4 Strategi Pemasaran Melalui Mobile Marketing Saat Liburan

Mobile marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran dengan mengandalkan sebuah teknik dalam melakukan komunikasi melalui mobile device seperti layaknya handphone, tablet, pc, dll. Saat musim liburan tiba atau pun ketika akhir tahun, para marketer harus mempersiapkan untuk mengatur strateginya semaksimal mungkin. Perlunya kesiapan yang tepat dalam mempromosikan, menampilkan, menjual suatu produk atau jasanya melalui perangkat seluler agar lebih gencar dari pada sebelumnya. Bersiap-siaplah untuk mengoptimalkan bisnis kamu pada liburan yang akan datang. Kamu harus selalu percaya pada produk yang kamu tawarkan kepada publik. Tumbuhkan motivasi besar kamu dengan 10 Tips Menumbuhkan Motivasi Diri. Pahami lalu terapkan kepada diri kamu. Semoga membantu.

Nah, disini kamu tidak hanya sekadar membaca, tapi berikut ini kami menyajikan 4 strategi yang perlu disimak untuk meningkatkan pemasaran melalui mobile marketing saat liburan.

Pemasaran Mobile marketing
Pemasaran Melalui Mobile Marketing

1. Dapatkan Pelanggan Baru

Dapatkan pelanggan baru sebanyak-banyaknya sehingga mereka bisa mengenali bisnis kamu. Maka dengan begitu, pelanggan mungkin akan beralih ke bisnis kamu dan tentunya memberi banyak keuntungan. Lalu tugas kamu cari tau apa yang menjadi perhatian dari para pelanggan agar mereka semakin mudah untuk masuk ke dalam bisnis kamu. Dimana teknologi mobile yang digunakan pelanggan seperti smarthphone atau pun tablet sangat ampuh membantunya untuk menemukan produk atau brand baru di pasaran. Dan benar sekali bahwa ini merupakan kesempatan emas untuk melakukan pemasaran melalui mobile marketing. Kesuksesan dari suatu perusahaan juga sangat mendasari pada sebuah brand, dimana menjadi ciri khas dalam ingatn pelanggan. Untuk itu, cobain langkah dalam pembuatan brand dan penjelasan singkat tentang brand.

2. Ciptakan Bisnis Lebih Terlihat

Prioritaskan untuk mencapai SEO lokal. Mengapa demikian? Tentu karena hal ini karena pelanggan lebih cenderung mencari produk yang terdekat dan juga produk yang direkomendasi. 28% dari pelanggan terdekat dengan bisnis pada akhirnya memutuskan untuk melakukan pembelian. Nah, ini lah mengapa kamu perlu menciptakan bisnis kamu semakin terlihat dan dekat dipandangan pelanggan. Dengan begitu pula mereka lebih mudah menjangkau bisnis kamu dan memutuskan untuk melakukan pembelian. Kamu pun harus mampu membuat strategi pemasaran untuk menarik minat pelanggan serta memperlihatkan eksistensi dari bisnis kamu sendiri.

3. Menyajikan Mobile Video

Kenal YouTube? Saya rasa sudah tidak asing lagi dengan sosial media yang satu ini. Bahkan kabarnya youtube akan mengalahi televisi. Video sangat besar kemungkinan dalam mempengaruhi pelanggan saat memutuskan untuk melakukan pembelian baik di toko langsung ataupun secara online. 25% pengguna mobile video di US melihat video YouTube dengan produk yang diinginkan nya untuk memastikan produk tersebut sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. Dengan menyajikan mobile video, tentu pelanggan akan lebih mengenali produk atau jasa yang kamu tawarkan. Selain itu kamu juga dapat menyertakan CTA (Call-To-Action) di video yang bertujuan untuk menarik pelanggan agar melakukan pembelian.
Baca juga : Cara Mudah Download Video Youtobe


4. Tekankan Keunikan pada Produk Kamu

Liburan merupakan waktu yang tepat dalam menunjukkan apa yang membuat produk atau brand kamu unik dan berbeda pada produk lainnya. Pengguna ponsel rata-rata mencari hal-hal unik yang berbeda dari yang lain alias langka. Seperti pencarian dengan kata “hadiah unik” telah tumbuh 65% dari tahun ke tahun. Ini menunjukkan bahwa bisnis kamu harus memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri agar mampu bersaing dan meningkatkan penjualan dengan baik dan efisien.

Oia bagi kamu bisnis online dengan mengandalkan instagram. Coba intip tips berikut ini Sukses bisnis online menggunakan instagram

Subscribe to receive free email updates: