Apa yang di maksud dengan Grafik Komputer?

Pengertian Komputer Grafik

Grafik komputer itu berarti menggambar gambar di layar komputer. Dapat dikatakan juga teknik untuk membuat gambar objek sesuai dengan objek tersebut di dunia nyata.

Apa nilai positif nya? Buat sketsa sesuatu di atas kertas - pria atau rumah - dan apa yang Anda miliki adalah sepotong informasi analog: hal yang Anda gambar adalah serupa atau analogi sesuatu di dunia nyata. Bergantung pada bahan yang Anda gunakan, mengubah apa yang Anda gambar bisa jadi mudah atau sulit: Anda bisa menghapus bekas pensil atau arang dengan cukup mudah, dan Anda bisa mengikis cat minyak dan mengulanginya tanpa masalah; Tapi mengubah cat air atau spidol permanen jauh lebih rumit. Itulah keajaiban seni, tentu saja - ini menangkap sedikit kreativitas - dan itulah yang kita sukai.

Tapi di mana grafis sehari-hari diperhatikan, kedekatan seni juga merupakan kelemahan besar. Seperti setiap anak sketsa yang tahu dengan baik, jika Anda menggambar bagian pertama dari gambar Anda terlalu besar, Anda akan berjuang untuk memeras hal-hal lain di kertas itu dan bagaimana jika Anda berubah pikiran tentang di mana meletakkan sesuatu atau yang Anda inginkan Untuk swap merah untuk oranye atau hijau untuk biru? Pernahkah salah satu dari hari-hari di mana Anda merobek lembaran setelah selembar kertas manja dan melemparkannya ke tempat sampah?

Apa yang di maksud dengan Grafik Komputer?
pengertian komputer grafik

Itu sebabnya banyak seniman, desainer, dan arsitek telah jatuh cinta dengan grafis komputer. Gambarlah gambar di layar komputer dan yang Anda miliki adalah sepotong informasi digital. Mungkin terlihat mirip dengan apa yang akan Anda gambar di atas kertas - gagasan hantu yang melayang di mata pikiran Anda untuk dimulainya - tapi di dalam komputer gambar Anda disimpan sebagai serangkaian angka. Ubah angka dan Anda bisa mengganti gambar, dalam sekejap mata atau bahkan lebih cepat. Mudah menggeser gambar Anda di sekitar layar, memperkecil atau memperkecil, memutar, menukar warna, dan mengubahnya dalam berbagai cara. Setelah selesai, Anda dapat menyimpannya, memasukkannya ke dalam dokumen teks, mencetaknya, mengunggahnya ke halaman web, atau mengirimkannya melalui email ke klien atau rekan kerja-semuanya karena ini adalah informasi digital. 

Subscribe to receive free email updates: