5 Pekerjaan Incaran Bidang Digital

Pekerjaan yang Banyak di Cari Bidang Digital

Pekerjaan menjadi kebutuhan yang tak dapat di pisahkan dari manusia. Bayangkan saja jika manusia hidup tanpa pekerjaan. Tentu tidak dapat bertahan hidup, meski ada sebagian yang tidak bekerja yang hanya mengandalkan harta benda mereka. Tapi yang perlu di ingat bahwa harta benda itu akan habis. So, ujungnya juga manusia memerlukan pekerjaan atau profesi.

Pekerjaan merupakan suatu hal yang mengharap atau tidak nya imbalan. Berbeda dengan profesi yaitu pekerjaan yang dilakukan dengan skill atau keahlian seseorang. Pekerjaan lebih cenderung kepada pegawai biasa, operator, dan masih banyak yang lainnnya. Berbeda dengan profesi seperti arsitek, web developer, designer, dan lainnya. 

Nah, sebagai generasi muda yang  dilahirkan era teknologi yang sudah berkembang, maka kita harus bersyukur. Sebab itu, dunia teknologi mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia, mulai dari bermasyarakat, berkerja, atau pun dalam menyelesaikan sesuatu. Jika dahulu orang bekerja hanya mengenal profesi-profesi mainstream seperti presiden, dokter, insinyur. Namun kini begitu banyak yang pekerjaan baru yang bermunculan di internet dari hari ke hari.

Zaman digital seperti sekarang. Dengan hobi yang biasa kamu dapat melakukan kegiatan sekadar keisengan yang bernilai sebagai suatu pekerjaan yang menjanjikan. Lalu apa saja pekerjaan yang menjanjika tersebut?

Profesi Bidang Digital
Work Life


Mari simak ulasan berikut ini :

1. Freelance writer

Sebagian orang beranggapan bahwa menjadii freelance writer itu pekerjaan yang biasa. Karena menulis itu hanay dianggap sebagai kegiatan yang dikerjakan di waktu laung. Tapi tahukah kamu bahwa degan menulis kita mampu menembus cakrawala serta menjadi penulis yang handal. Manfaat dari tulisan ini beragam, mulai dari curhat, melepas penat bahkan mampu membuat orang bahagia. Tanpa ada unsur di buat buat setiap orang memiliki jiwa sastra. Buktinya, sampai hari ini tidak ada orang yang mampu diam, kaku sendiri. Pasti membutuhkan bahasa untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bagi kamu yang suka dunia tulis menulis, sekarang dapat dikembangkan dengan internet, apakah itu blog atau sebatas sosial media. So, hobi itu soal keinginan bukan nominal.
Penulis lepasan (freelance writer) begitu banyak tersedia di internet. Freelance writer lebih banyak dicari dalam hal menulis konten dalam berbagai keperluan, mulai menulis iklan sampai dengan menulis blog. Tujuannya agar menghasilkan konten teks yang original. Mengapa demikian? Karena algoritma Google sejauh ini masih mendeteksi konten berupa teks dan dalam bentuk original alias unik sangat dibutuhkan. Oleh itu, menjadi seorang freelance dapat menjadi satu profesi yang menjanjikan.

2. Web developer

Tidak melulu mengharapkan diri menjadi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil). Masih begitu banyak pekerjaan menjanjikan seperti Web Developer ini.  Pekerjaan ini erat kaitannya dengan perkembangan teknologi, keberadaan web developer menjadi satu hal yang dicari. Hal demikian dikarenakan kita berada di zaman digital. Sama halnya dengan blog personal, website untuk company profil, maupun situs e-commerce, jika di rangkum dari keberadaan web developer ini paling dicari mengingat dari segi manfaat nya yang begitu vital, seperti membangun sistem yang dapat menghubungkan dunia offline ke online. Agar lebih rinci mengenai pekerjaan ini kamu bisa langsung baca di artikel selanjutnya mengenai pekerjaan web developer, web programmer, dan webmaster.

3. Web designer

Tidak jauh berbeda dengan web developer, letak profesi dari web designer seolah satu paket. Hal ini dikarenakan web developer berada di belakan dalam mengurus keperluannya, maka itu web designer bertanggung jawab penuh dalam hal tampilan interface yang dapat menghubungkan ke user. Web designer pada umumnya banyak dicari apalagi di kota-kota besar. Dalam membuat design user interface yang ideal dan bagus sangat bermanfaat untuk memanjakan user yang mampir ke website kita. Simak lebih lanjut di Perbedaan Web developer dan Web Designer.

4. Digital marketing

Profesi digital marketing ini merupakan profesi yang paling banyak diincar baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Di tambah lagi dengan perusahaan-perusahaan digital yang tengah naik daun. Tak hanya di Indonesia saja seperti yang telah disebutkan di atas, tren digitalisasi yang mengglobalisasi ini bahkan terjadi di seluruh dunia. Namun, bagi sebagian orang yang mempunyai kemampuan digital marketing ini jumlahnya tidak begitu banyak, terbilang Indonesia negara tanah air kita. Sehingga, wajar saja bila kini profesi digital marketing menjadi profesi yang paling banyak dicari. Digital marketing ini pada umumnya menguasai beberapa bidang mulai dari strategi planning, hingga saat melakukan eksekusi dalam planning tersebut. Digital marketing juga dapat bertanggung jawab dalam mengelola iklan digital maupun saat mengurusi penjualan berbasis online. Cari tahu juga bisnis cocok untuk kamu hanya menggunakan twitter.

5. Video maker

Jika dahulu sebagian orang menyukai pembuatan video sekedar hobi di waktu luang nya, namun kini hobi tersebut dapat di jadikan sebagai salah satu profesi yang sangat menjanjikan. Begitu banyak Youtober yang belajar dunia editing video. Sebab, video marketing menjadi salah satu channel marketing yang lagi nge-hype. Video marketing ini menawarkan sensasi komunikasi yang kaya dengan user, sehingga ini diklaim menjadi salah satu media promosi yang efektif. Seorang video maker rata-rata memiliki keahlian tidak hanya dalam mengaplikasikan tools tetapi juga dalam membuat konsep yang menjadikan inti dari video itu sendiri. Posisi mereka ini bergabung dengan digital marketing maupun social media specialist.

Nah, dari kelima uraian pekerjaan yang banyak incaran baik dalam dan luar negeri di atas, apakah ada yang cocok dengan kamu? 

Subscribe to receive free email updates: