, makin ramai pula yang memerlukan kamera. 

Lalu ada saja hal yang kurang memuaskan hati setelah mengambil sebuah gambar. Apakah itu karena filternya yang kurang pas, atau bahkan ukuran yang sedikit mengganggu pemandangan. Ditambah lagi ada objek yang tidak seharusnya difoto malah terfoto. Ini menjadi bahaya bagi sebagian orang, apalagi jika ada objek yang tidak kita suka berbarengan dengan foto kita, mantan misalnya yaa? Hahaha hayooo ngaku :v

Tidak hanya itu, mengenai sebuah foto atau gambar yang dihasilkan dari kamera handphone atau pun kamera digital juga memiliki ukuran dan resolusi yang berbeda-beda. Dimana semakin besar resolusi foto yang dihasilkan maka semakin besar ukuran foto yang dihasilkan.

Nah, kamu punya masalah mengenai ukuran foto? Apakah itu tidak sesuai dengan keinginan kamu, memperkecil, ataukah ada yang perlu dipotong karena ada hal yang mendesak. Jangan khawatir, kamu lagi berada di artikel yang tepat. 

Cara Mengubah Ukuran Foto dan gambar
Cara Mengubah Ukuran Foto Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Pada tutorial kali ini tak perlu buang-buang kuota untuk mendownload software. Karena cara berikut merupakan cara mengubah gambar tanpa software. Kamu hanya perlu kunjungi web yang akan saya berikan, dan langsung ngedit-ngedit sesuai selera. Penasaran tutorial nya bagaimana? Daritadi saya asik ngiming-ngiming ajahh. Sabar, akan ada waktunya kok, it’s time..

Langsung saja disimak dengan baik-baik yaa 
  1. Langsung saja masuk ke Webresizer.com
  2. Lalu silahkan klik tulisan "Resize Photos Here".
  3. Berikut nya kamu hanya perlu klik "Pilih file" dan cari gambar yang ingin di ubah atau di kurangi ukurannya, jangan lupa untuk klik "Upload image". Agar gambar yag di inginkan ter-upload dengan sempurna.
  4. Well, disini sebenarnya gambar yang kamu masukkan telah terkompress menjadi ukuran yang lebih kecil ditambah dengan kualitas gambar tidak berkurang sama sekali, dan untuk mengunduh gambar tersebut kamu boleh langsung klik "Download this image".
  5. Akan tetapi, apabila ukuran atau resolusi gambar nya tidak sesuai harapan kamu, boleh mengeditnya lagi pada bagian bawah gambar. silahkan sesuaikan sendiri dan bila sudah silahkan klik saja "Apply changes" maka secara otomatis gambar tersebut akan berubah sesuai pengaturan yang kamu lakukan tadi.


Nah.. gimana? Mudah bukan, teman? itulah cara sederhana mengubah ukuran foto tanpa mengurangi kualitas gambar. Sekian tips dan trik dari saya. Terima kasih saya ucapkan karena telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua, jika ada yang kurang jelas. Silahkan berkomentar saya di kolom bawah yang telah disediakan ;)

EnjoyYourDay..

Artikel Terkait :

Subscribe to receive free email updates: