Cara Mudah Atasi Google Play Store Error

Cara Atasi tidak dapat masuk Google Play Store

Tidak bisa masuk Play Store Android. Kenapa Nih???

Waduh kok engga bisa masuk Play Store gengs? Buka aplikasi langsung muncul error. Mungkin errornya seperti Connection Time out, No Connection (tidak ada koneksi), atau Check your connection (periksa koneksi), dll.

Padahal jika di lihat dari koneksi internet di smartphone Android malah aktif, buanyak kuota lagi. Buktinya tidak ada masalah dengan browsing, instagram, bahkan nonton Youtube sekalipun yang intinya dapat melakukan aktifitas online lainnya.

Perhatikan... Ada beberapa cara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Cuthawe.com akan mengulas sampai tuntas di artikel ini. 

Cara Atasi Google Play Store Error
Cara Atasi Google Play Store Error

Simak solusinya berikut ini :

Tips mengatasi Google Play Store tidak bisa masuk

Koneksi melalui Wifi  – Restart
Buka aplikasi Play Store melalui koneksi Wifi, jika bisa connect playstore maka sumber masalahnya itu ada pada operator seluler. Coba restart smartphone kamu karena hal ini biasanya masalah dari aplikasi di Android yang dapat diperbaiki cukup dengan melakukan restart atau cabut baterai bila memungkinkan untuk smartphone kamu.

Memperbaiki jam dan tanggal
Nah untuk point kedua ini mengenai jam dan tanggal dimana yang tidak sesuai dapat membuat server playstore menolak untuk terhubung dengan device Android itu sendiri. Oleh itu, pastikan dulu jam, tanggal, time zone di smartphone kamu itu sudah benar.

Merubah setting tanggal itu cukup pergi ke Settings > System > Date & Time (Setelan > Appilkasi > Sistem > Tanggal & Waktu), lalu ubah secara manual atau kamu juga bisa menggunakan settingan otomatis yang diberikan oleh operator seluler langsung.

Hapus Data aplikasi Google Play
Cara ini tergolong ampuh untuk memperbaiki Google play store yaitu dengan menghapus cache, data dan un-install update yang ada di aplikasi Google Play.

Cara nya masuk ke menu Settings > Apps > All (Setelan > Aplikasi), kemudian cari daftar yang tampil nama Google Play Store & Google Play Store Services. Lalu Tekan tombol Delete Cache (Hapus cache) Delete Data (Hapus Data) untuk kedua applikasi tersebut.

Nah setelah sampai disini kamu Buka kembali Google Play Store, dan ketika membukanya kamu pun akan diminta memasukkan akun yang akan digunakan untuk masuk / login ke Google Playstore.

Begitulah beberapa cara mudah mengatasi play store android error. Semoga bermanfaat. Terimakasiu telah menyimak.

EnjoyYourDay..

Subscribe to receive free email updates: