15 Manfaat E-Commerce untuk Pelanggan

Benefits Of E-Commerce


Electronic Commerce juga dikenal sebagai e-commerce dimana adanya pembelian dan penjualan produk atau jasa melalui sistem elektronik seperti jaringan komputer dan internet. Dalam dunia modern teknologi ini, e-commerce menjadi pilihan yang sangat signifikan bagi banyak perusahaan karena ada banyak perusahaan yang tertarik untuk mengembangkan toko online mereka. Lanjut baca detailnya Pengertian E-Commerce

Dengan meningkatnya permintaan untuk pembelian online, bisnis semakin bergerak ke E-toko dari batu bata dan mortir toko. Di AS sendiri, lebih dari 60% dari orang yang membeli barang secara online dari kenyamanan rumah mereka dan angka ini meningkat terus. Dengan mempertimbangkan persentase ini, kita dapat mengatakan bahwa e-commerce sangat memperluas karena lengkap atas manfaat bahwa setiap industri vertikal dapat menikmatinya.

Saat ini, e-Commerce telah merevolusi cara perusahaan dalam dunia bisnis. Sekarang, konsumen dapat membeli apapun secara online 24 x 7 hari dan mendapatkan pengalaman belanja utama. Sebelum Anda memilih untuk sebuah bisnis e-Commerce, kita lihat pada manfaat yang komprehensif yang dapat Anda nikmati:

Keuntungan E-Commerce
Manfaat E-Commerce


#1 Kenyamanan & Kemudahan:

Bagi banyak orang di dunia, e-Commerce menjadi salah satu cara yang disukai belanja karena mereka menikmati online mereka karena kemudahan dan kenyamanan. Mereka diizinkan untuk membeli produk atau jasa dari rumah mereka setiap saat, siang atau malam.
Hal terbaik tentang itu adalah pilihan yang cepat, nyaman dan dengan kemampuan untuk mentransfer dana secara online user-friendly membeli. Karena kenyamanan, konsumen dapat menyimpan banyak waktu mereka serta uang dengan mencari produk mereka dengan mudah dan membuat pembelian secara online.

#2 Menawarkan Datasheets Produk:

Konsumen juga bisa mendapatkan deskripsi dan detail dari katalog produk online. Untuk pelanggan Anda, itu sangat penting untuk mendapatkan informasi tentang produk tidak peduli apakah waktu hari dan hari dalam seminggu. Melalui informasi, pelanggan dan prospek membuat keputusan untuk membeli produk Anda atau tidak.

#3 Menarik Pelanggan Baru dengan Search Engine Visibility:

Seperti yang kita semua tahu bahwa ritel fisik dijalankan oleh branding dan hubungan. Tapi, ritel online juga mengemudi oleh lalu lintas yang datang dari mesin pencari. Untuk pelanggan, itu sangat tidak begitu umum untuk mengikuti link dalam hasil mesin pencari dan mendarat di sebuah situs e-commerce yang mereka pernah dengar.

#3 Adanya Garansi:

Tidak peduli apakah Anda sedang mencari untuk memilih termasuk informasi garansi dengan deskripsi produk dan lembar data atau menyediakan itu dari dalam keranjang belanja e-commerce, Anda perlu memastikan bahwa pelanggan harus menyadari syarat dan kondisi penting yang berkaitan dengan pembelian mereka.

#4 Penurunan biaya Manajemen persediaan:

Dengan bisnis e-commerce, pemasok dapat mengurangi biaya pengelolaan persediaan mereka barang yang mereka dapat mengotomatisasi manajemen persediaan menggunakan sistem manajemen berbasis web. Secara tidak langsung, mereka dapat menghemat biaya operasional mereka.

#5 Kompetensi:

Untuk transaksi bisnis yang efektif, e-commerce adalah metode yang efisien dan kompetensi. biaya pengaturan-up sangat rendah dibandingkan dengan memperluas bisnis Anda dengan lebih batu bata dan lokasi mortir. Sangat sedikit lisensi dan izin yang diperlukan untuk start-up bisnis online dari toko fisik. Anda dapat menyimpan banyak Anda uang dengan menggunakan karyawan yang lebih sedikit untuk melakukan operasi seperti penagihan pelanggan, mengelola persediaan dan banyak lagi.
Cara membuat Bisnis Anda Menarik di Sosial media.

#6 Jual Produk Di Dunia:

Jika Anda menjalankan toko fisik, itu akan dibatasi oleh wilayah geografis yang Anda dapat melayani, tetapi dengan sebuah situs web e-Commerce, Anda dapat menjual produk dan layanan di seluruh dunia. Seluruh dunia Anda kelola, di mana Anda dapat menjual rangkaian lengkap produk Anda tanpa batas geografis. 

#7 Tinggal buka 24 * 7/365:

Salah satu manfaat paling penting bahwa pedagang e-commerce dapat menikmati toko timing 24/7/365 karena mereka dapat menjalankan website e-commerce sepanjang waktu. Dengan cara ini, mereka dapat meningkatkan penjualan mereka dengan meningkatkan jumlah mereka pesanan. Namun, hal ini juga bermanfaat bagi pelanggan karena mereka dapat membeli produk kapan saja mereka inginkan tidak peduli apakah itu pagi atau pertengahan malam.

#8 Meningkatkan Kualitas Merek:

Sebagai bisnis seperti e-commerce dapat membantu organisasi B2B untuk mendapatkan pelanggan baru, sehingga akan membantu untuk e-commerce bisnis untuk meningkatkan kesadaran merek mereka di pasar. Mengembangkan halaman yang dapat diindeks oleh mesin pencari crawler adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan situs 'optimasi mesin pencari Anda dan meningkatkan target penonton di situs Anda. 

#9 Penurunan Biaya:

Salah satu hal yang paling positif tentang eCommerce adalah bahwa Anda dapat menurunkan biaya bisnis Anda.

#10 Begitu Banyak Menawarkan Informasi:

Salah satu manfaat terbaik dari e-commerce bagi pelanggan adalah mereka bisa mendapatkan informasi yang sangat besar yang tidak mungkin di toko fisik. Kita semua tahu bahwa itu cukup sulit untuk membekali karyawan untuk menanggapi pelanggan yang mencari informasi di lini produk yang berbeda.
Tapi situs e-commerce menawarkan informasi tambahan kepada pelanggan mereka tanpa kerumitan. Semua informasi yang diberikan disediakan oleh vendor sehingga pelanggan mereka merasa mudah untuk membeli produk dengan informasi.

#11 Analytics:

Kita dapat mengatakan bahwa bisnis 2 bisnis menawarkan platform yang sangat baik untuk organisasi untuk meluncurkan rangkaian lengkap mereka kampanye analytics. Melalui e-commerce, organisasi dapat dengan mudah menghitung dan mengevaluasi efektivitas penjualan, efektivitas pelanggan, kampanye pemasaran, bauran produk, keterlibatan pelanggan dan banyak lagi.

#12 Skalabilitas:

Dengan solusi e-commerce yang efektif, Anda dan organisasi Anda tumbuh dan skala mudah untuk memenuhi permintaan pasar serta kebutuhan pelanggan dengan memperkenalkan saluran penjualan yang berbeda dan mencapai segmen pasar.

#13 Kemampuan Multi-situs:

Platform e-commerce, menjadi mudah bagi perusahaan untuk meluncurkan saluran tertentu dan situs merek e-commerce tertentu. Kemampuan ini memungkinkan Anda untuk memberikan situs co-branded untuk pelanggan tertentu dan memungkinkan untuk situs katering untuk penonton internasional tertentu.

#14 Perluas Pasar untuk Produk Niche:

Sulit bagi pembeli dan penjual untuk menemukan satu sama lain di dunia fisik, tetapi menjadi sangat mudah bagi mereka dengan lahirnya e-store. Pelanggan dapat mencari produk yang dibutuhkan mereka di web dan dapat membeli dari setiap sudut dunia. Tidak peduli apa jenis produk pelanggan mencari, mereka dapat menemukan semua jenis produk tanpa kerumitan apapun.

#15 Memungkinkan Pelanggan Happy Menjual Produk Anda:

Dengan banyak ulasan pelanggan dan peringkat produk, Anda dapat dengan mudah meningkatkan penjualan Anda sebagai pelanggan baru bahwa produk Anda baik dan efektif. Pastikan bahwa Anda menyebutkan testimonial, ulasan klien Anda dan peringkat produk sebagai hal tersebut dapat membantu pelanggan baru Anda untuk membeli produk Anda dan secara tidak langsung mereka akan menjadi pelanggan kesayangan Anda.


Subscribe to receive free email updates: