Ngomongin Politik?

Kali ini Cuthawe.com ngomongin politik wkwk -------

Ngomongin Politik?

21 tahun aku tumbuh besar di Indonesia, soal pahit manis, asam garam sudah ku lalui. Tentu begitu banyak pengalaman, namun sedikit kurang mengenai politik. Entah karena aku kurang menyukai politik, entah karena aku belum tahu mengenai politik dan bahkan tidak ingin tahu. *Ahh We bukan itu dulu masalahnya (oke oke deh). Baiklah soal suka engga suka nanti dulu, sekarang cuma mau ngasi pandangan aja mengenai politik Indonesia yang menurut aku lagi panas-panasnya nih. Uhhhh *lap keringat.

Beberapa jam yang lalu aku mencoba memberikan komentar di blog nya Gitasav.com yang bertajuk "Ketika Pilkada Lebih Seru Daripada Drama Korea". Awal baca judul nya aku ngerasa kayak iklan aja, itu tuh kayak iklannya Cak Lontong hihihi. Eh tapi tau-tau nya malah bikin nyimak sampe selesai. Memang beneran seru tulisannya kak Gita. Bagi yang belum baca, baca sampe tuntas deh. Menginspirasi udah tentu, apalagi nambah wawasan, terus secara engga langsung karakternya seorang Gita Savitri Devi juga ketauan tuh hehehe. Oia sedikit bercerita tentang awal nya gimana aku bisa langsung takjub sama Gita Savitri Devi. Yaa karena dia orangnya apa adanya, engga suka ribet, easy going *ah We sok tauu* tapi friendly udah pasti dongg , dan tanpa unsur di buat-buat kak Gita berhasil buat aku dan tentunya gitafreunde yang lain juga jatuh cinta. Wahhh melayang-layang *stop lebay We. Oke balik lagi, aku mau ngomongin pholithiiiik.

Komentar aku di blog nya gitasav.com 

Soal politik jujur aku paling malas. tapi ya gimana yah, mau gak mau justru harus peduli dan kepo walopun dikit. memang makin kesini makin runyam, yaa paling engga kita yg ga bisa ngapa ngapain ini berdoa terus sama Allah yg punya segalanya. biar lebih aman dan indonesia kembali kepada prinsip2 demokrasinya lagi. dan yg memimpin itu harus muslim, engga boleh non muslim. Islam agama Rahmatan Lil 'alamin, semua tata cara nya udah lengkap dan benar termasuk mengatur negara. boleh saja pemimpin kita bukan dari golongan non Islam, namum ada hal yang perlu kita ketahui dibalik itu semua, selama ada orang Islam se-agama, pada posisi pemilihan nanti sangatlah tidak bijak jika kita memilih yang non Islam, atau boleh dikatakan kita telah mendzalimi diri kita sendiri. Jakarta dipimpin oleh seseorang yang Non Muslim? oleh seseorang yang membebaskan dalam hal keagamaan? apa jadinya kedepan nanti? apa jadinya nanti bawahan-bawahan yang harus tunduk dan taat pada aturan-aturan yang tidak membela keyakinan kita? aku bukan orang jakarta, tapi harapan aku sekarang untuk muslim yg ada di jakarta lebih berpikir lagi dalam pemilihan nanti. untuk kita semua. 

Yaa begitulah kira-kira komentar singkatnya. Huh politik, politik, daaann politik. Engga ada menarik-menarik nya bagi aku. Cuma ya cumaaaan, yaa tau dong ya sekarang kondisi Indonesia itu gimana. Parah banget mengenai politik. Berebut kekuasaan itu kayak..... (ah males nerusin).

Harapan besar aku untuk warga yang di Jakarta yaa tolong pilihannya ke yang Muslim aja, yang percaya sama Allah, yakin sama Allah. Kinerja nya juga oke. Aku pribadi milihnya Anies-Sandi
Untuk 5 tahun ke depan, jakarta yang lebih baik yaa Aamiin. 

Subscribe to receive free email updates: