Title

Tips Pintar Menggunakan Twitter untuk Mencari Tahu Bisnis Anda

Gunakan Twitter untuk Mencari Tahu Bisnis Anda

Media sosial twitter - Tentu tidak asing lagi dengan istilah Twitter. Sosial media populer ini begitu menarik perhatian pengguna. Bagaimana tidak? Orang-orang yang sering berselancar di Twitter ini banyak mengetahui berita hangat yang sedang dibicarakan. Sangat mendunia. Umumnya pengguna twitter cenderung memposting tweet nya mengenai apa yang mereka suka/tidak, kegiatan sehari-hari mereka, sampai kepada bentuk uraian kata yang menyentuh. Bikin BAPER..!! hahaha

Nah, maka dari hal tersebut lah, membuat pebisnis atau pengusaha menjalani usaha nya melalui twitter karena dapat menemukan target usahanya dengan apa yang menjadi kepentingan bagi banyak orang. 

Tetapi, kira-kira bagaimana yaa orang-orang menggunakan Twitter dalam menemukan bisnis nya? Kamu mau tahu? Coba aja simak baik baik ulasan berikut ini. Karena survey global telah membuktikan dengan lebih dari 5.450 orang yang mengikuti usaha kecil atau menengah (UKM) di Twitter. Berikut penjelasannya :

Cara Menggunakan Twitter untuk Mencari Tahu Bisnis Anda
Ngetweet yukk

Bagaimana Perilaku Orang-Orang yang Mengikuti UKM di Twitter?

Pengguna yang menjadi followers UKM di Twitter ini terlihat cukup aktif dan juga terlibat di dalamnya. Sekitar 90% pengguna tersebut menggunakan Twitter setiap hari dan 10% lainnya menggunakan Twitter setiap hari. Pada saat orang-orang mengikuti bisnis kamu di Twitter, tentu mereka akan memilih untuk melihat tweet yang akan di publikasikan. Mereka akan terus pantengin timeline kita untuk mencari tahu konten-konten apa saja mengenai bisnis yang mereka ikuti.

Bagaimana Orang-Orang Menemukan UKM di Twitter?

Saat banyak orang-orang yang aktif dalam Twitter, mereka cenderung ingin menemukan hal-hal baru sehingga ada informasi yang di dapat. Salah satunya menemukan sebuah UKM yang diinginkan. Dan ternyata, presentase terbesar saat orang-orang menemukan akun UKM itu adalah dengan fitur “who to follow”. Bagi pengguna twitter tentu ini fitur yang tidak asing lagi, fitur ini terdapat di timeline yang selalu kamu pantengin di home dan search pages. Nah, sebuah bisnis dengan mudah mempromosikan akun mereka melalui fitur “who to follow” ini atau dengan cara otomatis akan muncul apabila seseorang telah mengikuti akun yang sama.

35 persen orang mengetahui bahwa dengan menemukan sebuah akun bisnis berdasarkan dari tweet promosi. Di samping itu, ada juga melalui retweets yang dilakukan oleh pengguna lain yang di ikuti. Anda dapat meningkatkan pencarian akun bisnis Anda melalui konten yang begitu menarik sehingga meningkatkan retweets tentang bisnis Anda dan setelah itu menarik followers baru. Tak hanya itu, sebuah akun bisnis juga mampu dicari melalui percakapan dengan hashtag. Jika orang-orang yang menggunakan hastags bisnis Anda, maka bukan tidak mungkin akun bisnis anda akan semakin mudah untuk dicari di Twitter. Dari semua ini membuktikan bahwa jika melakukan usaha/bisnis via Twitter maka akan meningkatkan followers bisnis Anda dan terkenal lebih luas tentunya.

Apa yang Terjadi Saat Mengikuti UKM di Twitter?

Ketika banyak orang-orang mengikuti sebuah UKM media social Twitter anda, maka tentu mereka merasa yakin dan senang dengan bisnis tersebut. Karena lebih terlihat profesional dan bukan hoax. Dari hasil survey yang diteliti, bahwa ada sekitar 93 persen orang berencana untuk membeli produk dari UKM ini yang telah mereka ikuti di Twitter. Bahkan nih, hampir 70 persen telah membeli dan memakai produk dari UKM yang diikuti. Kemudian banyak juga orang-orang yang berkali-kali melakukan pembelian nya. Sangat menarik, bukan? Meskipun terkadang orang-orang tidak fokus untuk membeli produk dimana hanya ingin melihat-lihat saja dari sebuah UKM tersebut, namun hal ini dapat menjadi sarana untuk memberikan sebuah inspirasi tertentu tentang bisnis. Menurut survey yang saya terima, orang-orang yang mengikuti UKM di Twitter ada 78,5 persennya yang telah melakukan tweet mengenai bisnis tersebut. Sehingga lebih dari 80 persen dari mereka merasa lebih baik saat akun bisnis tersebut membalas tweet.

Semoga dari beberapa uraian yang telah di uraikan di atas dapat menjadi tambahan ilmu bagi Anda yang ingin menjalankan sebuah bisnis melalui media sosial Twitter

EnjoyYourDay...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Pintar Menggunakan Twitter untuk Mencari Tahu Bisnis Anda"

Post a Comment